Connect with us

Politik

H.Rustam Effendi Apresiasi Ngopi Petani

Published

on

Jakarta – Partai Nasdem Propinsi DKI terus mengasah skill dan integritas politik lewat kegiatan kreatif bernama NGOPI PETANI. Kegiatan diskusi interaktif antar kader partai Nasdem se- DKI Jakarta gelombang kedua tersebut berlangsung hangat dengan spirit yang cukup tinggi.

Kegiatan ngopi petani berlangsung, di kantor DPW Partai Nasdem propinsi DKI Jakarta, kawasan Jl Borobudur, Menteng Jakarta Pusat. Sabtu.(7/1/2023)

H. Rustam Effendi selaku Bacaleg DPRD DKI dapil 9 Jakarta Barat menyatakan kegiatan ngopi petani ini cukup baik buat partai Nasdem terutama juga bagi para caleg caleg.

“Saya apresiasi terhadap kegiatan ngopi petani yang digelar DPW partai Nasdem DKI Jakarta sebagai wujud penyampaian aspirasi dari masyarakat kepada partai,” ungkap H. Rustam.

Terkait soal adanya usulan sistem pemilu terbuka atau tertutup, H. Rustam Effendi menyatakan bahwa pihaknya menunggu saja keputusan MK karena baru wacana dan baru satu partai yang mendukung sistem pemilu tertutup.

“Insyaallah kita menunggu keputusan MK dan semoga menggunakan sistem pemilu proporsional terbuka. Saya berharap semoga kita bisa berbuat untuk masyarakat di DKI Jakarta,” ungkapnya

Continue Reading

Politik

Pelantikan 11 Dewan Penasihat PKS

Published

on

By

Jakarta – Presiden PKS Ahmad Syaikhu melantik Dewan Penasehat DPP PKS di Kantor DPTP PKS, Jl. Tb. Simatupang, Jakarta Selatan, Jum’at (20/1/2023).

Penyampaian anggota Dewan Penasihat disampaikan oleh Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi. Ada 11 nama Dewan Penasihat yang disebut.

NAMA-NAMA ANGGOTA DEWAN PENASIHAT PKS yang dilantik :

1) K.H. Abdul Hasib Hasan, Lc.;
2) Komisaris Jenderal Polisi (Purn.) Drs. H. Adang Daradjatun;
3) Drs. H. Azhar Combo;
4) Drs. Chairul Anwar, Apt.;
5) Dr. Hj. Farida Syamsuddin, M.A.;
6) H. Mustafa Kamal, S.S.;
7) K.H. Muhammad Nasir Zein, M.A.;
8) Dra. Hj. Siti Zainab, M.A.;
9) Prof. Dr. H. Sanusi Uwes;
10) Mayjen (Purn). Deddy S Budiman;
11) Letnan Jenderal TNI (Purn) H. Bibit Waluyo.

Continue Reading

Politik

Refleksi Setengah Abad Dalam Rangka Hari Lahir Partai Persatuan Pembangunan

Published

on

By

Jakarta – Diskusi dan Konfrensi Pers dalam Rangka Hari Lahir PPP “Refleksi Setengah Abad PPP Tempat di D’UUS Coffee, Jl. Cipinang Cempedak IV No. 11, Jakarta Timur. Kamis (5/1/2023)

Continue Reading

Politik

Saeful Radian: Dari Awal Sudah Optimis Partai Ummat Lolos Sebagai Peserta Pemilu

Published

on

By

Jakarta, – Partai Ummat dinyatakan lolos verifikasi administrasi dan penuhi syarat verifikasi faktual ulang partai politik calon peserta Pemilu 2024. Untuk itu Partai Ummat menggelar Tasyakuran atas lolosnya menjadi partai politik peserta pemilu di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Minggu (1/1/23).

Sebagaimana diketahui penetapan tersebut dimuat dalam Keputusan KPU Nomor 551 tentang Perubahan atas Keputusan KPU Nomor 518 Tahun 2022 tentang Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu Anggota DPR, DPRD, dan Partai Politik Lokal Aceh Peserta Pemilihan Umum Anggota DPR Aceh dan DPR Kabupaten/Kota Tahun 2024.

“Menetapkan Partai Ummat sebagai peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tahun 2024,” kata Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari, melalui keterangan tertulisnya, Jumat (30/12/2022).

Dalam kesempatan yang sama, KPU juga menetapkan nomor urut 24 sebagai nomor urut Partai Ummat sebagai peserta Pemilu 2024.

Sementara itu ditemui usai acara Ketua DPD Partai Ummat Kota Tangsel Saeful Radian mengatakan sebetulnya dari awal kita sudah merasa optimis lolos dibandingkan dengan partai baru yang lain. Dimulai dari struktur segala macam kita sudah siap semua.

Seperti kata pak Amin sebenarnya demokrasi di Indonesia itu indah adanya dengan pengulangan verifikasi faktual dan memungkinkan partai ummat untuk melangkah jauh ke depan, ujarnya.

Harapan kami tentunya partai ummat kedepannya bisa berkiprah bisa berbuat sesuatu untuk masyarakat sesuai dengan asas partainya Islam, sebut Radian.

Disinggung terkait supremasi hukum, sambung Radian selama ini yang berat adalah melawan kezaliman untuk menegakkan keadilan. Kita tau supremasi hukum seperti apa yang dipertontonkan dengan kasus kasus yang ada yang kita lihat. Memang untuk melawan kezaliman menegakkan keadilan bukan perkara mudah. Maka tadi Pak Amien Rais bilang basisnya dimulai dari mesjid, jelas Radian.

Continue Reading

Trending