Connect with us

Metro

LKPASI Serahkan Dokumen Maklumat Raja Kepada Dr. Ali Mochtar Ngabalin, M.Si

Published

on

JAKARTA – Menindak-lanjuti dokumen yang sudah ditanda-tangani oleh Raja, Sultan dan Pemangku Adat seluruh Indonesia pada penutupan Simposium LKPASI di Grand Cempaka Hotel beberapa waktu lalu, maka Lembaga Komunikasi Pemangku Adat Seluruh Indonesia (LKPASI) pada Senin, 23 Mei 2022, menyerahkan dokumen ke Kantor Staf Presiden (KSP) Jalan Veteran, Jakarta Pusat, yang diterima langsung oleh Tenaga Ahli Utama KSP, Dr. Ali Mochtar Ngabalin, M.Si.

Turut hadir Pengurus dari LKPASI sebanyak 8 orang yaitu Ketua Umum LKPASI; YM Datuk Juanda, Sekretaris Umum; YM Dr. Ruliah SH, MH, YM Muhammad Ade Iswadi, SE Pangeran Muda Wiraguna Suryanata dari Kesultanan Sintag Kalimantan Barat Ketua 1 LKPASI YM Agus Wirawan Ketua LKPASI DKI Jakarta dari Keraton Jayakarta, YM Imran Hasbi, S.Sos Pemerhati Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Selatan, YM Fitri Yanti, S.Pd dari Kesultanan Padang Deli, Sumatera Utara, YM Erlina, SE dari Kesultanan Padang Deli Sumatera Utara, YM Abdul Haris dari Kesultanan Padang Deli, Sumatera Utara untuk penyerahan dokumen.

Tenaga Ahli Utama KSP yaitu Dr. Ali Mochtar Ngabalin, M.Si sangat antusias dan semangat menerima rombongan dari LKPASI dan akan menyerahkan dokumen yang sudah ditanda-tangani ke Presiden Jokowi untuk ditindak-lanjuti.

Untuk itu, pewarta media ini mewawancarai Ketua Umum LKPASI YM Datuk Juanda dan mengucapkan rasa syukurnya atas penyerahan dokumen yang berlangsung lancar.

“Pada hari ini maklumat Raja (Senin, 23 Mei 2022-Red), Sultan dan Pemangku Adat seluruh Indonesia hasil simposium di Hotel Grand Cempaka pada tanggal 19-20 Mei 2022 telah diterima oleh Presiden melalui Tenaga Ahli Utama KSP yaitu Dr. Ali Mochtar Ngabalin, M.Si sesuai Peraturan Pemerintah No.18 tahun 2021 (Pengembalian tanah kerajaan),” katanya dengan mimik muka bahagia.

Senada dengan itu, Sekretaris Umum LKPASI, Dr. Ruliah, SH, MH, mengatakan bahwa dokumen sudah diserahkan.
“Amanah Raja, Ratu, Sultan dan Pemangku Adat seluruh Indonesia yang sudah dimaklumatkan, siang ini diserahkan kepada Dr. Ali Mochtar Ngabalin, M.Si yang akan mengoptimalkan ke Presiden Jokowi,” ujarnya dengan ramah.

Sementara itu, Ratu Bagus Nigrat Syah Agus Kusuma yang mewakili DPW Jakarta mengatakan harapannya.

“Maklumat yang dihasilkan dari Simposium LKPASI dari awal sampai akhir sudah diserahkan kepada Tenaga Ahli Utama KSP yaitu Dr. Ali Mochtar Ngabalin M.Si,” tambahnya.

Kita berharap agar permasalahan tanah adat di seluruh Indonesia yang sudah lama dapat segera diselesaikan dan ada jalan keluarnya sesuai janji Presiden Jokowi pada pertemuan dengan Raja, Sultan dan Pemangku Adat di Istana Bogor pada tahun 2018 juga dengan keluarnya PP No.18 Tahun 2021.

Continue Reading

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Metro

M.Mariadi Anwar Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Dalam Rangka Menyerap Aspirasi Masyarakat Reses ke 3 Tahun 2022

Published

on

By

Continue Reading

Trending