Connect with us

TNI / Polri

Srenaad Gelar Rapat Evaluasi Sistek Info TNI AD Semester II TA. 2021

Published

on

JAKARTA, – Bertempat di Ruang Rapat Puskodalad Mabesad, Staf Perencanaan TNI AD (Srenaad) menggelar kegiatan rapat evaluasi Sistem Teknologi Informasi (Sistek Info) TNI AD Semester II TA. 2021, Selasa (21/12/2021).

Wakil Asisten Perencanaan Bidang Pengendalian (Waasrena Kasad Bid. Dal) Brigjen TNI Adisura Firdaus Tarigan sebagai pimpinan rapat mewakili Asrena Kasad dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan diadakannya rapat evaluasi yang bertemakan “Sistem Terintegrasi Untuk Interoperabilitas Data”, dimaksudkan untuk menilai atau mengukur pencapaian pembangunan Sistem Teknologi Informasi (Sistek Info) TNI AD Semester II TA. 2021 serta memetakan hambatan dan kendala dengan mendiskusikan langkah serta solusi pemecahan permasalahan dalam upaya meningkatkan pembinaan Sistek Info TNI AD.

Seiring dengan perkembangan kemajuan teknologi khususnya pada sistem teknologi informasi, TNI AD dalam menjawab kebutuhan tuntutan tugas, terus concern melaksanakan serangkaian kegiatan pembangunan dan pengembangan Sistek Info TNI AD pada program dan anggaran TNI AD TA. 2021 sehingga diharapkan dapat mewujudkan Topologi, Arsitektur dan Tata Kelola Sistek Info TNI AD yang terintegrasi dan komprehensif.

Pada rapat evaluasi Sistek Info TNI AD tersebut, Waasrena Kasad Bid. Dal juga mencermati perkembangan dan kemajuan teknologi informasi yang semakin cepat sehingga membutuhkan adanya sinkronisasi antara sistem teknologi informasi, jaringan komunikasi data dan sistem keamanan yang komprehensif dan Terintegrasi dari Pusat sampai ke Satuan jajaran TNI AD.

Dalam rapat evaluasi Sistek Info TNI AD Semester II TA. 2021 juga dipaparkan Evaluasi kegiatan pembinaan Sistekinfo TNI AD semester II TA 2021 oleh Paban VI/Binsisfo Srenaad Kolonel Chb Fitry Taufiq Sahary, S.E.,M.M., Evaluasi pelaksanaan Pemeliharaan Data Sistek Info dan Pemeliharaan Materiel Sistek Info oleh Disinfolahtad, Evaluasi Dukungan Jaringan Komunikasi Data oleh Pushubad, Evaluasi Pengamanan Jaringan Sistek Info oleh Pussansiad, Evaluasi pelaksanaan PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) oleh Dispenad, Sisfo Puskodal oleh Puskodalad serta Rencana Pengisian personel yang mengawaki Sistek Info untuk Satuan Infolahta, Sandi dan Siber serta Penerangan Kotama oleh Paban III/Binteman Spersad.

Di akhir acara, Waasrena Kasad Bid Dal. menekankan kepada para pejabat Perencanaan selaku pengawas kegiatan dan pejabat Sistek Info selaku Pelaksana teknis yang ada di Kotama dan Balakpus agar melaksanakan evaluasi dan melaporkan data yang valid, terutama kondisi 7 Komponen Sistek Info (Materiel, Aplikasi, Jaringan, SDM, Peranti Lunak, Keamanan Sistek Info, Audit) di satuan masing-masing dan juga ditekankan kepada pejabat Penerangan Kotama dan Balakpus agar melaksanakan koordinasi dengan pejabat terkait di wilayahnya (Infolahta, Perhubungan dan Sandi Siber) dalam penyediaan aplikasi, jaringan komunikasi data dan pengamanan Website. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Pangkostrad Saksikan Langsung Pertandingan Kejuaran Taekwondo Pangkostrad Cup Tahun 2024

