Connect with us

TNI / Polri

Syukuran HUT Kowad Ke-60 Di Kodam Kasuari, Pangdam Ingatkan Kowad juga Memiliki Tugas Penting Sama Dengan Prajurit Pria

Published

on

Manokwari – Perayaan HUT ke-60 Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) di Kodam XVIII/Kasuari diwarnai dengan pemotongan tumpeng oleh Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) dan Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Djoko Andoko, di aula Makodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwwari, Papua Barat.

Acara syukuran tesrsebut untuk merayakan HUT Kowad yang jatuh pada 22 Desember 2021 yang juga bertepatan dengan Hari Ibu nasional. Untuk wilayah Papua Barat dipusatkan di Kodam XVIII/Kasuari dengan mengusung tema Kowad Profesional dan Mandiri Dalam Mengabdi.

Pada kesempatan tersebut Pangdam mebacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang menyampaikan bahwa peringatan peringatan sebagai momentum untuk melakukan introspeksi dan evaluasi tentang pencapaian tugas.

“selain itu juga sekaligus sebagai titik tolak upaya untuk meningkatkan karya dan pengabdian di masa mendatang,” ucapnya.

Keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai Kowad saat ini tidak terlepas dari peran kerja keras, pengabdian, dedikasi dan perjuangan serta pengorbanan segenap para pendahulu dan sesepuh Purnawirawan Kowad.

“Mari kita kenang jasa dan pengorbanannya disamping tekad untuk dapat mewarisi dan melanjutkan semangat juangnya dalam tugas dan pengabdian dimasa mendatang,” Pesan Kasad dalam amanatnya.

Pada saat yang sama Pangdam menambahkan, bahwa makna ulang tahun ini adalah harus bersyukur karena sudah bisa mencapai umur yang cukup dewasa.

“Dengan pencapaian umur ini, tidak mengurangi dalam bekerja keras, berdedikasi, dan berjuang. Sebagai prajurit Kowad harus profesional dalam melaksanakan tugas, mandiri tidak boleh cengeng, harus bisa survive dengan kondisi yang ada karena kita dipercaya oleh pimpinan untuk mengabdi di Kodam XVIII/Kasuari,” tuturnya.

Pangdam menambahkan, makna yang lain dalam ulang tahun ini adalah harus bisa menginstrospeksi diri, mengevaluasi tentang apa yang sudah dikerjakan.

“Prestasi-prestasi yang sudah diraih agar di pertahankan dan terus ditingkatkan, selaku pribadi dan Komando saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke-60 kepada Kowad yang berdinas di Kodam XVIII/Kasuari,” kata Pangdam.

Pangdam juga mengatakan sebagai wanita pengemban tugas negara, Kowad juga memiliki tugas penting tidak kalah dengan prajurit TNI pria pada umumnya.

Selain seluruh personel Kowad Kodam XVIII/Kasuari Ikut hadir juga dalam kegiatan ini, para pejabat Kodam XVIII/Kasuari, Kowal Fasharkan Manokwari dan Polwan Polda Papua Barat.

(Pendam XVIII/Ksr)

Continue Reading

TNI / Polri

Peduli Kesehatan dan Keselamatan Personel, Balai Pengobatan Lanal Laksanakan Penyuluhan HIV

Published

on

By

TNI AL, Nias,- Peduli akan kesehatan dan keselamatan Personel Lanal Nias, Kepala Balai Pengobatan Lanal Nias Letda Laut (K) dr. Bimasena T. Nugroho, MARS., sebagai Narasumber memberikan penyuluhan tentang HIV, bagaimana cara mencegahnya dan diakhiri dengan Screening HIV menggunakan sampel darah kepada seluruh prajurit Lanal Nias, Rabu (19/6/2024).

 

HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh yang dapat melemahkan kemampuan tubuh melawan infeksi dan penyakit, sedangkan AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) adalah kondisi dimana HIV sudah pada tahap infeksi akhir.

 

Untuk pencegahan HIV/AIDS adalah saling setia terhadap pasangan, hindari berganti-ganti pasangan.

 

Hindari penggunaan narkoba terutama melalui jarum suntik dan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan rajin beribadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing.

 

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

TNI / Polri

Lanal Bandung Laksanakan Penyembelihan dan Penyaluran Daging Hewan Kurban Kepada Personel Lanal Bandung dan Masyarakat

Published

on

By

TNI AL, Bandung,– Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung melaksanakan penyembelihan dan penyaluran daging hewan kurban kepada Keluarga Besar Lanal Bandung dan masyarakat, bertempat di Mess TNI AL R.E. Martadinata, Jalan dr. Setia Budi No. 73 Bandung, Rabu (19/06/2024).

 

Penyembelihan dan penyaluran hewah Kurban berupa 1 ekor Sapi dan 4 Ekor Domba. Daging Kurban tersebut disalurkan secara simbolis kepada perwakilan personel Lanal Bandung.

 

Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., mengatakan bahwa dalam momen berkurban tersebut merupakan contoh suri tauladan dari kisah Nabi Ibrahim AS dimana terdapat nila-nilai keikhlasan, ketaqwaan dan kebersamaan sosial bermasyarakat. Pembagian daging hewan kurban ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu upaya meningkatkan rasa saling peduli terhadap sesama dan juga sikap berbagi kepada yang membutuhkan.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Palaksa, seluruh Kasatker Jajaran Lanal Bandung, Perwiira Staf, Prajurit dan PNS serta Panitia Kurban Lanal Bandung.

 

(Pen Lanal Bandung)

Continue Reading

TNI / Polri

Jalin Keharmonisan dan Keakraban, Lanal Nias Gelar Family Gathering di Ikon Nias Lompat Batu

Published

on

By

TNI AL, Nias,- Dalam rangka menjaga keharmonisan dan keakraban saat libur Lebaran Idul Adha 1445 H/2024 M, Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E., M.Tr. Hanla., M.M., CHRMP., didampingi Ketua Korcab 5 Cabang II DJA I Ny. Indria Wishnu Ardiansyah laksanakan Family Gathering bersama Keluarga Besar Lanal Nias di Ikon Nias yaitu Lompat Batu di Desa, Bawomataluo, Kecamatan Fanayama, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Selasa (18/6/2024).

 

Diadakannya Family Gathering oleh Komandan Lanal Nias didampingi oleh Ketua Korcab 5 Cabang II DJA I adalah untuk mengembalikan kinerja personel Lanal Nias menjadi lebih baik dan juga untuk menjaga keharmonisan masing-masing personel baik yang sudah berumah tangga ataupun yang masih lajang.

 

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

Trending