Connect with us

TNI / Polri

Kasad Tinjau WLR – 88 Program Litbanghan Pussenarmed –  PT. EU ITB

Published

on

Bandung, – Pada kunjungan dan peninjauan ke beberapa Pusat Pendidikan Angkatan Darat di bawah Jajaran Kodiklatad, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E, M.M.,  meninjau Weapon Locating Radar 88 (WLR – 88) yang merupakan program penelitian dan pengembangan pertahanan  (Litbanghan) Pusar kesenjataan Artileri Medan (Pussenarmed) Kodiklatad dan PT.   Elektronika Utama Institut Teknologi Bandung ( PT. EU ITB).

Saat kunjungannya ke Pusdik Armed, Selasa (22/3/2022),  Kasad yang  didampingi Danpussenarmed, Aslog Kasad, Wadankodiklatad, para Komandan Pusat Kesenjataan Angkatan Darat,  serta Danpusdikarmed Kodiklatad melihat dari dekat produk hasil Litbanghan Pussenarmed TA. 2021 Prototipe WRL 88.

WRL-88 ini berfungsi untuk mencari koordinat Artileri Medan musuh dan juga mengetahui lokasi jatuhnya amunisi melalui deteksi lintasan munisi/proyektil.

WRL – 88 ini merupakan lompatan teknologi radar yang nantinya dapat digunakan sebagai alat peninjauan oleh Satuan Armed dengan jarak capai 20 Km. Dan perlu diketahui bahwa selama ini untuk pendeteksian tersebut masih bersifat visual/manual, sehingga memakan waktu lebih lama.

Kasad menyampaikan  bahwa teknologi ini penting untuk memenuhi kebutuhan dalam rangka menunjang kemajuan teknologi Alutsista dan juga sekaligus sebagai upaya kecepatan dan ketepatan pendeteksian.

Tentunya dengan harapan Radar ini nantinya bisa lulus uji sertifikasi dan kelaikan serta dapat dikembangkan dengan jarak yang lebih jauh lagi, “ujar Kasad.

Kepada seluruh prajurit Artileri Medan (Armed), Kasad menekankan agar bisa peka terhadap situasi apapun dan mampu melakukan langkah-langkah  strategis. Penekanan tersebut  ditulis Kasad  pada pesan dan kesan sebagai pedoman pelaksanaan tugas dalam meningkatkan profesionalitas Prajurit Artileri Medan  TNI Angkatan Darat. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Lokasi Layanan SIM Keliling Jakarta 20 Maret 2023

Published

on

By

Jakarta – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas), Polda Metro Jaya kembali melayani perpanjang SIM Keliling di wialayah DKI Jakarta, Senin, 20 Maret 2023.

Bagi warga ibukota Jakarta, pelayanan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) Polda Metro Jaya beroperasi di empat lokasi berikut:

Jaktim : Mall Grand Cakung

Jaksel : Kampus Trilogi Kalibata

Jakbar : LTC Glodok dan Mall Citraland

Jakpus : Kantor Pos Lapangan Banteng

Untuk waktu layanan SIM Keliling pada hari ini Senin, 20 Maret 2023 mulai pukul 08.00 s / d 12.00 WIB.

Layanan SIM Keliling Polda Metro Jaya hanya melayani permohonan perpanjangan SIM A dan C yang dapat dilakukan sebelum masa berlaku habis. Apabila masa berlaku SIM habis diberlakukan penerbitan seperti SIM Baru.

Untuk biaya perpanjangan sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp 80.000,- untuk perpanjangan SIM A dan Rp. 75.000,- untuk perpanjangan SIM C.

Syarat perpanjangan SIM A atau C sebagai berikut:
1. Foto Kopi KTP yang masih berlaku,
2. Foto Kopi SIM lama dan SIM asli,
3. Bukti Cek Kesehatan,
4. Bukti Tes Psikologi.

Setiap orang yang mengemudikan kendaraan dijalan raya wajib mengantongi Surat Izin Mengemudi sesuai dengan jenis kendaraan yang dikemudikan. Ketentuan berlaku untuk pengendara yang tidak memiliki SIM diatur dalam Pasal 281.

Continue Reading

TNI / Polri

Pelayanan SIM Keliling di Jakarta hingga pukul dua siang

Published

on

By

Jakarta – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya kembali menghadirkan empat lokasi pelayanan SIM lewat gerai SIM Keliling di Provinsi DKI Jakarta, Senin, mulai pukul 08.00 hingga pukul dua siang atau 14.00 WIB.

Melalui akun Twitter Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Senin, petugas menginformasikan lokasi gerai SIM Keliling yaitu Mal Grand Cakung (Jakarta Timur), Kampus Trilogi Kalibata (Jakarta Selatan), LTC Glodok dan Mal Citraland (Jakarta Barat) serta Kantor Pos Lapangan Banteng (Jakarta Pusat).

Sebelum mendatangi Gerai SIM Keliling, petugas mengimbau pemegang SIM menyiapkan sejumlah persyaratan yang diperlukan, mulai dari KTP dan SIM asli berikut fotokopi, isian formulir permohonan dan mengikuti tes kesehatan serta tes psikologi di lokasi gerai.

Layanan SIM Keliling hanya bisa memperpanjang SIM yang masih berlaku untuk golongan tertentu, yaitu SIM A dan SIM C yang masih berlaku.