Published

on

By

Jakarta – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa, didampingi Kolonel Inf Maychel Asmi, P.S.C., S.E., M.Han., selaku Ketua Panitia Pelaksana Kejuaran Taekwondo Panglima Kostrad Cup Tahun 2024, Aspers Kaskostrad Brigjen TNI Mohammad Imam Gogor Agnie Aditya, Dandenma Kostrad Kolonel Inf Agus Supriyono, SE, serta para Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) menyaksikan secara langsung pertandingan Kejuaran Taekwondo Pangkostrad Cup Tahun 2024, bertempat di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jl. Raya Jakarta-Bogor, Ciracas, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur. Jumat (10/5/2024).

 

“Siang hari ini, saya hadir kembali di Gelanggang Olahraga Ciracas untuk melihat secara langsung pertandingan-pertandingan Kejuaran Taekwondo Pangkostrad Cup dan mendukung seluruh kontingen yang berlaga,” ujar Pangkostrad.

 

“Melalui Kejuaran Taekwondo Pangkostrad Cup, selain sebagai wahana untuk menyiapkan bibit-bibit atlet Taekwondo yang handal, dapat pula dijadikan sebagai event untuk memantapkan dan mengukur tingkat kemampuan para Taekwondoin, dan juga sebagai tolak ukur dalam mengevaluasi pembinaan olahraga Taekwondo di Indonesia sehingga tercipta generasi muda yang unggul, kuat dan berprestasi,” ujar Pangkostrad.

 

Pangkostrad juga menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara serta semua pihak yang bersinergi untuk mensukseskan demi kelancaran penyelenggaraan ajang besar olah raga bersekala nasional yaitu Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup.

 

Untuk diinformasikan, Perolehan medali sementara berdasarkan data peraihan medali Kejuaran Taekwondo Panglima Kostrad Cup Tahun 2024, hari Jumat (10/5/2024) jam 07.00 WIB.

 

Kategori TNI – POLRI

 

1. Kelas MU58 Grup A

Juara 1 Bima Syahputra Pulanggeni Fighter

Juara 2 Cholit Arifin Yonif 431/SSP

Juara 3 Sandy Sukma Pradana TNI – Al

Juara 3 Irsal Maulana Yonzikon 12/Kj Menzikon.

 

2. MU58 Grup B

Juara 1 Dhiva Rahmani Garbha Presisi Polri

Juara 2 Deyandra Atiarizky Kodam III Siliwangi

Juara 3 Abdan Syukur Sat Brimob Polda Metro

Juara 3 Agung Eko H,S Yon Armed 1 Ajusta

 

3. MU58 Grup C

Juara 1 Dimas Subagyo TNI – Al

Juara 2 Robbil Dena Firdaus Yonif Mekanis 201/Jy

Juara 3 Hafizh Bayuseno P Yonif 411/Pandawa

Juara 3 Muhammad Zulkarnaen Kodim 1802

 

4. MU58 Grup D

Juara 1 Rizki Maulana Yonif 321 Kostrad

Juara 2 Unggul Pangestu Waskita Team

Juara 3 Muhamad Fazri TNI- Al

Juara 3 Aprillian Dwi Pangestu Yonif 623 / Bwu

 

5. MU58 Grup E

Juara 1 Aldin Kodam – IX/Udy

Juara 2 Agus Abidirrahman TNI – Al

Juara 3 Aji Setiasa Yonmarhanlan II

Juara 3 Urbanus Olaman Kodam V / Brawijaya

 

Kategori Umum  : Kontingen Pelatda DKI Jakarta 2 emas, 1 Perunggu, PP Nine X UMN 2 emas, Youngstar 2 emas, Nunukan Taekwondo Club 2 emas, Dekade 1 emas, 3 perak, 1 perunggu, Garbha Presisi Polri 1 emas 1 perak 3 perunggu, TI Sumut 1 emas 1 perak 2 perunggu, PPOP DKI Jakarta 1 emas 1 perak, Kab Pandeglang 1 emas 1 perak, Taekwon Pancasila 1 emas, dan kontingen STA 1 emas. (Penkostrad).

