Connect with us

Politik

Hut Ke-23 PKP Diperingati Bertepatan Dengan Hari Dharma Samudra

Published

on

Jakarta – Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) memperingati hari jadinya yang ke-23, Sabtu, 15 Januari 2022 bertepatan juga dengan peringatan Hari Dharma Samudra untuk mengenang Pertempuran Laut Aru tanggal 15 Januari 1962, dimana 25 ABK RI Matjan Tutul gugur menjadi putra terbaik bangsa dalam Operasi Pembebasan Irian Barat.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKP Mayjen TNI Mar (Purn) Dr. Yussuf Solichien, MBA, Ph.D menyatakan bahwa sangat beruntung sekali hari jadi PKP bertepatan dengan Hari Dharma Samudera. PKP didirikan pada 15 Januari 1999 oleh Wakil Presiden RI ke-6 Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno dan mantan Panglima ABRI mendiang Jenderal TNI Edy Sudrajat.

Partai ini tidak pernah absen dalam setiap perhelatan Pemilu dari 1999 hingga 2019, walaupun sempat berganti nama menjadi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) pada tahun 2002 sebelum akhirnya berubah lagi menjadi PKP pada Munaslub tanggal 25 Mei 2021.

Di momen Munaslub pula Mayjen TNI Mar (Purn) Dr. Yussuf Solichien, MBA, Ph.D ditunjuk sebagai Ketua Umum DPN PKP. Yussuf yang merupakan Purnawirawan Marinir Bintang Dua tersebut juga merupakan Tokoh Maritim Nasional.

Sejak 2007 dirinya menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) dan fokus di dunia kemaritiman melalui gagasan dan pemikirannya.

Misi PKP yang tertulis dalam AD/ART hasil Munaslub juga menyebutkan bahwa partai ini berkomitmen dalam mewujudkan Indonesia sebagai negara maritim yang digdaya. Oleh karena itu momentum HUT PKP ini yang berrtepatan dengan Hari Dharma Samudra juga menjadi wahana yang membangkitkan gelora kemaritiman bangsa.

Pesan Komodor Yos Sudarso yang termasuk dalam 25 kusuma bangsa di Laut Arafuru sebelum wafat ialah “Kobarkan Semangat Pertempuran” yang kemudian diterima oleh Bung Karno. Sebuah operasi besar-besaran untuk merebut Irian Barat disiapkan di bawah Komando Mandala yang dipimpin oleh Mayjen Soeharto kala itu.
Jika dahulu “Kobarkan Semangat Pertempuran” hanya dikhususkan untuk merebut Irian Barat, maka kali ini ialah untuk mewujudkan negara maritim. PKP mengajak seluruh komponen bangsa untuk menjadi garda terdepan dalam mempertahankan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, serta cita-cita menuju negara maritim dalam bingkai Poros Maritim Dunia.

“Oleh karena itu PKP mengajak seluruh komponen bangsa untuk bekerja sama, bahu membahu dan bergotong royong membangun bangsa dan karakter bangsa menjadi bangsa yang unggul dan memiliki daya saing kompetitif di era globalisasi ini,” ujar Yussuf dalam pidatonya, Sabtu (15/1/2022).

Tidak ada pilihan bagi bangsa Indonesia untuk menyiapkan sumber daya manusia yang dapat menguasai teknologi dan berdaya saing unggul dalam upaya menjadi negara maritim yang besar.
“Indonesia adalah negara maritim dan negara kepulauan terbesar di dunia. Potensi maritim kita mencapai 1 triliun USD per tahun atau setara dengan tujuh kali APBN kita saat ini. Di bidang perikanan saja potensi kita mencapai 71 juta ton per tahun atau setara dengan Rp 1000 triliun,” terang Yussuf mantan Komandan Denjaka  ini.

Yussuf menegaskan apabila potensi tersebut dimanfaatkan dengan baik maka kesejahteraan dapat terwujud buat rakyat Indonesia.
“Bayangkan berapa banyak tenaga kerja yang terserap dan devisa yang dihasilkan apabila laut kita dikelola dengan baik. Nah maka itu PKP mengajak seluruh komponen bangsa untuk memanfaatkan potensi maritim ini menjadi kekuatan ekonomi nasional,” tegas Yussuf.

