Connect with us

TNI / Polri

Street Race Keempat Polda Metro di Kemayoran Berjalan Sukses

Published

on

Jakarta – Polda Metro Jaya kembali menggelar street race guna menekan balapan liar. Ajang keempat kalinya ini sukses digelar di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 3-4 September 2022.

“Kegiatan ini sebagai bentuk menekan balap liar. Nanti dalam kegiatan ini yang ditutup hanya di jalur cepat saja, yang lain masih bisa dilewati,” kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman di Jakarta, Jumat, 2 September 2022.

Latif mengatakan pengendara dari arah Ancol yang hendak menuju Jalan Benyamin Sueb akan diarahkan ke Jalan Trembesi menuju kawasan Apartemen Spring Hill. Sementara itu, dari arah selatan pengendara tetap bisa melintas di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, melewati jalur lambat.

Polda Metro Jaya sebelumnya akan menggelar kegiatan ini pada 27-28 Agustus 2022. Namun, kepolisian memutuskan menunda pelaksanaannya dan menjadwalkan ulang menjadi akhir pekan ini.

Menurut Latif, balapan sepeda motor di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, itu dapat diikuti peserta dan ditonton masyarakat secara gratis. Sekitar 1.025 pebalap motor jalanan telah mendaftarkan diri sebagai peserta gelaran street race seri keempat. Data itu berdasarkan jumlah pendaftar yang tercatat di Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya sampai Rabu, 31 Agustus 2022.

Street race seri keempat ini digelar mulai pukul 08.00 WIB sampai 22.00 WIB. Ajang balap yang difasilitasi Polda Metro Jaya itu pertama kali berlangsung di Ancol pada 16 Januari 2022 dan diikuti 350 peserta.

Setelah street race di Ancol, polisi menggelar kegiatan serupa di BSD pada 22 sampai 24 April 2022. Pada street race kedua ini, peserta terdiri dari pebalap motor dan mobil dengan 657 peserta. Polda Metro Jaya selanjutnya menggelar street race seri ketiga di kawasan Meikarta, Bekasi, pada 18 dan 19 Juni 2022

Continue Reading

TNI / Polri

Satlinlamil 3 Terus Tingkatkan Silaturahmi Melalui Jumat Berkah

Published

on

By

TNI AL, Makassar,- Personel Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil 3) terus menjalin silaturahmi melalui Program Jumat Berkah yang dilaksanakan di Mako Satlinlamil 3 usai olahraga bersama, Jumat (26/7/2024).

 

Program Jumat Berkah ini merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan di lingkungan Mako Satlinlamil 3 dengan tujuan agar mendapat berkah dan meningkatkan hubungan silaturahmi antara perwira dan anggota, serta antara sesama personel.

 

Makanan yang disajikan pun beraneka ragam seperti makanan khas daerah dan makanan khas nusantara,  yang berasal dari prajurit untuk prajurit.

 

Komandan Satlinlamil 3 Kolonel Laut (P) Nur Rochmad Ibrohim, S.T., M.Tr.Hanla., menyampaikan bahwa Program Jumat Berkah ini merupakan salah satu kegiatan positif yang akan terus dilaksanakan oleh Satlinlamil 3 dengan tujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi sekaligus ajang untuk menyampaikan permasalahan-permasalahan personel Satlinlamil 3 sehingga akan tercipta kekompakan dan keakraban dalam menjalankan tugas kedinasan.

 

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan acara perpisahan dan pelepasan Ka. Akun Satlinlamil 3 Mayor Laut (S) Jawawi yang akan mutasi ke Lantamal VI Makassar.

 

(Satlinlamil 3)

Continue Reading

TNI / Polri

Aksi Cepat Tanggap Lanal Tarempa Evakuasi Korban Kapal Tenggelam di Perairan Tarempa

Published

on

By

TNI AL, Kepulauan Anambas,- Komandan Lanal Tarempa menerjunkan segenap Unsur dan Prajuritnya guna mengevakuasi Kecelakaan Laut pada koordinat 3° 16’33.7332 N – 106° 13’34.77 E, tepatnya didepan Pulau Tarempa Kepulauan Anambas, Jumat (26/7/2024).

 

Patkamla Tarempa I.4-29 dengan cepat meluncur ke lokasi tenggelamnya sebuah Kapal Pompong yang biasa digunakan untuk transportasi Security dan warga antar pulau antara Pulau Tarempa – Pulau Matak tenggelam akibat cuaca buruk.

 

Komandan Lanal Tarempa menyampaikan kepada personel yang on board di Patkamla Tarempa diantaranya Pasintel, Pasops, Dokter, Tim Media BP Lanal Tarempa dan Prajurit Lanal Tarempa agar laksanakan SAR hingga selesai serta pastikan semua korban dapat dievakuasi dan tetap perhatikan faktor keamanan mengingat waktu menjelang malam.

 

Hingga saat ini, Tim SAR Lanal Tarempa menggunakan Patkamla Tarempa masih terus melaksanakan SAR Kapal Pompong Security di Perairan Tarempa. Jumlah korban masih dalam proses evakuasi di RSUD Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas.

 

(Pen Lanal Tarempa)

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Lanal TBA Kunjungi Pulau Perbatasan Pulau Berhala

Published

on

By

TNI AL, Tanjung Balai,- Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, S.E., M.Tr. Opsla., kunjungi Pulau Berhala salah satu Pulau Terluar di Selat Malaka terletak di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai Sumatra Utara. Kedatangan Danlanal TBA disambut Satgas Mar Puter XXVII yang bertugas menjaga Pulau Terluar, Jumat (26/7/2024).

 

Danlanal TBA saat bertatap muka dengan para prajurit Satgas Pulau Terluar secara langsung, memberikan dorongan moril untuk dapat beradaptasi dengan kondisi medan yang ada, dan berpesan jaga kesehatan serta jaga nama baik TNI AL. Saya bangga kepada kalian meski bertugas Satgas Pulau Terluar tetap menunjukkan dedikasi yang tinggi serta eksistensi.

 

Usai berikan motivasi kepada seluruh personel Satgas, Danlanal TBA memberikan paket sembako dan diterima langsung oleh Kolak Ops I Pos Pulau Berhala Lettu Mar Joko Santoso.

 

(Pen Lanal TBA)

Continue Reading

Trending