Bagi SIM yang telah habis masa berlakunya, pemilik SIM harus membuat permohonan SIM baru di tempat yang telah ditentukan oleh kepolisian.

Mengenai biaya perpanjangan, sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp80.000 untuk perpanjangan SIM A dan Rp75.000 untuk perpanjangan SIM C.

Selain itu pemohon juga harus mempersiapkan biaya Rp60.000 untuk biaya tes psikologi di lokasi.

Adapun untuk jenis SIM B, tidak bisa dilakukan perpanjangan masa berlaku pada layanan SIM Keliling, tapi harus diperpanjang di kantor Unit Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) karena adanya perbedaan peruntukan dokumen.

Unit Satpas beroperasi pada pukul 08.00 hingga pukul 14.00 WIB, dengan lokasi layanan Unit Satpas tersebut, yakni:
• Satpas Polda Metro Jaya di Jalan Daan Mogot Km 11 Jakarta Barat
• Satpas Jakarta Pusat di Jalan Landasan Pacu Ruas A5 Nomor 1, Kemayoran
• Satpas Jakarta Utara di Jalan Gorontalo Nomor 80, Tanjung Priok
• Satpas Jakarta Barat di Jalan Daan Mogot Km 11 Cengkareng
• Satpas Jakarta Selatan di Jalan Wijaya II Nomor 42, Kebayoran Baru
• Satpas Jakarta Timur di Jalan D I Pandjaitan Nomor 55, Kebon Nanas.

Continue Reading

TNI / Polri

Polres Bogor Gelar Sertijab Wakapolres Bogor, Kabag Ops, Kabag Ren, Kasat Samapta Hingga Kapolsek

Published

on

By

Bogor – Berlokasi di lapangan apel mapolres Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin S.H.,S.I.K.,M.H pimpin secara langsung kegiatan serah terima jabatan Wakapolres Bogor, Kabag Ops Polres Bogor,Kabag ren, Kasat Samapta dan Kapolsek Jajaran Polres Bogor.

Dalam pelaksanaan serah terima jabatan tersebut pun turut di hadiri oleh seluruh pejabat utama Polres Bogor, Kapolsek Jajaran Polres Bogor, dan Anggota Polres Bogor. Para perwira yang menjalani pergeseran jabatan diantarnya Wakapolres Bogor semula di jabat Kompol Wisnu Perdana Putra S.H.,S.I.K di serah terimakan kepada Kompol Fitra Zuanda S.I.K.,MM ,Kabag Ops Polres Bogor semula di Kompol I Kadek Vemil S.E., S.I.K., M.H., C.P.H.R di serah terimakan kepada Kompol Adhimas Sriyono Putra S.I.K, M.M, Kabag ren Polres Bogor semula di isi oleh pejabat sementara di serah terimakan kepada Kompol Siluh Nengah Sri Marhaeni S.E, dan Kasat Samapta Polres Bogor yang semula di jabat AKP Susilo Triwibowo S.H., M.H., di serah terimakan kepada Iptu Yogi Nugraha S.E.,M.H.

Sedangkan para Kapolsek yang mengalami pergeseran Jabatan di antaranya Kapolsek Caringin yang semula di Jabat oleh AKP Waluyo S.H., M.H di serah terimakan kepada Iptu Ketut Lasswarjana S.H, Kapolsek Cibinong yang semula di Jabat oleh Kompol Adhimas Sriyono Putra S.I.K,.M.M di serah terimakan kepada AKP Waluyo S.H., M.H, Kapolsek Citereup yang semula di jabat oleh Kompol Eka Candra Mulyana S.H.,S.I.K di Jabat oleh Kompol Yufrialdi S.H , Kapolsek Cariu yang semula di jabat oleh Kompol Yufrialdi S.H di Jabat oleh Kompol Victor G. Hamonangan S,S.H.,M.H, Kapolsek Babakan Madang yang semula di jabat oleh Kompol Wahyu Maduransyah Putra S.T., S.H,. S.I.K.,M.H di Jabat oleh AKP Susilo Triwibowo S.H., M.H., dan Kapolsek Cibungbulang yang semula di jabat oleh Kompol Kompol Agus Permana S.H di Jabat oleh Kompol Zulkernaedi S.Sos.,M.M

Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin, S.H,.S.I.K,.M.H mengatakan bahwa serah terima jabatan dilingkungan Polri ini merupakan proses yang terencana dengan tujuan demi bergulirnya dinamika manajemen sesuai dengan kebutuhan organisasi. Mutasi jabatan untuk memberikan ruang jabatan kepada para pejabat Baru dan untuk meniti karir ke jenjang jabatan berikutnya sesuai dedikasi kompetisi dan loyalitas yang diberikan kepada kesatuan.

“Saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Wakapolres Bogor, Kabag Ops Polres Bogor, Kabag ren, Kasat Samapta serta para kapolsek atas dedikasi selama menjabat di Polres Bogor, Apa yang sudah dilakukan semoga menjadi ladang amal ibadah, dan semoga di tempat yang baru dapat menjadi lebih baik lagi. Bagi pejabat yang baru selamat datang di Polres Bogor, di harapkan kepada para pejabat yang baru ini dapat segera beradaptasi dengan lingkungannya dan segera menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab”, Ungkap Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin

Continue Reading

Trending