Saat ini yang penting adalah political will pemerintah. Kalau ada kemauan pasti ada seribu jalan, sebaliknya kalau tidak ada kemauan ada seribu alasan,” kata Yusuf.

Yussuf meminta kepada pemerintah untuk terus memproritaskan maritim sebagai kebijakan pembangunannya, terutama dalam pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19.

Acara puncak Peringatan HUT PKP ke-23 digelar di Auditorium North Jakarta Intercultural School (NJIS), Kelapa Gading, Jakarta Utara. Peringatan yang mengambil tema: “PKP Melaju, Rakyat Bersatu, Indonesia Maju” tersebut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo secara virtual , para tokoh bangsa lainnya dan pengurus  DPN,DPP,DPK.

Sementara itu, Deddy Mulyadi Muis Sekretaris Mahkamah Partai PKP mengatakan  target 6 juta suara  akan tercapai apabila DPN, DPP, DPK dan DPC  bekerja-sama. PKP ini partai sudah lama dan menjadi rumah besar para pejuang,” tutur Deddy  Mulyadi Muis yang juga seorang advocad ini.

Continue Reading

Politik

Dwi Rio Sambodo Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI Perjuangan Gelar konsolidasi Pemenangan

Published

on

By

Jakarta – Dwi Rio Sambodo Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI Perjuangan dan mencalonkan kembali sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta di Dapil 4 (Matraman, Cakung dan Pulogadung) mengadakan konsolidasi pemenangan di wilayah Kecamatan Matraman Acara dihadiri dengan antusias tim pemenangan, relawan dan warga sekitar.Minggu.(7/1/2024)

Dwi Rio Sambodo Caleg DPRD DKI Jakarta di Dapil 4 (Matraman, Cakung dan Pulogadung) menjelaskan bahwa dirinya berharap Ganjar-Mahfud menang di Pilpres 2024.

Kemudian memastikan bahwa kita memiliki sosok pemimpin yang memiliki history, latar belakang, rekam jejak yang membumi dan jelas. Bukan hanya memiliki visi dan misi tetapi memiliki orientasi dan aksi yang memang menggigit sesuai dengan logika dan rasionalitas yang telah Ganjar-Mahfud utarakan kepada kita semua.

Untuk itu maka perlu ada langkah-langkah tahapan pemenangan. Salah satunya adalah mengkonsolidasikan seluruh tim dari level yang paling tinggi sampai level yang paling rendah.

Dengan demikian maka kepastian untuk dukungan para pemilih kita itu bisa didapatkan dan kita bisa pastikan kemenangan Ganjar-Mahfud. Kita sebagai tim pemenangan yang masuk legislatif baik itu saya maupun Pak Dedi Rahmadi itu bergotong royong termasuk juga say meyakinkan kepada tim pemenangan guna memastikan suara kebawah apa fungsi, manfaat dan gunanya.

Misalnya saya melanjutkan sebagai Anggota DPRD Jakarta kembali yaitu menuntaskan beberapa harapan dan masalah yang diadukan oleh warga yang mungkin kemarin belum selesai.

Hal-hal yang selesai sebagai role model penanganan masalah atas aduan rakyat atau warga baik bidang pertanahan, pendidikan, sosial, lingkungan, kesehatan dan sebagainya,” tutupnya Dwi Rio Sambodo.

Continue Reading

Politik

DEKLARASI DUKUNGAN WARGA KETURUNAN TIONGHOA KEPADA CAPRES CAWAPRES PRABOWO – GIBRAN DAN PERESMIAN RUMAH PEMENANGAN GERAKAN NASIONAL CINTA PRABOWO (GNCP)

Published

on

By

Jakarta – Relawan Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP) adalah suatu organisasi relawan yang dibentuk atas ide dan prakasa langsung oleh Bp. Aries Marsudiyanto, S.E., M.M. pada tahun 2016 dan saat ini dipimpin Ketua Umum yaitu Bp. Handoko, S.E. dengan beranggotakan yang menyebar di seluruh plosok tanah air bergabung dengan satu tujuan yaitu Prabowo Presiden tanpa melihat latar belakang Politik, Suku, Ras dan Agama.

