Connect with us

TNI / Polri

Awas Ganjil Genap Jakarta Berubah Pekan Ini

Published

on

JAKARTA, – Ganjil genap (gage) DKI Jakarta kembali berlaku pagi hari ini, Senin (6/11/2023). Namun pada pekan ini, akan ada perubahan jadwal untuk mengikuti libur nasional Hari Pahlawan.

Ketentuan ini sudah tercantum pada pasal 3 ayat (3) Peraturan Gubernur nomor 88 Tahun 2019. Merujuk pada regulasi gage akan diliburkan pada Jumat (10/11/2023).

Efektifnya, gage pada pekan ini hanya berlangsung selama 4 hari saja, yakni Senin sampai Kamis tanggal 6 – 9 November 2023, dan libur pada Jumat.

Sebagai informasi, gage diterapkan dalam dua sesi, yakni mulai pagi hingga siang pada pukul 06.00-10.00 WIB, dan sore hingga malam pada pukul 16.00-21.00 WIB. Ganjil genap akan diterapkan di dua lokasi utama, yakni 25 ruas jalan Jakarta dan 28 akses jalan ke arah atau di sekitar gerbang tol (GT) dalam kota.

Perlu diingat, pengguna jalan yang tidak taat aturan dan terbukti melanggar akan dikenai tilang dan denda maksimal sebesar Rp 500.000, sesuai dengan amanat pasal 287 UU LLAJ.

Berikut adalah 28 titik gerbang tol yang terkena ganjil genap :

1. Jalan Anggrek Neli Murni sampai akses masuk Tol Jakarta-Tangerang

2. Off ramp Tol Slipi/Palmerah/Tanah Abang sampai Jalan Brigjen Katamso

3. Jalan Brigjen Katamso sampai Gerbang Tol Slipi 2

4. Off ramp Tol Tomang/Grogol sampai Jalan Kemanggisan Utama

5. Simpang Jalan Palmerah Utara-Jalan KS Tubun sampai Gerbang Tol Slipi 1

6. Jalan Pejompongan Raya sampai Gerbang Tol Pejompongan

7. Off ramp Tol Slipi/Palmerah/Tanah Abang sampai akses masuk Jalan Tentara Pelajar

8. Off ramp Tol Benhil/Senayan/Kebayoran sampai akses masuk Jalan Gerbang Pemuda

9. Off ramp Tol Kuningan/Mampang/Menteng sampai simpang Kuningan

10. Jalan Taman Patra sampai Gerbang Tol Kuningan 2

11. Off ramp Tol Tebet/Manggarai/Pasar Minggu sampai simpang Pancoran

12. Simpang Pancoran sampai Gerbang Tol Tebet

13. Jalan Tebet Barat Dalam Raya sampai Gerbang Tol Tebet 2

14. Off ramp Tol Tebet/Manggarai/Pasar Minggu sampai Jalan Pancoran Timur II

15. Off ramp Tol Cawang/Halim/Kampung Melayu sampai simpang Jalan Otto Iskandardinata-Jalan Dewi Sartika

16. Simpang Jalan Dewi Sartika-Jalan Otto Iskandardinata sampai Gerbang Tol Cawang

17. Off ramp Tol Halim/Kalimalang sampai Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang

18. Jalan Cipinang Cempedak IV sampai Gerbang Tol Kebon Nanas

19. Jalan Bekasi Timur Raya sampai Gerbang Tol Pedati

20. Off ramp Tol Pisangan/Jatinegara sampai Jalan Bekasi Barat 21. Off ramp Tol Jatinegara/Klender/Buaran sampai Jalan Bekasi Timur Raya

