Connect with us

Metro

Dengan Kesederhanaan Milad Pesama ke 3 Meningkatkan Kwalitas Menjadi Terasa Mewah

Published

on

Tangsel – Bersamaan dengan Jakarta Hajatan yang jatuh di bulan Juni 2022, Komunitas Betawi PESAMA (Peduli Saudara Sesama ) berulang tahun yang ke 3, Minggu (26/6/2022).

Acara dimulai pada pukul 13.00 Wib yang di hadiri beberapa tamu undangan antara lain Ustadz 415 Cawang, Ustadz Darsono beserta Bunda Ratu (9 Tawasul), Baba Guru Amsyori (Bajalu), Mamat Doeni Laduni (Komunitas Bemo), Raden Juni (Alex) (Waka BPC) beserta pengurusnya, Haris, Laila dan juga pengurus Pesama dan para anggota semuanya yang turut hadir memeriahkan acara ini.

Berlokasi di Pamulang Tangerang Selatan, Banten Jawa Barat, tempat kediaman Ida Royanih (Waka/Pendiri Pesama) didampingi oleh Sekjen Mawar orombo, acara berlangsung hikmat dan sederhana namun tetap terlihat mewah. Selain Milad Pesama dan pemotongan tumpang langsung oleh penasehat Pesama Ustadz 415 Cawang dan lalu Ketum Arya menyuapi ke penasehat Pesama sebagai bentuk rasa hormat anak kepada orang tua, acara di isi pula dengan kegiatan santunan anak yatim.

Ketua Umum Arya Braga mengatakan dalam sambutannya, kegiatan apapun tidaklah harus mewah, “Kesederhanaan adalah perilaku yang disesuaikan dengan kebutuhan utama, lebih bersyukur atas apa yang dimiliki,” ujar Arya.

Ketum Arya menambahkan sebagai pemimpin jangan selalu membebani para anggota, mengadakan kegiatan cukup dengan kesederhanaan tetapi akan terasa seperti mewah dan dengan kebersamaan akan terasa indah.

Ustadz 415 Cawang hadir mengisi ceramahnya mengatakan kebesaran Allah SWT ini merupakan nikmat yang luar biasa, kita bisa merasakan kenikmatan melihat pemandangan yang indah dan menjadi hamba yang bersyukur. Islam menyerukan agar kita jangan percaya kepada orang yang mengaku dapat mengetahui hal yang ghaib, maka ia telah kufur pada agama yang telah di turunkan pada Nabi Muhammad SAW.

Ditempat yang sama Ustadz Darsono dalam doa nya, kita harus mendapatkan rido Nya, serta selalu mendekatkan diri kepada Nya salah satunya melakukan amal kebaikan dan ketaatan yang disyariatkan.

Disela – sela acara, Waka BPC (Betawi Penuh Canda) Raden Juni (Alex) mengucapkan selamat Milad Pesama, “Kepada Komunitas Pesama kami keluarga besar BPC mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 3, semoga Pesama kedepannya makin sukses, kompak menjalin kolaborasi antar sesama,” urai Alex

Waka Ida berpesan supaya kebudayaan Betawi akan terus berkembang dan dilestarikan sehingga anak cucu kita kelak akan selalu ingat, serta niaga Betawi terus dimajukan lagi kedepannya sampai ke luar negeri.

Sekjen Mawar orombo berharap kegiatan ini akan terus berlangsung sebagai agenda tahunan supaya lebih mempererat tali silaturahmi yang sebelum nya tertunda karna pandemi.* (Ag)

Continue Reading

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Metro

M.Mariadi Anwar Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Dalam Rangka Menyerap Aspirasi Masyarakat Reses ke 3 Tahun 2022

Published

on

By

Continue Reading

Trending