Pada tanggal 9 Desember 2023 Relawan Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP) telah meresmikan Rumah Pemenangan di Jl. Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Rumah Pemenangan Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP) ini adalah salah satu alat perjuangan yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan diantaranya deklarasi, kegiatan sosial, diskusi dan kegiatan positif lainnya untuk meraih simpati masyarakat dalam menentukan pilihan dan memenangkan pasangan capres dan cawapres
Prabowo – Gibran.

Bersamaan peresmian Rumah Pemenangan Relawan Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP) dilaksanakan pula kegiatan deklarasi dukungan capres dan cawapres Prabowo – Gibran oleh warga keturunan tionghoa dengan kesungguhan hati dan kesukarelaan dengan menyatakan:

1. Dukungan secara penuh dan siap memenangkan Prabowo – Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024.

2. Dukungan terhadap Prabowo – Gibran dikarenakan sosok figure yang mempunyai
toleransi tinggi dengan tidak membedakan Suku, Agama, Ras dan Golongan sehingga tercipata rasa aman, nyaman, dan damai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

3. Menolak berbagai macam praktek Black Campign guna menghindari konflik dan narasi negatif seperti Fitnah, Ujaran kebencian, hoaks yang berpotensi merusak Demokrasi.

Continue Reading

Politik

Siti Rahmayanti Badjeber Ketua Millenial Srikandi DPP Hanura : Mendukung Memenangkan Capres-cawapres Ganjar Mahfud

Published

on

By

JAKARTA, 19 Oktober 2023. Massa pendukung Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD baik itu dari Partai Hanura, Perindo, PPP dan PDIP serta para relawan mengantarkan Ganjar – Mahfud untuk pendaftaran pasangan Pilpres 2024 di KPU RI Jalan Imam Bonjol, Jakarta. Partai Hanura mengerahkan ribuan massanya yang datang dari Jabodetabek dan Luar Pulau Jawa sebagai bentuk dukungan untuk pasangan Ganjar-Mahfud.

Setelah kegiatan pendaftaran Capres-Cawapres dari Ganjar-Mahfud di KPU RI, rekan-rekan media berkesempatan untuk mewawancarai CALEG DPR-RI DAPIL 3 No. Urut 2. Fraksi HANURA, Siti Rahmayanti Badjeber yang juga sekaligus Ketua Millenial Srikandi DPP Hanura.

Siti Rahmayanti Badjeber Caleg DPR RI Partai Hanura menjelaskan bahwa konvoi dukungan Partai Hanura untuk mendukung pendaftaran Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud di KPU RI ini bagus sesuai rencana semua planningnya bagus.

Tadi kita jalan dari Tugu Proklamasi sampai kita ke KPU semuanya Alhamdulillah lancar. Hari ini meriah sekali, semua Ketum hadir Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Kita dukung 1.000% Ganjar-Mahfud. Hanura, Perindo, PPP dan PDIP itu sangat bersatu semuanya kita dukung Pak Ganjar di Pilpres 2024.

“Harapan kita Pak Ganjar dan Pak Mahfud menang dan dari saya sendiri kaum milenial kita pasti akan tegak lurus membantu Bapak Mahfud karena slogannya Pak Mahfud tegak lurus kita anti korupsi. Saya Caleg DPR RI Dapil III Jakarta Utara, Barat, dan Kepulauan Seribu dengan nomor urut 2.

Saya sendiri milenial saya mau mengajak milenial terkait jangan apatis terhadap politik, karena mereka tidak mengerti. Tapi dengan adanya kita mengajak milenial untuk gabung berpolitik pasti mereka ada niatan untuk mendukung,” harapnya Siti Rahmayanti.

Continue Reading

Trending