Connect with us

TNI / Polri

Pangdam IM Pimpin Apel Gelar Pasukan dan Alutsista di Blangpadang

Published

on

JAKARTA,- Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan memimpin apel gelar pasukan dan Alutsista TNI AD di lapangan Blangpadang, Kota Banda Aceh, Rabu (2/2/2022).

Apel gelar pasukan dan Alutsista tersebut juga diikuti Kasdam IM Brigjen TNI Wachid Apriliyanto, Irdam IM Brigjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han), Kapok Sahli Pangdam IM, Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si dan para pejabat utama Kodam IM serta ribuan prajurit se-garnizun Banda Aceh dan Aceh Besar.

Selain itu, juga dihadiri Ketua PWI Aceh M. Nasir Nurdin, Pemred Harian Serambi Indonesia Zainal Arifin M Nur, dan wartawan dari media cetak, online dan elektronik.

Pangdam IM dalam amanatnya menyampaikan, bahwa perkembangan situasi stabilitas keamanan di wilayah Aceh dalam kondisi aman dan kondusif.

“Namun demikian, kita harus selalu waspada dan memiliki kesiapan dalam mengantisipasi setiap potensi kerawanan yang kemungkinan terjadi,” tegas Jenderal bintang dua ini di hadapan ribuan prajurit.

Pangdam IM mengatakan, apel gelar pasukan ini memiliki makna sangat penting, karena sebagai salah satu bentuk sederhana untuk mengukur kesiapsiagaan satuan jajaran Kodam Iskandar Muda dalam melaksanakan tugas-tugas Kodam sebagai bagian integral dari TNI AD yang merupakan komponen utama pertahanan negara.

“Ini juga sebagai bentuk pertanggungjawaban TNI AD ke publik khususnya terhadap Alutsista yang telah dibiayai rakyat untuk mewujudkan TNI AD yang kuat dan sebagai edukasi kepada masyarakat agar mencintai TNI, dengan mengenal lebih dekat,” kata Mayjen TNI Mohamad Hasan yang mempunyai karya buku berjudul “Kopassus Untuk Indonesia” tahun 2021.

Kepada seluruh unsur Komandan, Pangdam memerintahkan agar senantiasa memelihara kesiapan operasional satuannya.

“Yakinkan bahwa dalam setiap melaksanakan tugas apapun, tiap perorangan mengerti tugas dan tanggung jawab masing-masing, sehingga tidak ada lagi keragu-raguan dalam bertindak. Kepada seluruh prajurit Kodam IM agar selalu mempedomani perintah harian Kasad,” tegas Pangdam IM.

Usai apel gelar pasukan, Pangdam didampingi PJU Kodam IM bersama awak media mengecek prajurit dan melihat secara langsung kondisi Alutsista TNI AD yang dimiliki jajaran Kodam Iskandar Muda.

Lalu dilanjutkan photo bersama dengan para awak media dan Pangdam IM memberikan cenderamata secara simbolis kepada perwakilan awak media di sela-sela acara ramah tamah.

Untuk diketahui selama kegiatan itu berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran virus Covid-19. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Lanal Simeulue Gelar Konsolidasi Pengamanan Pasca Pemilu Tahun 2024

Published

on

By

TNI AL, Simeulue,- Pangkalan TNI AL Simeulue menggelar konsolidasi Satuan Setingkat Pleton (SST) pengamanan pasca Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, bertempat di Lapangan Mako Lanal Simeulue, Rabu (21/02/2024).

Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., menerangkan bahwa perlunya tetap meningkatkan pengamanan mulai dari distribusi logistik Pemilu hingga selesainya perhitungan Pemilu (Real Count) guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kedisiplinan bagi prajurit untuk mengecek kesiapan serta kelengkapan perorangan suatu Satuan Setara Peleton (SST) sehingga mampu menjalankan tugas dengan cepat, tepat dan terorganisasi.

Adapun Penanggulangan Huru Hara (PHH) merupakan rangkaian kegiatan atau proses atau cara dalam menghadapi terjadinya kerusuhan masa (huru-hara) guna memelihara keamanan, ketertiban masyarakat dan penegakan hukum.

(Pen Lanal Simeulue)

Continue Reading

TNI / Polri

Lanal Simeulue Gelar Apel Khusus Dalam Rangka HUT Pomal Ke-78

Published

on

By

TNI AL, Simeulue,- Pangkalan TNI AL Simeulue gelar Apel Khusus dalam rangka HUT Polisi Militer Angkatan Laut Ke-78, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Simeulue, Selasa (20/02/2024).

Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., yang diwakili oleh Pjs. Palaksa Lanal Simeulue Kapten Laut (P) Supriyanto membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., yang diawali dengan ucapan selamat ulang tahun Ke-78 Polisi Militer Angkatan Laut dan menghimbau kepada seluruh prajurit TNI AL baik Perwira, Bintara dan Tamtama dimanapun bertugas untuk selalu mengupdate diri guna mengatasi modus kejahatan yang semakin kompleks serta seluruh prajurit TNI AL mampu meningkatkan kedisiplinan dan juga mematuhi tata tertib di lingkungan TNI AL.

Kegiatan ini berjalan dengan khidmat serta diakhiri dengan doa dan memberikan ucapan selamat kepada personel Denpomal Lanal Simeulue.

(Pen Lanal Simeulue)

Continue Reading

TNI / Polri

Jaga Kebugaran Fisik dan Naluri Tempur, Prajurit Lanal Nias Laksanakan Lari Siang Bersenjata

Published

on

By

TNI AL, Nias Selatan,- Untuk menjaga kebugaran fisik dan naluri tempur, Prajurit Lanal Nias laksanakan Lari Siang Gembira Bersama menggunakan Senjata SS-1 yang dikomandoi oleh Komandan Satuan Markas (Dansatma) Lanal Nias Letda Laut (PM) Wahyudi Okte, Rabu (21/2/2024).

Ditempat terpisah, Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah menyampaikan bahwa Lari Siang Gembira Bersama Bersenjata ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik karena cuaca yang tidak menentu saat ini dan menumbuhkan kembali naluri tempur Prajurit Lanal Nias sebagai Prajurit TNI AL dengan semboyan “Solimbu Asi Sataro” (Pengawal dan Pelindung Laut Perkasa).

Kegiatan dimulai dengan pemanasan, senam senjata, dilanjutkan dengan Lari Siang Gembira Bersenjata dengan titik start dari Mako Lanal Nias menuju Jalan Baru – Jalan Jendral Ahmad Yani – Jalan Diponegoro – Jalan Saonigeho – Jalan Baloho Indah, selanjutnya kembali ke Mako Lanal Nias dilanjutkan dengan pendinginan.

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

Trending