Connect with us

Metro

Pembukaan Festival Pesona Kopi Forestry Tahun 2022

Published

on

Festival berlangsung 3 hari 25 – 27 januari 2022 Pameran Kopi Agroforestry dan hasil perhutanan Sosial, TalkShow, Seller meet Buyer, Aneka Seminar, Nunggu Sunset, Peluncuran Buku, Pelatihan dan Kompetisi Barista, Bibit Gratis, Aneka Lomba dan Hiburan

Kopi-kopi yang dipamerkan dalam acara ini adalah kopi yang berasal dari agroforestry dan dikelola oleh kelompok masyarakat Perhutanan Sosial dan Kemitraan Wilayah Jawa-Bali Nusa Tenggara yang menampilkan berbagai ragam kopi dengan kopi andalannya yakni kopi tipika sunda sebagai kopi peninggalan jaman Belanda, dan itu yang banyak dicari oleh orang Belanda dan Afrika

“kopi andalan yang kami pamerkan yaitu kopi Bajawa yang terkenal dari Kabupaten Ngada tidak jauh dari labuan bajo, Flores – Nusa Tenggara Timur (NTT),” ujar Kepala Balai PSKL Wilayah Jawa-Bali Nusa Tenggara, Ojom Somantri, saat wawancara media dilokasi pameran, selasa (25/1/2022).

Pameran kali ini yang dominasinya adalah produk kopi, kami undang hampir dari semua wilayah untuk dihadirkan seperti: kopi KUPS Neglasari dari Banten, kopi Cibulou dari Puncak Lestari Bogor lalu kopi Gunung Puntang dari kabupaten Bandung yang sekarang jadi objek wisata pemproduksi Kopi Ojom ungkapnya

“Selain itu kami tampilkan juga kopi dari wanagiri, Kab. Bulelenh, Bali kemudian Kopi dari pegunungan Argo Puro Jember, Jawa Timur, ada juga kopi KUPS Mandala Giri dari Gunung Mendalawangi Garut,” tambahnya.

nilai tambah kami hadir di Festival ini agar bisa mempromosikan produk kopi ini diolah ada menjadi bahan lanjutan sehingga ada nilai tambah dan juga nanti bisa ketemu pasar mempertemukan seller dan buyer.

kami untuk bisa mempertemukan antara petani, produsen dengan pihak-pihak lainnya untuk bisa memperoleh jaringan pasar baik nasional maupun eskpor ke luar negeri,” pungkasnya.

Continue Reading

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Metro

M.Mariadi Anwar Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Dalam Rangka Menyerap Aspirasi Masyarakat Reses ke 3 Tahun 2022

Published

on

By

Continue Reading

Trending