Connect with us

Metro

Kunjungan Keluarga di Lapas Kelas II A Bulak Kapal Bekasi Dibatasi

Published

on

Bekasi Kota – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bekasi yang berlokasi di Jalan Pahlawan, Kelurahan Arenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, masih membatasi kunjungan keluarga warga binaan.

Kepala Lapas Kelas IIA Bekasi, Hensah, mengatakan pihaknya sudah menerima kunjungan keluarga warga binaan sejak satu bulan lalu. Namun untuk saat ini, yang dapat berkunjung hanyalah keluarga inti dari warga binaan.

Setiap harinya Lapas Bekasi terima kunjungan keluarga hingga 40 orang
Lapas Bekasi Batasi Kunjungan Keluarga Warga Binaan Hanya 30 MenitLapas Kelas II A Bulak Kapal Bekasi.

Hensah menjelaskan pihaknya hanya menerima kunjungan keluarga warga binaan pada Senin hingga Kamis, dengan jam kunjungan paling lama 30 menit. Pada Jumat hingga Minggu, lapas hanya menerima titipan makanan dan barang keperluan warga binaan.

“Kalau pagi dari jam 09.00 sampai 11.00 siang, untuk sore jam 13.00 sampai jam 15.00 sore, dari Senin sampai Kamis,” jelasnya.

Hensah menjelaskan, dalam sehari pihaknya menerima keluarga hingga 40 orang setelah dibolehkan kunjungan oleh Direktorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Dirjen Kemenkumham).

“Setiap hari hanya 30 hingga 40 narapidana saja yang dikunjungi (keluarganya),” jelasnya.

Keluarga wajib vaksin booster bila berkunjung ke Lpas Kelas IIA Bekasi untuk menemuin warga binaan

Hensah menjelaskan, setiap keluarga yang berkunjung wajib sudah mendapatkan vaksin COVID-19 dosis ketiga atau booster.

“Pengunjung harus divaksin Booster,” jelasnya

Lapas Bekasi Batasi Kunjungan Keluarga Warga Binaan Hanya 30 MenitLapas Kelas IIA Bekasi masih membatasi kunjungan keluarga warga binaan.

Hensah menambahkan, pada Hari Kementerian Hukum dan HAM ke-77 RI, Lapas Kelas IIA Bekasi terus meningkatkan pelayanan yang dapat dirasakan warga binaannya.

Dia menjelaskan salah satu pelayanan yang dapat dinikmati warga binaan berupa fasilitas kesehatan secara gratis. Bahkan, pihaknya sudah bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Kota Bekasi untuk pembiayaan rawat inap warga binaan.

“Di mana kami sudah memiliki lima orang dokter yang sudah bertugas di Lapas Bekasi dan ini cukup banyak dibandingkan tempat lainnya.

Artinya, pelayanan kesehatan di tempat kami lebih baik,” jelas Hensah.

Continue Reading

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Metro

M.Mariadi Anwar Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Dalam Rangka Menyerap Aspirasi Masyarakat Reses ke 3 Tahun 2022

Published

on

By

Continue Reading

Trending