Connect with us

Metro

ETHO Jakarta Luncurkan Program di Jumat Berkah

Published

on

Jakarta – Sahabat ETHO Indonesia sendiri juga sudah terbentuk sayap Milenial ETHO Indonesia dan Perempuan ETHO Indonesia, yang bersama ETHO Indonesia akan mendeklarasikan dukungan terhadap Erick Thohir.

Para pedagang kopi keliling siap memsosialisakan program ETHO di Jakarta dan sekitarnya

“Dasarnya adalah kita melihat tanda-tanda alam bahwa Erick Thohir beberapa dekade ini telah tampil menjadi figur pemimpin,” ungkap Ibrani saat meresmikan pembentukan relawan Sahabat Etho di Jakarta, Jumat (11/3/2022).

Para relawan dikatakan oleh Ibrani melihat Erick Thohir mampu memberikan kontribusi nyata dalam pemulihan ekonomi nasional dengan jabatannya sebagai Menteri BUMN. Para relawan Sahabat Etho sudah tersebar di beberapa wilayah antara lain, Tangerang, Jakarta, Jawa Barat, hingga ke Medan, Sumatera Utara.

“Program relawan saat ini ialah kita terus soisialikan dulu sosok Erick Tohir yang sederhana namun berilmu,” ungkapnya.

Mengenai partai pendukung, Ibrani menjelaskan bahwa para relawan yakin Erick akan mendapatkan dukungan dari partai politik (parpol). Erick memiliki basis dukungan yang patut dilirik oleh para parpol.

“Kami yakin akan didukung oleh parpol. Latar belakang relawan tersebar merata mulai dari para pengusaha, masyarakat menengah bawah, hingga UMKM,” ujarnya.

Ibrani mengklaim saat ini setidaknya sudah ada 2.500 relawan yang terdaftar sebagai anggota Sahabat Etho. Dukungan yang diberikan kepada Erick merupakan bentuk harapan dan aspirasi dari kalangan masyarakat.

“Ini gerakan independen kita sebagai masyarakat. Para relawan berpartisipasi secara sukarela,” ungkapnya.

Relawan yang tergabung dalam Sahabat Etho mendeklarasikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk maju mencalonkan diri sebagai calon presiden 2024. Ketua Sahabat Etho yakni Ibrani Datuk Tianso menilai sosok Erick sebagai sosok pemimpin pekerja keras yang layak menjadi presiden di 2024.

Dalam Kapasitasnya sebagai Menteri BUMN, Erick Thohir juga telah sukses mendongkrak keuntungan BUMN dari Rp13 triliun di tahun 2020 menjadi Rp61 triliun di triwulan III 2021.

Erick pun menanamkan nilai-nilai AKHLAK sebagai prinsip BUMN sekarang. Sebab ia yakin bahwa BUMN yang amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif akan menghasilkan hasil yang jauh lebih baik.

Continue Reading

Metro

Majelis Nasional KAHMI Gelar silaturahmi dan halal bihalal 1445H

Published

on

By

JAKARTA – Majelis Nasional KAHMI mengadakan silaturahmi dan halal bihalal 1445H bersama keluarga besar Korps Alumni KAHMI dengan Koordinator Presidiumnya Ahmad Doli Kurnia Tandjung di Hotel Kartika Chandra Jakarta pada hari Rabu, 8 Mei 2024.

 

Silaturahmi antar Alumni KAHMI itu berjalan dengan suasana hari ini sangat berbeda dari sebelumnya karena kita semua baru selesai Pemilu 2024 dan kita berharap kedepan KAHMI lebih bisa berkontribusi terutama kepada pemerintahan baru yaitu Prabowo-Gibran yaitu kita mencoba membangun memberikan kontribusi terhadap pemikiran-pemikiran perubahan penyempurnaan sistem baik itu sistem pemerintahan itu sendiri, politik, ekonomi, hukum dan lain-lain.

 

Ini nanti akan kita lakukan dengan diadakan simposium bersama guru-guru besar KAHMI.

Untuk adanya pengontrolan dan pengawasan program pemerintah Prabowo-Gibran kita hanya berharap kepada Anggota-Anggota DPR yang aktif di Korps Alumni KAHMI ini.

Continue Reading

Metro

Gianto Direktur Bumdes Jogjakarta Dapet Penghargaan CSR dan Pengembangan Desa Berkelanjutan Award 2024

Published

on

By

Jakarta – Badan usaha milik desa atau BUMDes dinilai bisa mempercepat pertumbuhan desa. Masyarakat desa pun dapat semakin berdaya dengan adanya BUMDes. Selasa.(7/5/2024)

 

Namun, hal yang mesti dilakukan adalah terus mendorong pengembangan kapabilitas sumber daya manusia BUMDes tersebut.

 

Badan usaha milik negara (BUMN) dan perusahaan swasta pun diminta terus berkomitmen dalam program tanggung jawab sosialnya serta mendukung desa berkelanjutan. Tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) juga perlu betul-betul tepat sasaranan bermanfaat bagi masyarakat perdesaan.

 

Harapannya, pembangunan ekonomi yang inklusif dan ramah lingkungan di desa terwujud.

 

Gianto Direktur Bumdes Sambi Mulyo, Prambanan Jogjakarta dalam wawancaranya kepada para media mengatakan terima kasih atas penghargaan yang diberikan ini, katagori Bumdes Maju, menjadi pemicu semangat kami, mendapat penghargaan ini tidak mudah, berkat kolaborasi dengan pemerintah desa, dengan lembaga desa yang lain, desa wisata dsb, sehingga kita bisa menjalankan Bumdes ini dengan baik, ini akan menjadi pemicu semangat kami untuk lebih giat lagi untuk maju,”ujarnya

 

Lebih lagi memperhatikan Aset desa dan mensejahterakan masyarakat desa,

 

Harapan kami akan menjadi pemantik lagi supaya Bumdes ini lebih berbicara banyak, ada beberapa perusahaan yang kita bisa kerjasamakan, termasuk pengadaan barang dan jasa menjadi peluang baru bagi untuk mengelola Bumdes,”tutup Giatno

Continue Reading

Metro

Asep Hendrawan Direktur Bundes Majalengka Dapet Penghargaan CSR Dan Pengembangan Desa Berkelanjutan Awards 2024

Published

on

By

Jakarta – Badan usaha milik desa atau BUMDes dinilai bisa mempercepat pertumbuhan desa. Masyarakat desa pun dapat semakin berdaya dengan adanya BUMDes. Namun, hal yang mesti dilakukan adalah terus mendorong pengembangan kapabilitas sumber daya manusia BUMDes tersebut.

 

Badan usaha milik negara (BUMN) dan perusahaan swasta pun diminta terus berkomitmen dalam program tanggung jawab sosialnya serta mendukung desa berkelanjutan.

 

Tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) juga perlu betul-betul tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat perdesaan. Harapannya, pembangunan ekonomi yang inklusif dan ramah lingkungan di desa terwujud.

 

Asep Hendrawan Direktur Bundes Majalengka mengatakan kita sudah mendapatkan CSR dari Angkasa Pura 2 untuk membuat toilet stabilitas di wisata kami,

 

Terus tingkatkan supaya Bundes nya bisa berusaha dan sakin maju lagi masyarakat dan Indonesia.

 

Harapannya kedepan mudah mudahan Bundes bisa mendapatkan CSR dari perusahaan-perusahaan yang besar.

 

Dan semoga Bundes Bundes lebih maju lagi, bisa lebih giat lagi untuk membangun desa dan lebih bermanfaat untuk masyarakat.

Continue Reading

Trending