Connect with us

Metro

LSM LIRA Gelar Munas III

Published

on

Jakarta – LSM sebagai LSM terbesar di Indonesia yang hadir di 34 DPW Provinsi dan ratusan DPD Kabupaten/Kota bakal melaksanakan MUNAS ke III yang diselenggarakan pada tanggal 28- 29 Juni 2022 di Wiadatika, Cibubur, Jakarta Timur. Selasa (28/6/2022)

tema Munas III Lira ini adalah Membangun Negeri, Menjaga Bangsa “Perkuat Kesatuan, Jaga Kebutuhan Menuju Pemilu Cerdas 2024”

Peluncuran satgas pemantauan pemilu independen LSM Lira 2024

Sebagai LSM yang menerapkan sistem shadow government, Lira mencanangkan diri menjadi mitra strategis pemerintah dengan tujuan utama untuk kebaikan rakyat Indonesia. Sebagai anggota LSM LIRA harus berjiwa petarung dan bernyali.

Saat ini, LIRA dipimpin oleh Yusuf Rizal sebagai Presiden DPP LIRA, yang juga Ketua Umum Parysi Parsindo. Selama tujuh belas tahun jejak langkah Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) telah banyak melakukan gerakan dan aktif bekomunikasi dengan rakyat. Gerakan menyikapi berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat secara aktif, kritis dan proaktif.

Pada saat yang sama, LIRA juga membangun komunikasi dengan pemerintah dan memberikan masukan, kritikan maupun aspirasi rakyat.

Serta terbangunnya kohesi nasional untuk mendukung terwujudnya agenda perubahan dan transparansi menuju Indonesia yang lebih baik secara umum di seluruh wilayah Indonesia.

Nama Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) didasarkan kepada aspek komunikasi kerakyatan, dimana kata “Lumbung” dan “Rakyat” sejak dahulu menjadi bagian dari masyarakat,baik di pedesaan maupun di perkotaan,lumbung identik dengan tempat menampung berbagai bahan pangan (khususnya padi) agar pada musim paceklik rakyat dapat memanfaatkannya. Kini dalam konteks komunikasi, dewasa ini negara kita sedang “paceklik” berbagai informasi.

Hadir dalam kegitan ini senjumlah perwakilan pemerintah dan swasta, sayap sayap atau organ LSM LIRA hadir juga.

Continue Reading

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Metro

M.Mariadi Anwar Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Dalam Rangka Menyerap Aspirasi Masyarakat Reses ke 3 Tahun 2022

Published

on

By

Continue Reading

Trending