Connect with us

TNI / Polri

Ketua Lembaga Adat Melayu Kepulauan Anambas Jadi Warga Kehormatan Lantamal IV Tanjungpinang

Published

on

Kepulauan Anambas,- Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, menerima anugerah sebagai warga Kehormatan dan Keluarga Besar Lantamal IV Tanjungpinang, Jumat (18/02/2022).

Pemberian penganugerahan diberikan langsung oleh Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., M.Tr.Opsla kepada Ketua Lembaga Adat Melayu Kepulauan Anambas Datok Wira H. Ardan, pada saat Kunjungan kerja di Lanal Tarempa.

Dengan penyematan pin ke Ketua LAM Kabupaten Kepulauan Anambas dan penyerahan Piagam Warga Kehormatan dan Keluarga Besar Lantamal IV Tanjungpinang, disaksikan oleh Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr.Opsla dan Bupati diwakili oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, maka Ketua LAM Kepulauan Anambas resmi menjadi warga kehormatan dan merupakan salah satu dari Keluarga Besar Lantamal IV.

“Hal ini bertujuan dimana Lantamal IV Tanjungpinang telah meleburkan diri ke masyarakat, sehingga dalam hal ini Lembaga Adat Melayu (LAM) diangkat sebagai orang tua dan keluarga besar di Lantamal IV Tanjungpinang,” kata Danlantamal IV.

Menurut Danlantamal IV, pada prinsipnya Lantamal IV Tanjungpinang ada di Kepri ini menjadi bagian dan milik masyarakat.

“Untuk ke depan Lantamal IV akan mengangkat budaya Melayu di Kepri. Selain itu juga Lantamal IV bertanggung jawab untuk melestarikan budaya setempat dalam hal ini Lembaga Adat Melayu,” jelasnya.

Komandan Lanal Tarempa menyampaikan, “Dengan adanya kegiatan seperti ini, maka sudah merupakan tanggung jawab kami sebagai pangkalan di bawah Jajaran Lantamal IV Tanjungpinang untuk menjaga hubungan baik dan melestarikan adat dan budaya di wilayah Anambas, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, menjadikan TNI AL semakin dekat dan dicintai rakyat”.

Hal serupa juga sudah dilaksanakan di Kabupaten lainnya yang termasuk dalam wilayah kerja Lantamal IV Tanjungpinang.

Penganugerahan Warga Kehormatan dan Keluarga Besar Lantamal IV Tanjungpinang, adalah merupakan salah satu upaya Lantamal IV dalam melaksanakan Perintah Harian Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, khususnya Jalin Soliditas dengan segenap Komponen Pertahanan dan Keamanan Negara Menuju Sinergitas dalam kesemestaan.

(Pen Lanal Tarempa).

Continue Reading

TNI / Polri

Wadan Lantamal I Laksanakan Ziarah Dalam Rangka Hari Jadi Ke-76 Provinsi Sumatera Utara

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T.,

melaksanakan Ziarah ke Makam Mantan Gubernur, hingga Pahlawan Sumut, dipimpin oleh Pejabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Provinsi Sumatera Utara, bertempat di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/4/2024).

 

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sumut menyampaikan bahwa ziarah ke makam-makam pemimpin terdahulu Sumut, untuk mengenang jasa para Pahlawan terdahulu kita dan mendoakannya, diharapkan dapat membangkitkan semangat dalam membangun Sumut.

 

Turut hadir dalam kegitan tersebut, Pangdam I/BB M Hasan Hasibuan, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, serta unsur Forkopimda lainnya, OPD Pemprov Sumut, serta Tokoh Masyarakat.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Dansatrol Lantamal I Pimpin Sertijab Komandan KAL BOA I-1-02

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal I Letkol Laut (P) Ristanto Putro, M.Tr., Opsla., memimpin Serah Terima Jabatan Komandan KAL BOA I-1-02, dari Kapten Laut (P) Edufree Hutabarat kepada Kapten Laut (P) Fernandes, S.H., bertempat di Gedung Serba Guna Satrol Lantamal I, Jalan Bengkalis No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Rabu (17/4/2024).

 

Dansatrol Lantamal I dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kerja sama dan pengabdiannya kepada Kapten Laut (P) Edufree Hutabarat, serta selamat bertugas di tempat yang baru, semoga dapat terus meraih kesuksesan. Ucapan selamat juga disampaikan kepada Komandan KAL BOA I-1-02  yang baru, Kapten  Laut (P) Fernandes, S.H., atas kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI AL, pertahankan prestasi yang telah dirintis pendahulu, dan tingkatkan serta kembangkan kreatifitas dalam memberikan karya terbaik untuk TNI AL khususnya Lantamal I.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Komandan KRI, ABK KRI, serta Personel Militer dan PNS  Satrol Lantamal I.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

30 Casis Bintara PK TNI AL Gelombang Ke- I TA. 2024 Siap Bersaing di Seleksi Tingkat Pusat

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Paban Renspers Lantamal I Letkol Laut (K/W) Ratna Relita Mawati Silitonga, S.KM., melepas keberangkatan 30 orang Calon Siswa (Casis) Bintara PK Pria dan Wanita TNI AL Gelombang Ke-I  Tahun 2024, yang terdiri dari 27 orang Casis Pria dan 3 orang Casis Wanita, bertempat di Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Rabu (17/4/2024).

 

Pada kesempatan tersebut, Paban Renspers Lantamal I menyampaikan arahan dari Danlantamal I bahwa para Casis yang diberangkatkan adalah perwakilan yang terbaik dari Panitia Daerah (Panda) Lantamal I Belawan, dan telah lulus seleksi dari tingkat daerah, dan selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Lapetal Malang.

 

Para Casis diharapkan agar selalu disiplin, jaga kesehatan serta siapkan mental dan fisik selama mengikuti rangkaian test, karena akan bersaing dengan calon dari seluruh Indonesia, serta jaga nama baik Panda Lantamal I.

 

Turut hadir pada Kegiatan tersebut, Tim Panitia Seleksi Panda Lantamal I, serta para orang tua dan keluarga Casis.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Trending