Connect with us

Metro

Gubernur Riau MoU Dengan Sekolah Pertamina dan Taruna Kebangsaan

Published

on

JAKARTA – Guna mendapatkan kualitas pendidikan, maka diperlukan kerja-sama dengan sekolah-sekolah yang lebih baik dan berkualitas.

Untuk itu, Gubernur Riau H. Syamsuar, M.Si ke Jakarta beserta rombongan dan berkunjung ke sekolah Pertamina di Simprug dan Sekolah Kebangsaan Jalan Cipinang Muara, Jakarta Timur dan melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU (Memorandum of Understanding). Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Riau yang lebih unggul.

Untuk itu, awak media berkesempatan mewawancarai Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau H. Kamsol dan mengatakan sesuai dengan visi dan misi Gubernur Riau Drs.H.Syamsuar gunanya pendidikan berkualitas, untuk itu Gubernur mengunjungi sekolah Pertamina di Simprug dan Sekolah Kebangsaan di Cipinang, Jakarta Timur, Rabu, 2/02/2022.

H.Kamsol menjelaskan sesuai dengan visi Gubernur untuk menyiapkan SDM Riau yang unggul.
“Sesuai dengan visi Gubernur Drs.H.Syamsuar, M.Si untuk menyiapkan SDM yang unggul dengan pendidikan. Menyiapkan karakter moral antara lain; jujur, disiplin, tidak culas, pekerja keras dan loyalitas. Kader-kader sekolah setelah lulus nantinya para alumninya mempunyai karakter, sebab sekolah Boarding School ini sudah terkenal mengadopsi gaya pendidikan dari SMA Taruna Nusantara, Malang, Jawa Timur,” katanya dengan ramah.

Pendidikan yang baik, sambungnya, maka peradaban akan semakin baik.
“Semakin baik pendidikan kita maka semakin baik juga peradaban kita. Pendidikan maju, memimpin kader-kader masa depan yang baik yang nantinya diharapkan menjadi pemimpin-pemimpin di Riau. Contohnya Hulu Rokan banyak yang bekerja di kilang minyak itu yang berasal dari luar, sedangkan 5-6 persen putra daerah,” tuturnya dengan semangat.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) bertujuan agar sekolah Pertamina dapat memberikan beasiswa kepada anak-anak yang berasal dari Kepulauan Riau sehingga dapat bersaing dan mempunyai kualitas dan karakter yang unggul.

Continue Reading

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Metro

M.Mariadi Anwar Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Dalam Rangka Menyerap Aspirasi Masyarakat Reses ke 3 Tahun 2022

Published

on

By

Continue Reading

Trending