Connect with us

Politik

Relawan Republik Deklarasi Dukung Puan Maharani Jadi Capres

Published

on

Jakarta – Puluhan pemuda yang tergabung dalam Relawan Puan Bersama Wong Cilik (Republik) mendeklarasikan Ketua DPR RI, Puan Maharani sebagai Capres 2024. Deklarasi digelar di Jakarta Selatan, Rabu (17/8/2022).

Ketua Umum Republik, Harda Belly menyampaikan deklarasi yang digelar bersamaan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 ini karena Puan merupakan sosok nasionalis sejati yang dinanti rakyat.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Ibu Puan memiliki semangat yang kuat untuk tetap menjamin tegaknya NKRI, UU dan Pancasila. Beliau nasionalis sejati, darah para pendiri bangsa tertanam dalam jiwa dan tindakannya. Ia sosok patriot dan nasionalis sejati,” ujar Harda saat memberikan sambutan pada deklarasi.

Menurut Harda, pihaknya akan keliling Indonesia untuk mensosialisasikan sosok dan perjuangan keberhasilan Puan dalam membela rakyat kecil. Hal itu dilakukan karena Puan ingin Indonesia menjadi Indonesia menjadi negara maju.

“Setelah deklarasi ini kita turun ke bawah. Kita temui rakyat kecil wong cilik. Ada nelayan, petani dan pedagang. Kita kabarkan kepada mereka bahwa ibu Puan siap memperjuangkan nasib rakyat kecil,” tuturnya.

Relawan Republik ini ditargetkan akan terbentuk di seluruh provinsi, kabupaten dan kota, mulai dari Aceh sampai Papua. Semua pengurus relawan adalah anak-anak muda yang memiliki semangat memenangkan Puan sebagai kelapa negara Indonesia.

“Kita sebagai pengurus pusat harus terus semangat jangan pernah lelah dan menyerah. Kita perjuangan ibu Puan sampai menjadi Presiden,” papar Harda.

Alasan Harda membentuk Republik karena dia melihat Puan selama ini memperjuangkan dan membela nasib rakyat kecil atau wong cilik.

Itu dilakukan agar rakyat kecil sejahtera dan Indonesia semakin makmur. Apalagi, lanjutnya, Puan menjadi representasi perempuan Indonesia.

Harda menyebut Puan role model bagi perempuan dan perempuan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam kancah politik. Karena itu, wajar jika cucu proklamator Bung Karno ini menginspirasi perempuan Indonesia.

Continue Reading

Politik

Pelantikan 11 Dewan Penasihat PKS

Published

on

By

Jakarta – Presiden PKS Ahmad Syaikhu melantik Dewan Penasehat DPP PKS di Kantor DPTP PKS, Jl. Tb. Simatupang, Jakarta Selatan, Jum’at (20/1/2023).

Penyampaian anggota Dewan Penasihat disampaikan oleh Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi. Ada 11 nama Dewan Penasihat yang disebut.

NAMA-NAMA ANGGOTA DEWAN PENASIHAT PKS yang dilantik :

1) K.H. Abdul Hasib Hasan, Lc.;
2) Komisaris Jenderal Polisi (Purn.) Drs. H. Adang Daradjatun;
3) Drs. H. Azhar Combo;
4) Drs. Chairul Anwar, Apt.;
5) Dr. Hj. Farida Syamsuddin, M.A.;
6) H. Mustafa Kamal, S.S.;
7) K.H. Muhammad Nasir Zein, M.A.;
8) Dra. Hj. Siti Zainab, M.A.;
9) Prof. Dr. H. Sanusi Uwes;
10) Mayjen (Purn). Deddy S Budiman;
11) Letnan Jenderal TNI (Purn) H. Bibit Waluyo.

Continue Reading

Politik

H.Rustam Effendi Apresiasi Ngopi Petani

Published

on

By

Jakarta – Partai Nasdem Propinsi DKI terus mengasah skill dan integritas politik lewat kegiatan kreatif bernama NGOPI PETANI. Kegiatan diskusi interaktif antar kader partai Nasdem se- DKI Jakarta gelombang kedua tersebut berlangsung hangat dengan spirit yang cukup tinggi.

Kegiatan ngopi petani berlangsung, di kantor DPW Partai Nasdem propinsi DKI Jakarta, kawasan Jl Borobudur, Menteng Jakarta Pusat. Sabtu.(7/1/2023)

H. Rustam Effendi selaku Bacaleg DPRD DKI dapil 9 Jakarta Barat menyatakan kegiatan ngopi petani ini cukup baik buat partai Nasdem terutama juga bagi para caleg caleg.

“Saya apresiasi terhadap kegiatan ngopi petani yang digelar DPW partai Nasdem DKI Jakarta sebagai wujud penyampaian aspirasi dari masyarakat kepada partai,” ungkap H. Rustam.

Terkait soal adanya usulan sistem pemilu terbuka atau tertutup, H. Rustam Effendi menyatakan bahwa pihaknya menunggu saja keputusan MK karena baru wacana dan baru satu partai yang mendukung sistem pemilu tertutup.

“Insyaallah kita menunggu keputusan MK dan semoga menggunakan sistem pemilu proporsional terbuka. Saya berharap semoga kita bisa berbuat untuk masyarakat di DKI Jakarta,” ungkapnya

Continue Reading

Politik

Refleksi Setengah Abad Dalam Rangka Hari Lahir Partai Persatuan Pembangunan

Published

on

By

Jakarta – Diskusi dan Konfrensi Pers dalam Rangka Hari Lahir PPP “Refleksi Setengah Abad PPP Tempat di D’UUS Coffee, Jl. Cipinang Cempedak IV No. 11, Jakarta Timur. Kamis (5/1/2023)

Continue Reading

Trending