Connect with us

Metro

Prof. Dr. H. Dailami Firdaus, SH, LL.M Luncurkan Buku ‘Berkhidmat untuk Umat dan Bangsa’

Published

on

Jakarta – Prof.Dr.H. Dailami Firdaus, SH, LL.M meluncurkan buku ‘Berkhidmat untuk Umat dan Bangsa’ di Graha Alawiyah, Jln Jatiwaringin, Minggu, 12 Desember 2021.

Prof. Dr. Dailami Firdaus, SH, LL.M merupakan alumni Universitas Brawijaya Malang sebagai lulusan terbaik tahun 1987 dan mengambil gelar master hukum di Universitas Washington, USA, dalam 11 bulan dan meraih gelar LL.M (1989).

Lalu belajar agama dan bahasa Arab serta mendapat gelar Doktor dari Universitas Negeri Jakarta.

Prof. Dr. H. Dailami Firdaus, SH, LL.M yang biasa dipanggil dengan panggilan bang Dai atau bang Ferdi dalam sambutannya mengucapkan banyak terima-kasih kepada semua pihak yang hadir dan membantu sehingga terbitnya buku hingga selesai.
“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sampai selesainya buku ini. Buku ini tentunya berguna bagi kalangan akademisi, praktisi, aktivis dan khalayak umat,”katanya dengan mimik muka bahagia.

Sementara itu, tokoh betawi Mayjen TNI (Purn) Edy Nalapraya menyatakan sumbangan keilmuan dari bang Dai atau bang Ferdi mengulas sosoknya dengan pemikiran-pemikiran.

Acara peluncuran buku ini diawali tari gambang kromong, sambutan dari Prof. Dr.Jimly Asshiddique, SH, MH, mewakili keluarga serta pemotongan tumpeng.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen. Pol. Dr. Drs.Boy Rafli Amar, MH dalam sambutannya mengatakan bahwa usianya baru 5 tahun di jaman kakeknya.
“Sebagai warga al-bahar (Jln rambutan) di jaman kakeknya, usia saya baru 5 tahun. Beliau mengenal orangtua bang Dai / bang Ferdi yaitu KH. Abdul Syafei dan Ibu Tuty Alawiyah yang sering ceramah dan sholat bareng di mesjid,” kata Kepala BNPT ini.

“Sebagai perantauan dari minang di era tahun 30-an kakek (engkong) nya adalah redaktur pelaksana di balai Pustaka yang menerbitkan kurang lebih 40 buah buku. Adat istiadat minang dan betawi hampir sama,” tuturnya dengan mimik muka bahagia.

Turut hadir dalam peluncuran buku ini yaitu Ketua KADIN DKI Jakarta Diana Dewi, Dewan Pembina KADIN Jaya, Kepala BNPT, Rektor Universitas islam As-Syafi’iyah, Ketua Umum Forkabi Mohamad Icsan beserta Sekjen, dan tamu undangan lainnya.

Satu yang sangat istimewa yaitu peluncuran buku ini sengaja dilakukan pada hari minggu bertepatan dengan hari ulang tahun Prof.Dr. H. Dailami Firdaus, SH, LL.M yang ke-57.

Continue Reading

Metro

Dialog Kebangsaan dan Pelantikan Pengurus Eksekutif Wilayah LMND DKI Jakarta

Published

on

By

Jakarta – Dialog Kebangsaan dan Pelantikan Pengurus Eksekutif Wilayah LMND DKI Jakarta.Sabtu (27/7/2024)

Continue Reading

Metro

Universitas Trilogi Kerja Sama Formas Gelar Seminar Kebijakan Lingkungan Dan Pembangunan Berkelanjutan

Published

on

By

Jakarta – Universitas Trilogi kerja sama Formas gelar seminar Kebijakan Lingkungan Dan Pembangunan Berkelanjutan “tema mengawal arah kebijakan pembangunan berkelanjutan pemerintah prabowo-gibran menuju indonesia  emas” Sabtu .(27/7/2024)

Continue Reading

Metro

Titik Wijayanti SE Anggota DPRD Kabupaten Kulonprogo Hadiri Semarak Harlah Ke 26 dan Mukernas PKB

Published

on

By

Jakarta – Titik Wijayanti SE anggota dari DPRD Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menghadiri Hari Lahir (Harlah) ke 26 dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas ) PKB bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juli 2024.

 

Titik Wijayanti, SE, kepada awak media mengatakan harapannya di Harlah PKB ke 26 ini.

“PKB pada perhelatan pilkada serentak tetap solid, PKB makin eksis serta menambah Parliamentary Threshold (syarat perolehan suara partai politik untuk diikutkan dalam penentuan kursi di DPR) di kancah perpolitikan, serta Insya Allah menang Pilkada 2024 nanti,” katanya dengan ramah.

 

Titik Wijayanti, SE, merupakan anggota DPRD Kabupaten Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta dan tahun ini masuk ke 3 periode. Sosoknya yang ramah dan rendah hati yang membuat orang lain menyukainya.

 

Harlah PKB Ke-26 ini turut dimeriahkan oleh artis Happy Asmara dan Maliq & D’Essentials serta DPD dan DPC PKB seluruh Indonesia dan tamu undangan juga turut hadir.

Continue Reading

Trending