Connect with us

TNI / Polri

Kunker ke Yonif 116/GS, Pangdam IM Makan Bersama Prajurit

Published

on

JAKARTA, – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan didampingi Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda, Ny. Ririx Hasan, mengunjungi Batalyon Infanteri 116/Garda Samudra di Alue Peunyaring, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Jumat (14/1/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam IM didampingi Asops Kasdam IM Kolonel Inf Riyanto beserta istri dan Aspers Kasdam IM Kolonel Inf M. Sjahroni beserta istri, serta Danden Inteldam Letkol Nugraha.

Kedatangan rombongan Pangdam IM di Yonif 116/GS, disambut Danrem 012/TU Kolonel Inf Djon Afriandi, S.I.P., MS.DA beserta istri, para Kasi Korem 012/TU dan Perwira Yonif 116/GS, diawali laporan resmi dari Danyonif 116/GS Letkol Inf Khadirman Gultom.

Selanjutnya, Pangdam IM menerima jajar kehormatan dari jaga kesatriaan dan dilanjutkan dengan pengalungan bunga dan buket bunga oleh dua orang anak kecil menggunakan baju loreng TNI.

Kunjungan Pangdam kali ini menjadi momen yang sangat berharga bagi prajurit-prajurit Yonif 116/GS dan Korem 012/TU. Yang menjadikan momen berharga yakni kesediaan Pangdam IM beserta istri dan rombongan mengikuti kegiatan makan pagi bersama prajurit menggunakan ompreng.

Sebelum makan pagi dimulai, Pangdam memimpin makan pagi tersebut, ditandai dengan memukul lonceng mini sebanyak tiga kali tanda makan pagi dimulai.

Setelah makan, Pangdam kembali memukul lonceng sebanyak tiga kali tanda berakhirnya makan pagi tersebut.

Pangdam IM mengungkapkan rasa senang dan bahagia bisa hadir di tengah-tengah prajuritnya untuk dapat melaksanakan makan bersama.

Makan bersama prajurit, mengingatkan Pangdam suasana di Batalyon ketika saat Mayjen TNI Mohamad Hasan pernah menjabat sebagai Danyonif 114/SM di Takengon.

” Saya mengucapkan terima kasih kepada Danyonif 116/GS yang telah memberikan sambutan yang baik dan mempersiapkan acara ini semaksimal mungkin,” ucap Pangdam IM.

Dalam kunjungan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran virus Covid-19. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlanal Bintan Bersama Jajaran Forkopimda Bintan Hadiri Rangkaian Sail to Tambelan

Published

on

By

TNI AL, Bintan,- Komandan Lanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., dampingi Bupati Bintan bersama Forkopinda Bintan dan beberapa OPD terkait menghadiri rangkaian kegiatan Sail to Tambelan, Rabu (17/07/2024).

 

Acara dimulai saat Bupati Bintan bersama jajaran Forkopimda Bintan melepas peserta fun bike dengan rute start di Lapangan Sepak Bola Tambelan dan finish di Rumah Adat Tambelan dengan check point di Pelabuhan Tambelan dengan jarak 11 Km.

 

Selanjutnya Bupati dan Jajaran Forkopimda Bintan berbaur dengan masyarakat Tambelan untuk melaksanakan senam sehat bersama di Lapangan Sepak Bola Tambelan yang diikuti sekitar 3.000 orang.

 

Selesai melaksanakan senam sehat yang dipandu anggota Pos TNI AL Tambelan, kegiatan dilanjutkan dengan fun walk yang diikuti oleh masyarakat Tambelan dengan jarak sekitar 2,5 km dengan finish di Rumah Adat Tambelan. Acara dirangkai dengan pembagian hadiah door prize kepada peserta fun bike dan fun walk di Halaman Rumah Adat Tambelan oleh Bupati Bintan dan Forkopinda Bintan.

 

Kebahagiaan bagi masyarakat Tambelan karena dilengkapi dengan berbagai doorprize utama yang telah dipersiapkan oleh panitia berupa 1 (satu) unit Sepeda Motor Beat.

 

(Pen Lanal Bintan)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Hadiri Acara Wisuda Universitas Pembangunan Panca Budi Sumatera Utara

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal) I Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP, diwakili Aspers Danlantamal I Letkol Laut (KH) A. Imam Pambudi, menghadiri acara Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma Universitas Pembangunan Panca Budi, bertempat di Gedung Selekta Convention Hall Jalan Listrik No.02 Medan Sumatera Utara, Rabu (17/7/2024).

 

Kegiatan Danlantamal I tersebut merupakan undangan Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi yang mewisuda sejumlah 600 Mahasiswa/Mahasiswi Pascasarjana, Sarjana dan Diploma.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Sambut Kedatangan Kadiskual

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., menyambut kedatangan Kadiskual Laksamana Pertama TNI Imam Subarkah, S.E., M.M., beserta istri dan rombongan, bertempat di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (17/7/2024).

 

Adapun kedatangan Kadiskual beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja yakni kegiatan Rekonsiliasi Internal Semester I TA. 2024 UO TNI AL, yang akan diselenggarakan pada hari Kamis dan Jumat tanggal 18 dan 19 Juli 2024 di Gedung O.B. Syaaf Mako Lantamal I Belawan.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asrena Danlantamal I, Ka. Kuwil, serta Ka. Akun Lantamal I.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Trending