Connect with us

Metro

Tim Bola Voli Universitas Islam 45 Juara II Dalam UMIKA CUP

Published

on

Kota Bekasi – Universitas Islam 45 (UNISMA 45) Kota Bekasi ikut mengirim tim bola voli putri untuk berlaga di UMIKA Cup dengan total hadiah mencapai Rp. 45.000.000. Meskipun dalam suasana pandemi Covid-19 acara ini berlangsung meriah dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat 5 M.

Awak media berkesempatan mewawancarai Rektor UNISMA 45, Rahmanto, di sela-sela pertandingan dan mengatakan bahwa pemain timnya (toser) bagus.
“Pemain timnya bagus, tetapi tidak seimbang karena yang turun hanya 8 orang jadi tidak seimbang, banyak juga mahasiswa sudah keluar (tamat kuliah-Red) dan masih sidang jadi tidak bisa ikut,” katanya dengan ramah, di GOR Soeroyo, Kota Bekasi.Rabu,(16/03/2022)

Semenjak Covid-19, Unisma 45 tidak mengirim tim, sambung Rahmanto, alias vakum. “Saat ini UNISMA 45 tidak mengirim tim pria karena sedang ikut perlombaan pro liga. Sudah dua tahun vakum akibat covid-19, Insya Allah akan baik lagi,” ujarnya.

Untuk dapat diketahui bahwa UNISMA 45 ada 12 UKM. “Berminat juga membuat kegiatan seperti ini karena di UNISMA 45 ada 12 UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) olahraga, sebab ada prodi (Program Pendidikan) olah raga. Banyak mahasiswa UNISMA 45 sering ikut Pekan Olahraga Daerah (Porda) bahkan Pekan Olahraga (PON). Disini ada juga UKM olahraga Criket baru terbentuk,” urainya.

Rahmanto juga menambahkan bahwa atlet yang menjadi mahasiswa UNISMA 45 mendapatkan beasiswa. “Atlet yang menjadi mahasiswa UNISMA 45 dapat beasiswa gratis hingga tamat, kegiatan ini sebagai ajang promosi sehingga calon-calon mahasiswa (masih sekolah) dapat mendaftar, makin banyak mahasiswa maka dana untuk kegiatan kemahasiswaan makin banyak pula. Sarana prasarana lengkap sehingga pembinaan olahraga dapat berkembang,” jelasnya.

Sementara itu, Pembina UKM Bola Voli UNISMA 45 mengatakan bahwa para pemain tim bola voli putri sudah maksimal.
“Tim pemain bola voli putri sudah sangat maksimal. Saya pernah menjadi Sekum PBVSI kota Bekasi. Beberapa atlet dari UNISMA 45, seperti Syifa (2020) dan Vina sudah tamat,” tambahnya.

UNISMA 45 adalah kampus yang banyak melahirkan tokoh-tokoh besar seperti Idham Halid di KPU RI dan masih banyak lagi lainnya. Kampus ini mempunyai empat orang guru besar dan sudah ada juga program S2, 8 Fakultas dan 23 program studi. Kampus UNISMA 45 berdiri sejak tahun 1982.

Continue Reading

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Metro

M.Mariadi Anwar Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Dalam Rangka Menyerap Aspirasi Masyarakat Reses ke 3 Tahun 2022

Published

on

By

Continue Reading

Trending