Connect with us

TNI / Polri

Pangdam IM Bersama Forkopimda Aceh Hadiri Peringatan 17 Tahun Tsunami Aceh

Published

on

JAKARTA, – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Mohamad Hasan bersama Forkopimda Aceh menghadiri peringatan 17 tahun musibah Tsunami yang melanda Aceh pada 26 Desember 2004 lalu. Peringatan dipusatkan di Pelabuhanan Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Minggu (26/12/2021).

Peringatan 17 tahun Tsunami ini mengusung tema “Siaga Bencana Tangguh Bersama”.

Selain Forkopimda Aceh, acara ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani, Gubernur Jawa Barat Mochammad Ridwan Kamil, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan undangan lainnya.

Kegiatan peringatan Tsunami Aceh ke-17 ini diawali dengan ziarah ke kuburan massal Ulee Lheue, Banda Aceh. Kuburan massal tersebut merupakan kuburan para syuhada musibah Tsunami Aceh.

Usai ziarah, Forkopimda Aceh dan rombongan menuju ke pelabuhan penyeberangan Ulee Lheue untuk melihat wajah baru KMP BRR usai 17 tahun Tsunami, dilanjutkan mengunjungi pameran foto Tsunami, melakukan samdiyah dan zikir bersama, pemutaran video prokes dan napak tilas Tsunami Aceh.

Di lokasi Pelabuhan Ulee Lheue itu juga dilakukan pembacaan ayat suci Alqur’an dan sholawat Badar, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, demonstrasi presentasi pemenang juara 1 Tsunami Sains Project 2021 yang digelar siswa Teuku Nyak Arief Bilingual School.

Selanjutnya ditampilkan pertunjukan kolaborasi Tangke. Kemudian, sambutan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Dr. H. Sandiaga Salahudin Uno, secara virtual, sambutan Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani, sambutan Gubernur Jawa Barat Dr. (H. C) H. Mochammad Ridwal Kamil dan sambutan Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, M.T.

Lalu, diadakan penyerahan hadiah juara Tsunami Sains Project 2021, sekaligus award kepada tokoh pemelihara dan perawat situs Tsunami serta penyerahan santunan kepada 17 orang anak yatim secara simbolis oleh Gubernur Aceh yang didampingi sejumlah pejabat.

Kegiatan peringatan 17 Tsunami Aceh di Pelabuhan Ulee Lheue itu juga diisi dengan tausiyah dan doa oleh Ustad Ir. Faizal Adriansyah, M.Si,

Acara tersebut diakhiri dengan penyerahan nasi kotak kepada petugas Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheue oleh Ketua Tim Penggerak PKK Aceh.

Untuk diketahui, selama kegiatan itu berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlanal Bintan Bersama Jajaran Forkopimda Bintan Hadiri Rangkaian Sail to Tambelan

Published

on

By

TNI AL, Bintan,- Komandan Lanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., dampingi Bupati Bintan bersama Forkopinda Bintan dan beberapa OPD terkait menghadiri rangkaian kegiatan Sail to Tambelan, Rabu (17/07/2024).

 

Acara dimulai saat Bupati Bintan bersama jajaran Forkopimda Bintan melepas peserta fun bike dengan rute start di Lapangan Sepak Bola Tambelan dan finish di Rumah Adat Tambelan dengan check point di Pelabuhan Tambelan dengan jarak 11 Km.

 

Selanjutnya Bupati dan Jajaran Forkopimda Bintan berbaur dengan masyarakat Tambelan untuk melaksanakan senam sehat bersama di Lapangan Sepak Bola Tambelan yang diikuti sekitar 3.000 orang.

 

Selesai melaksanakan senam sehat yang dipandu anggota Pos TNI AL Tambelan, kegiatan dilanjutkan dengan fun walk yang diikuti oleh masyarakat Tambelan dengan jarak sekitar 2,5 km dengan finish di Rumah Adat Tambelan. Acara dirangkai dengan pembagian hadiah door prize kepada peserta fun bike dan fun walk di Halaman Rumah Adat Tambelan oleh Bupati Bintan dan Forkopinda Bintan.

 

Kebahagiaan bagi masyarakat Tambelan karena dilengkapi dengan berbagai doorprize utama yang telah dipersiapkan oleh panitia berupa 1 (satu) unit Sepeda Motor Beat.

 

(Pen Lanal Bintan)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Hadiri Acara Wisuda Universitas Pembangunan Panca Budi Sumatera Utara

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal) I Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP, diwakili Aspers Danlantamal I Letkol Laut (KH) A. Imam Pambudi, menghadiri acara Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma Universitas Pembangunan Panca Budi, bertempat di Gedung Selekta Convention Hall Jalan Listrik No.02 Medan Sumatera Utara, Rabu (17/7/2024).

 

Kegiatan Danlantamal I tersebut merupakan undangan Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi yang mewisuda sejumlah 600 Mahasiswa/Mahasiswi Pascasarjana, Sarjana dan Diploma.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Sambut Kedatangan Kadiskual

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., menyambut kedatangan Kadiskual Laksamana Pertama TNI Imam Subarkah, S.E., M.M., beserta istri dan rombongan, bertempat di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (17/7/2024).

 

Adapun kedatangan Kadiskual beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja yakni kegiatan Rekonsiliasi Internal Semester I TA. 2024 UO TNI AL, yang akan diselenggarakan pada hari Kamis dan Jumat tanggal 18 dan 19 Juli 2024 di Gedung O.B. Syaaf Mako Lantamal I Belawan.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asrena Danlantamal I, Ka. Kuwil, serta Ka. Akun Lantamal I.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Trending