22. Jalan Bekasi Barat sampai Gerbang Tol Jatinegara

23. Simpang Jalan Rawamangun Muka Raya-Jalan Utan Kayu Raya sampai Gerbang Tol Rawamangun

24. Off ramp Tol Rawamangun/Salemba/Pulogadung sampai simpang Jalan Utan Kayu Raya-Jalan Rawamangun Muka Raya

25. Off ramp Tol Rawamangun/Salemba/Pulogadung sampai simpang Jalan H Ten Raya-Jalan Rawasari Selatan

26. Simpang Jalan Rawasari Selatan-Jalan H Ten Raya sampai Gerbang Tol Pulomas

27. Off ramp Tol Cempaka Putih/Senen/Pulogadung sampai simpang Jalan Letjend Suprapto-Jalan Perintis Kemerdekaan

28. Simpang Jalan Pulomas sampai Gerbang Tol Cempaka Putih

Continue Reading

TNI / Polri

Danlanal Simeulue Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Simeulue

Published

on

By

TNI AL, Simeulue,- Pangkalan TNI AL Simeulue Komandan Pangkalan TNI AL Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana, S.T., M.T., M.Tr. Opsla., menghadiri Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Tahun 2024 yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simeulue yang di hadiri sekitar 70 orang, bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue, Desa Air Dingin, Kecanatan Simeulue Timur, Kamis (16/05/2024).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan legitimasi dan wewenang kepada panitia untuk menjalankan tugas-tugas mereka, serta memastikan bahwa semua anggota panitia memahami peran dan tanggung jawab untuk memperkuat komitmen dan semangat kerja tim, ini adalah titik awal strategis bagi perbaikan kualitas demokrasi, proses Pemilu. Pada pelaksanaan pemilihan sangat rentan dengan penyimpangan, godaan dan memiliki potensi dibajak oleh individu-individu yang tidak bertanggung jawab, pada saat bersamaan ada harapan yang besar dari rakyat agar Pemilu/Pemilihan terselenggara dengan penuh integritas, demi masa depan demokrasi, negara dan bangsa yang lebih baik.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Bupati diwakili oleh Staf Ahli Marlian, S.I.P., Kapolres Simeulue AKBP Sujoko, S.I.K., M.H., Dandim 0115/Simeulue diwakili Pasipers Kodim 0115/Simeulue Lettu Inf Salman Bakti Daulay, Kaban Kesbangpol Kabupaten Simeulue Sabu Nasir, S.Ag., M.Si., Plh. Kepala Kejaksaan Negeri Simeulue Heri Ikbal, S.H., Kepala KUA Simtim Illian Hikma, S.HI., Plh. Ketua KIP Simeulue Radian Saleh, S.Pd., Kadis Dukcapil Simeulue Ahmanuddin, S.Ag., beserta tamu undangan.

 

(Pen Lanal Dumai)

Continue Reading

TNI / Polri

Ketua Cabang 5 Korcab II DJA I Ikut Sukseskan Pengentasan Stunting di Lingkungan Lanal Nias

Published

on

By

TNI AL, Nias,- Ketua Cabang 5 Korcab II DJA I Ny. Indria Wishnu Ardiansyah didampingi Kepala Balai Pengobatan Lanal Nias Letda Laut (K) dr. Bimasena, MARS., melaksanakan kegiatan sosial ikut menyukseskan Program Pemerintah dalam Pengentasan Stunting di lingkungan Pangkalan TNI AL Nias, Kamis (16/5/2024).

 

Antusias Keluarga Besar Lanal Nias terlihat dalam kegiatan yang dilaksanakan di Balai Pengobatan (BP) Lanal Nias dengan hadirnya seluruh Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 5 Korcab II DJA I beserta anak-anak yang masih Balita (Bawah Lima Tahun).

 

Kegiatan diawali dengan penimbangan berat badan kepada anak yang masih Balita, pengukuran tinggi badan dan dilanjutkan dengan pemberian vitamin.

 

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

TNI / Polri

DanlanaI Sabang Laksanakan Courtesy Call (CC) Ke Kapolda Aceh

Published

on

By

TNI AL, Sabang,- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut I (Danlanal) Sabang Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., melaksanakan Courtesy Call (CC) kepada Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko, S.I.K., M.H., bertempat di Mako Polda Aceh, Jalan Teuku Nyak Arief, Jeulingke, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Kamis (16/05/2024).

 

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., menyampaikan bahwa tujuan CC bertujuan  perkenalan diri sebagai Danlanal yang baru, serta mempererat silaturahmi dan memperkuat hubungan kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik, agar kedepan dapat bersinergi dalam menjalankan tugas untuk membangun Aceh.

 

Ucapan terima kasih disampaikan Kapolda Aceh atas kunjungan CC dan silaturahmi Danlanal tersebut. Sinergitas menjadi harapan pemimpin negara, dimana selama TNI Polri masih solid, negara akan aman dan sejahtera.

 

Turut hadir dalam kegiatan, Dirpolairud Polda Aceh, Dansat Brimob Polda Aceh, Pasops Lanal Sabang, Pasintel Lanal Sabang, serta Danposal Lampulo.

 

(Pen Lanal Sabang)

Continue Reading

Trending