Connect with us

Metro

Prof. Dr. H. Dailami Firdaus, SH, LL.M Luncurkan Buku ‘Berkhidmat untuk Umat dan Bangsa’

Published

on

Jakarta – Prof.Dr.H. Dailami Firdaus, SH, LL.M meluncurkan buku ‘Berkhidmat untuk Umat dan Bangsa’ di Graha Alawiyah, Jln Jatiwaringin, Minggu, 12 Desember 2021.

Prof. Dr. Dailami Firdaus, SH, LL.M merupakan alumni Universitas Brawijaya Malang sebagai lulusan terbaik tahun 1987 dan mengambil gelar master hukum di Universitas Washington, USA, dalam 11 bulan dan meraih gelar LL.M (1989).

Lalu belajar agama dan bahasa Arab serta mendapat gelar Doktor dari Universitas Negeri Jakarta.

Prof. Dr. H. Dailami Firdaus, SH, LL.M yang biasa dipanggil dengan panggilan bang Dai atau bang Ferdi dalam sambutannya mengucapkan banyak terima-kasih kepada semua pihak yang hadir dan membantu sehingga terbitnya buku hingga selesai.
“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sampai selesainya buku ini. Buku ini tentunya berguna bagi kalangan akademisi, praktisi, aktivis dan khalayak umat,”katanya dengan mimik muka bahagia.

Sementara itu, tokoh betawi Mayjen TNI (Purn) Edy Nalapraya menyatakan sumbangan keilmuan dari bang Dai atau bang Ferdi mengulas sosoknya dengan pemikiran-pemikiran.

Acara peluncuran buku ini diawali tari gambang kromong, sambutan dari Prof. Dr.Jimly Asshiddique, SH, MH, mewakili keluarga serta pemotongan tumpeng.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen. Pol. Dr. Drs.Boy Rafli Amar, MH dalam sambutannya mengatakan bahwa usianya baru 5 tahun di jaman kakeknya.
“Sebagai warga al-bahar (Jln rambutan) di jaman kakeknya, usia saya baru 5 tahun. Beliau mengenal orangtua bang Dai / bang Ferdi yaitu KH. Abdul Syafei dan Ibu Tuty Alawiyah yang sering ceramah dan sholat bareng di mesjid,” kata Kepala BNPT ini.

“Sebagai perantauan dari minang di era tahun 30-an kakek (engkong) nya adalah redaktur pelaksana di balai Pustaka yang menerbitkan kurang lebih 40 buah buku. Adat istiadat minang dan betawi hampir sama,” tuturnya dengan mimik muka bahagia.

Turut hadir dalam peluncuran buku ini yaitu Ketua KADIN DKI Jakarta Diana Dewi, Dewan Pembina KADIN Jaya, Kepala BNPT, Rektor Universitas islam As-Syafi’iyah, Ketua Umum Forkabi Mohamad Icsan beserta Sekjen, dan tamu undangan lainnya.

Satu yang sangat istimewa yaitu peluncuran buku ini sengaja dilakukan pada hari minggu bertepatan dengan hari ulang tahun Prof.Dr. H. Dailami Firdaus, SH, LL.M yang ke-57.

Continue Reading

Metro

Kerja Bakti Lingkungan RT 06/06 Karet Tengsin Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Kegiatan kerja bakti ini merupakan pengamalan dari nilai pancasila ke-3 yaitu

“persatuan Indonesia”. Gotong royong dalam masyarakat sudah melekat dan menjadi kebiasaan dalam berbagai kegiatan.

Ketua RT 06/06 Nuzul Fahmi pada Minggu, (04/12)

beserta jajarannya bersama warga secara gotong royong melaksanakan kerja bakti bersih-bersih lingkungan yang tergabung dalam program kegiatan rutin dari Kelurahan Karet Tengsin dalam rangka meningkatkan kebersihan dan keindahan lingkungan diwilayah Karet Tengsin dan khusus nya lingkungan RT 06/06.

Pada kesempatan tersebut RT Fahmi bersama warga membersihkan ranting pohon, selokan saluran air dikarenakan cuaca menjelang akhir tahun cuaca angin dan hujan lumayan ekstrim, sekaligus menjalin silaturahmi dengan warga satu sama lainnya.

“Kegiatan kerja bakti merupakan salah satu kegiatan yang dapat menjaga kerukunan antar sesama, baik itu warga baru maupun warga lama” imbuh RT Fahmi.

Ditempat yang sama Sayuti selaku penjaga lingkungan menambahkan agar warga turut menjaga kebersihan dan keindahan di lingkungan kita sendiri. *Ag

Continue Reading

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Trending