Connect with us

Metro

Wali Kota Buka Musyawarah Kerja Kota PMI Jakarta Pusat

Published

on

Jakarta – Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka musyawarah kerja PMI di Yayasan Perguruan Ksatrya, Jalan Percetakan Negara, Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Selasa (23/11). Foto: Malik Maulana
Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka Musyawarah Kerja Kota Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2021, di Yayasan Perguruan Ksatrya, Jalan Percetakan Negara, Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Selasa (23/11).

Kegiatan ini merupakan evaluasi kerja 2021 dan rencana program kerja tahun 2022 dengan mengangkat tema membangun kemitraan usaha kreatif berkelanjutan dalam mendorong kemandirian PMI.

Hadir dalam musyawarah kerja tersebut, Ketua PMI Kota Administrasi Jakarta Pusat Soewardi Sulaiman, Camat Cempaka Putih Andri Ferdian, dan 40 anggota PMI pengurus kota, kecamatan, staf serta relawan.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma dalam sambutannya berdasarkan tema membangun kemitraan usaha kreatif berkelanjutan dalam mendorong kemandirian PMI mengatakan, bagaimana PMI dapat menggerakkan potensi masyarakat untuk ikut ambil bagian.

“Untuk itu, jaringan yang dibangun tidak hanya pada aspek relawan sosial tetapi juga dibutuhkan keterlibatan peran dunia usaha. Di sinilah letaknya kemandirian usaha kreatif yang harus dibangun oleh PMI. Ini dimungkinkan untuk mengantisipasi situasi yang serba darurat,” katanya.

Menurutnya, kedaruratan sulit diprediksi dan harus diperlukan alokasi anggaran yang fleksibel. Yang bisa diambil dari pengembangan usaha kreatif di bawah binaan PMI.

“Jadi jika ada kejadian bencana PMI sudah siap karena mempunyai anggaran yang fleksibel dan anggaran tersebut juga harus bisa menjangkau apa yang akan terjadi di tahun 2022,” jelasnya.

Untuk dapat mengalokasinya, lanjut Dhany, adanya Bulan Dana PMI, peran usaha kreatif yang bisa dibangun, serta kolaborasi dengan dunia usaha. Artinya ada sumber pendapatan anggaran yang bisa dialokasikan untuk mencermati perkembangan situasi yang akan terjadi dan sulit diprediksi di tahun 2022.

“Tema yang diusung sangat bagus di samping kita menciptakan usaha ekonomi kreatif, kita juga bisa menggandeng dunia usaha yang ada kemudian lakukan MoU. Harus bisa mempunyai terobosan baru,” tuturnya.

“Pentingnya ada musyawarah kerja di tingkat kota ini agar dapat menghasilkan program kerja yang bisa dilaksanakan di tahun berikutnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Administrasi Jakarta Pusat Soewardi Sulaiman menambahkan, semoga evaluasi kerja di tahun ini dan program kerja tahun 2022 akan berjalan dengan baik.

“Semoga musyawarah kerja kota dalam evaluasi kerja 2021 dan rencana program kerja tahun 2022 berjalan dengan baik,” tandasnya.

Continue Reading

Metro

Front Betawi Bersatu (FBB) Gelar Maulid Nabi Muhammad S.A.W

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Reuni Akbar 212 Gelar Konferensi Pers

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Kepala Badan Pelayanan Transportasi Lanjutan Kemenhub Hadiri Hari Disabiltas Nasional

Published

on

By

Jakarta – Kepala Pusat Pengelolaan Transportasi Berkelanjutan (PPTB) Kementerian Perhubungan Marwanto Heru Santoso menghadiri peringatan hari disabilitas nasional yang diadakan Kementerian Sosial Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu, 1/12/2021.

Marwanto Heru mengatakan kepada awak media sangat mengapresiasi kegiatan ini.
“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sangat bagus dan sangat luar biasa. PPTB belum lama juga melakukan kegiatan di Puncak, Jawa Barat, yaitu pelatihan untuk disabilitas selama dua hari dengan pembawa materi/pengajar yang baik,” tuturnya dengan ramah.

Kemenhub adalah salah satu Kementrian yang sudah mempekerjakan disabilitas, sesuai dengan undang-undang yang diberlakukan oleh pemerintah.

Continue Reading

Trending