Connect with us

Metro

STIE Muhammadiyah Kembali Gelar Vaksin Booster

Published

on

Jakarta – Memang saat ini masyarakat harus menjalani kehidupan berdampingan dengan Covid-19 yang sudah lama menjadi wabah (pandemi).

Untuk itu, awak media berkesempatan mewawancarai Dr. Lela Nurlaela Wati, SE, MM selaku Ketua STIE Muhammadiyah mengatakan sebagai bentuk peduli mendukung program pemerintah.
“Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 ini, STIE Muhammadiyah bekerja-sama dengan Polsek Setia Budi,” katanya dengan ramah.

Kampus STIE Muhammadiyah sebelum membuat kegiatan Vaksin Booster juga telah menggelar Vaksinisasi tahap I dan II yang bekerja-sama dengan TNI.

Virus yang terus bermutasi, sambungnya, maka diperlukan booster.
“Kegiatan ini dapat “memperpanjang Imunitas setelah divaksin booster. anti body setelah divaksin akan naik, kita ketahui virus covid-19 Omicron terus bermutasi,” tambahnya saat ditemui awak media sesudah vaksin di STIE Muhammadiyah Jl Minangkabau Nomor 60 Manggarai, Setia Budi Jakarta Selatan.
Senin (11/4/2022)

Vaksin yang disediakan pada kegiatan selama dua hari ini yaitu 11-12 Maret dengan vaksin AstraZaneca dan Phifzer untuk lansia.

“Sasaran yang hendak dicapai adalah Citivas akademi STIE Muhammadiyah, masyarakat sekitar kampus dan masyarakat yang mau ikut vaksin booster, dosis yang disediakan berapa pun tergantung peminatnya, tenaga kesehatan dari Polsek Setia Budi dan Klinik Kampus STIE Muhamadyah,” ujarnya dengan ramah.

Harapannya agar dapat memutus mata rantai penularan Covid -19, di Kecamatan Setia Budi khususnya STIE Muhammadiyah dan masyarakat sekitarnya.

“Memang vaksin booster ini mampu mencegah / mengurangi penularan Covid 19, karena varian baru (bermutasi), sehingga mempunyai imunitas agar terbentuk anti bodi agar tidak terserang varian baru,” ungkapnya.

STIE Muhammadiyah menjadi salah satu pelopor sebagai Peguruan Tinggi Swasta yang menggelar Vaksinisasi Booster.

Continue Reading

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Metro

M.Mariadi Anwar Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Dalam Rangka Menyerap Aspirasi Masyarakat Reses ke 3 Tahun 2022

Published

on

By

Continue Reading

Trending