Connect with us

TNI / Polri

Usai Jajal Apache, Kasad Terima Pengalungan Bunga dari Istri Tercinta

Published

on

JAKARTA, – Usai menjajal helikopter canggih milik TNI AD AH-64E Apache, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M., menerima pengalungan bunga dari istri tercinta Ny. Rahma Dudung Abdurachman.

Momen yang menggambarkan rasa syukur istri prajurit setelah suaminya menunaikan tugas negara dan kembali dengan selamat ini, merupakan rangkaian kegiatan Penyematan Wing Penerbang TNI AD Kehormatan kepada Kasad di Skadron-11/Serbu Lanumad Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah. Selasa, (11/1/2022).

Saat menjajal Heli Serbu Apache yang dipiloti bersama Kapten Cpn Satrya Matahari, Jenderal TNI Dudung Abdurachman berkesempatan melakukan take off dari Bandara Ahmad Yani menuju Simpang Lima Semarang, dilanjutkan kembali menuju Bandara Ahmad Yani, dan melaksanakan low pass dan circuit RW 13/31.

Bukan hanya mengalungkan bunga, Ny. Rahma Dudung Abdurachman juga mengantar dan berdoa saat Kasad akan menaiki heli, dan turut menyaksikan secara langsung, Kasad menerbangkan Heli Apache selama 30 menit melalui layar monitor yang berada di Bandara Ahmad Yani.

Dalam kesempatan itu, Kasad mengatakan Heli Serbu Apache merupakan salah satu alutsista hebat dan canggih milik TNI AD dengan sensitivitas yang luar biasa, sehingga perlu diawaki oleh prajurit-prajurit Penerbad yang berkualitas.

“Ke depan, menjadi prioritas kita (TNI AD) untuk meningkatkan materiel dan personel dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks serta mewujudkan profesionalitas TNI AD,” ucapnya.

Perasaan luar biasa juga diungkapkan Kasad saat menerbangkan Heli Serbu Apache itu. “Luar biasa, terlebih kali ini diterbangkan pilot yang profesional,” tutup Kasad dilanjutkan berfoto bersama Kapten Cpn Satrya Matahari. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlanal Bintan Bersama Jajaran Forkopimda Bintan Hadiri Rangkaian Sail to Tambelan

Published

on

By

TNI AL, Bintan,- Komandan Lanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., dampingi Bupati Bintan bersama Forkopinda Bintan dan beberapa OPD terkait menghadiri rangkaian kegiatan Sail to Tambelan, Rabu (17/07/2024).

 

Acara dimulai saat Bupati Bintan bersama jajaran Forkopimda Bintan melepas peserta fun bike dengan rute start di Lapangan Sepak Bola Tambelan dan finish di Rumah Adat Tambelan dengan check point di Pelabuhan Tambelan dengan jarak 11 Km.

 

Selanjutnya Bupati dan Jajaran Forkopimda Bintan berbaur dengan masyarakat Tambelan untuk melaksanakan senam sehat bersama di Lapangan Sepak Bola Tambelan yang diikuti sekitar 3.000 orang.

 

Selesai melaksanakan senam sehat yang dipandu anggota Pos TNI AL Tambelan, kegiatan dilanjutkan dengan fun walk yang diikuti oleh masyarakat Tambelan dengan jarak sekitar 2,5 km dengan finish di Rumah Adat Tambelan. Acara dirangkai dengan pembagian hadiah door prize kepada peserta fun bike dan fun walk di Halaman Rumah Adat Tambelan oleh Bupati Bintan dan Forkopinda Bintan.

 

Kebahagiaan bagi masyarakat Tambelan karena dilengkapi dengan berbagai doorprize utama yang telah dipersiapkan oleh panitia berupa 1 (satu) unit Sepeda Motor Beat.

 

(Pen Lanal Bintan)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Hadiri Acara Wisuda Universitas Pembangunan Panca Budi Sumatera Utara

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal) I Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP, diwakili Aspers Danlantamal I Letkol Laut (KH) A. Imam Pambudi, menghadiri acara Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma Universitas Pembangunan Panca Budi, bertempat di Gedung Selekta Convention Hall Jalan Listrik No.02 Medan Sumatera Utara, Rabu (17/7/2024).

 

Kegiatan Danlantamal I tersebut merupakan undangan Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi yang mewisuda sejumlah 600 Mahasiswa/Mahasiswi Pascasarjana, Sarjana dan Diploma.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Sambut Kedatangan Kadiskual

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., menyambut kedatangan Kadiskual Laksamana Pertama TNI Imam Subarkah, S.E., M.M., beserta istri dan rombongan, bertempat di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (17/7/2024).

 

Adapun kedatangan Kadiskual beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja yakni kegiatan Rekonsiliasi Internal Semester I TA. 2024 UO TNI AL, yang akan diselenggarakan pada hari Kamis dan Jumat tanggal 18 dan 19 Juli 2024 di Gedung O.B. Syaaf Mako Lantamal I Belawan.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asrena Danlantamal I, Ka. Kuwil, serta Ka. Akun Lantamal I.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Trending