 

Autentikasi

Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

TNI / Polri

Prajurit Yonif 321 Kostrad Raih Juara 1 Taekwondo Pangkostrad Cup 2024

Published

on

By

Jakarta – Kejuaran Taekwondo Panglima Kostrad Cup Tahun 2024 yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga Ciracas Bogor Jakarta Timur yang diikuti para Atlet seluruh Indonesia digelar selama 4 hari dari tanggal 9 – 12 Mei 2024 dengan berbagai kelas Pra Cadet, Cadet, Junior, Senior, dan TNI-Polri secara resmi dibuka oleh Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa, Kamis (9/5/2024).

 

Batalyon Yonif 321 Divif 1 Kostrad turut serta memeriahkan kejuaraan tersebut dengan mengirimkan prajurit terbaik Atlet Taekwondo yaitu Pratu Rizki Maulana. Dalam waktu yang singkat dan latihan keras yang dilakukan membuahkan hasil yang maksimal. Pratu Rizki Maulana meraih Prestasi yang membanggakan dengan menyabet juara 1 pada kelas TNI-Polri under 58 di kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup Tahun 2024

 

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 321 Kostrad Letkol Inf Fahmi Guruh Rahayu, S.I.P., di markas Yonif 321 Kostrad, Majalengka, Jumat (10/5/2024) sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh Pratu Rizki Maulana.

 

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pratu Rizki Maulana atas kerja keras dan semangat juangnya sehinnga meraih prestasi dan mengharumkan nama satuan,” ujar Danyon.

 

“Semoga prestasi yang diraih oleh Pratu Rizki Maulana dapat menjadi inspirasi bagi para prajurit lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama satuan” pungkas Danyonif. (Penkostrad).

 

Autentikasi

Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

TNI / Polri

Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman

Published

on

By

BOGOR, – Tugas para Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD nanti setelah resmi dilantik menjadi Prajurit TNI AD adalah untuk menciptakan kedamaian dan memberikan rasa aman bagi masyarakat.

 

Demikian disampaikan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tandyo Budi Revita saat memberikan pengarahan kepada para pelatih dan pembina Dikmata TNI AD, di Depo Pendidikan dan Latihan Tempur (Dodiklatpur) Rindam Jaya, Gunung Bunder, Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/5/2024).

 

Untuk mewujudkan hal itu, Wakasad mengingatkan akan pentingnya peran pelatih dan pembina dalam mencetak prajurit yang berkualitas. Dimana para pelatih dan pembina ini memiliki tanggung jawab besar dalam membentuk karakter para prajurit agar kelak dapat memahami dan menjalankan tugasnya dengan baik.

 

Selain itu, Wakasad juga menekankan pentingnya penggunaan metode pembelajaran yang inovatif dan efektif, guna meningkatkan kualitas pendidikan bagi para prajurit tersebut. Pelatih dan pembina juga perlu melatihkan materi yang sesuai dengan apa yang akan dihadapi prajurit dalam penugasannya nanti.

 

Dalam arahannya, Wakasad juga menyoroti tentang pentingnya kerja sama antara pelatih dengan staf pengajar dan pendukung pendidikan lainnya. Sebab, kolaborasi yang baik antar elemen pendidikan di lembaga pendidikan, termasuk Dodiklatpur Rindam Jaya ini, akan memastikan terciptanya lingkungan belajar yang kondusif dan efektif.

 

Untuk itu, Wakasad berharap para pelatih dan pembina di Dodiklatpur Rindam Jaya dapat terus menjaga komitmen dan dedikasinya dalam mencetak prajurit yang tangguh, berkarakter, dan siap menghadapi tantangan di medan tugas yang sebenarnya.

 

Selain memberikan pengarahan, Wakasad juga menyempatkan diri untuk meninjau barak siswa dan beberapa prasarana pendidikan yang saat ini masih dalam tahap pembangunan dan renovasi. *(Dispenad)*

Continue Reading

Trending