Connect with us

TNI / Polri

Tinjau Pos Perbatasan, Kapoksahli Kodam XVI/Pattimura Kunjungi Satgas Yonarhanud 11/WBY

Published

on

JAKARTA, – Rombongan yang di pimpin oleh Kapok Sahli Dam XVI/Pattimura Kolonel Inf Adam Suwarno melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Satgas Pengamanan Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY dan peninjauan pos-pos yang tersebar di wilayah Maluku.

Sebelum meninju pos, Kapok Sahli Dam XVI/Pattimura beserta rombongan yang terdiri dari Kasi Intel Korem 151/Binaiya Kolonel Inf Hendra Ferdinandus, Kasi Ops Korem 151/Binaiya Kolonel Inf Carles B.P Sagala, Waasops Kasdam XVI/Pattimura Letkol Inf Frandi Siboro, Kasrem 151/Binaiya Kolonel Inf Prabowo Setiaji, dan Pakum Korem 151/Binaiya Mayor Chk Jeremi melaksanakan peninjauan ke Pos Kotis Satgas Yonarhanud 11/WBY.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonarhanud 11/WBY, Selasa, (16/11/2021), rombongan mengecek bangunan, ruangan mako dan pos jaga dan dilanjutkan dengan paparan oleh Dansatgas.

Setelah melaksanakan pengecekan, rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke pos satgas jajaran yang tersebar, Pos pertama yang dituju ialah Pos Ukim dengan jarak tempuh kurang lebih 1 jam, walaupun cukup jauh hal tersebut tidak menjadi penghalang bagi rombongan untuk bertemu secara langsung dengan prajurit Yonarhanud 11/WBY dan untuk mengetahui kesulitan/permasalahan yang dihadapi mereka di pos agar dapat memberikan solusi terbaik untuk mengatasinya.

Setelah rombongan tiba di pos, rombongan memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh prajurit Satgas Pamrahwan Maluku Yonarhanud 11/WBY.

“Kunjungan ini memang sudah diagendakan sebab saya ingin melihat secara langsung dan memberikan motivasi serta moril kepada prajurit saya agar tetap semangat dalam bertugas di manapun berada sebagai garda terdepan NKRI ” ujar Kolonel Adam Suwarno.

Tidak hanya itu saja, rombongan juga berpesan kepada seluruh prajurit yang berada di masing-masing pos Satgas agar tetap menjaga kesehatan, jaga nama baik satuan serta meningkatkan disiplin dan jiwa korsa.

“Selalu waspada terhadap setiap perkembangan situasi di sekitar pos masing-masing dan kemanapun prajurit berpergian harus _buddy system_ , ” imbuhnya.

Setelah memberikan pengarahan kepada personel rombongan melaksanakan perjalanan selanjutnya menuju ke tempat – tempat yang menjadi daerah menonjol kondisi dan situasi keamanannya. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlanal Bintan Bersama Jajaran Forkopimda Bintan Hadiri Rangkaian Sail to Tambelan

Published

on

By

TNI AL, Bintan,- Komandan Lanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., dampingi Bupati Bintan bersama Forkopinda Bintan dan beberapa OPD terkait menghadiri rangkaian kegiatan Sail to Tambelan, Rabu (17/07/2024).

 

Acara dimulai saat Bupati Bintan bersama jajaran Forkopimda Bintan melepas peserta fun bike dengan rute start di Lapangan Sepak Bola Tambelan dan finish di Rumah Adat Tambelan dengan check point di Pelabuhan Tambelan dengan jarak 11 Km.

 

Selanjutnya Bupati dan Jajaran Forkopimda Bintan berbaur dengan masyarakat Tambelan untuk melaksanakan senam sehat bersama di Lapangan Sepak Bola Tambelan yang diikuti sekitar 3.000 orang.

 

Selesai melaksanakan senam sehat yang dipandu anggota Pos TNI AL Tambelan, kegiatan dilanjutkan dengan fun walk yang diikuti oleh masyarakat Tambelan dengan jarak sekitar 2,5 km dengan finish di Rumah Adat Tambelan. Acara dirangkai dengan pembagian hadiah door prize kepada peserta fun bike dan fun walk di Halaman Rumah Adat Tambelan oleh Bupati Bintan dan Forkopinda Bintan.

 

Kebahagiaan bagi masyarakat Tambelan karena dilengkapi dengan berbagai doorprize utama yang telah dipersiapkan oleh panitia berupa 1 (satu) unit Sepeda Motor Beat.

 

(Pen Lanal Bintan)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Hadiri Acara Wisuda Universitas Pembangunan Panca Budi Sumatera Utara

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal) I Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP, diwakili Aspers Danlantamal I Letkol Laut (KH) A. Imam Pambudi, menghadiri acara Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma Universitas Pembangunan Panca Budi, bertempat di Gedung Selekta Convention Hall Jalan Listrik No.02 Medan Sumatera Utara, Rabu (17/7/2024).

 

Kegiatan Danlantamal I tersebut merupakan undangan Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi yang mewisuda sejumlah 600 Mahasiswa/Mahasiswi Pascasarjana, Sarjana dan Diploma.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Sambut Kedatangan Kadiskual

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., menyambut kedatangan Kadiskual Laksamana Pertama TNI Imam Subarkah, S.E., M.M., beserta istri dan rombongan, bertempat di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (17/7/2024).

 

Adapun kedatangan Kadiskual beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja yakni kegiatan Rekonsiliasi Internal Semester I TA. 2024 UO TNI AL, yang akan diselenggarakan pada hari Kamis dan Jumat tanggal 18 dan 19 Juli 2024 di Gedung O.B. Syaaf Mako Lantamal I Belawan.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asrena Danlantamal I, Ka. Kuwil, serta Ka. Akun Lantamal I.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Trending