Connect with us

TNI / Polri

Kejar Target Penerimaan, Samsat Tertibkan STNK dan Pajak Kendaraan

Published

on

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga memberikan insentif pajak daerah berupa pengenaan sebesar (nol persen) untuk Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) untuk kendaraan kedua dan seterusnya (kendaraan second). Insentif ini berlaku mulai 10 Oktober 2023 hingga 30 Desember 2023.

Dengan insentif ini, Pemerintah DKI Jakarta berupaya mendorong masyarakat untuk menjalankan administrasi kendaraan mereka secara tepat waktu

Tim Pembina Samsat Pemprov DKI Jakarta Wilayah Jakarta Timur menggelar penertiban pengesahan STNK dan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) di Pos Polisi Cawang UKI di Jalan Mayjen Sutoyo, Jakarta Timur.

Kegiatan ini digelar guna mengajak masyarakat segera membayar PKB setiap tahun dan melakukan pengesahan STNK sesuai dengan UU 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

“Kegiatan ini merupakan sinergitas antara tim pembina untuk melakukan himbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan kewajibannya dalam pengesahan STNK dan pembayaran PKB tahunannya,” ujar Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta Elvarinsa, dikutip Kamis (23/11/2023).

Kepala Unit UP PKB dan BBN-KB Jakarta Timur, Alberto Ali mengatakan terdapat 26 pengendara yang terjaring dalam razia ini. Tiga di antaranya langsung membayar pajak kendaraan bermotornya dengan total nilai sebesar Rp 972 ribu. Sedangkan 23 pengendara lainnya, terdiri dari 13 sepeda motor dan 10 mobil, membuat surat pernyataan akan membayar pajak.

“Potensi pajaknya total mencapai Rp 28,407 juta,” kata Alberto dikutip dari situs resmi Pemprov DKI Jakarta.

Saat ini realisasi Pajak Kendaraan Bermotor DKI Jakarta per tanggal 22 November 2023 mencapai Rp 8.296.181.311.875 atau 86,42% dari target APBD tahun 2023 sebesar Rp 9.600.000.000.000.

Untuk membantu meringankan pembayaran pajak kendaraan bermotor, masyarakat DKI Jakarta dapat memanfaatkan insentif pajak daerah berupa penghapusan sanksi administrasi untuk Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor, tanpa perlu ada permohonan khusus dari wajib pajak. Insentif ini berlaku sampai dengan 29 Desember 2023.

Continue Reading

TNI / Polri

Lantamal I Ikuti Sarasehan Ideologi Pancasila

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Lantamal I) mengikuti Talk Show Sarasehan ldeologi Pancasila dengan Tema “Penguatan Ideologi Pancasila dan Karakter Kebangsaan di Era Globalisasi” bagi Prajurit, PNS dan Keluarga Besar TNI AL, dipimpin Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Ali Syahbana SM., CHRMP., dihadiri personel Lantamal I melalui Vicon, bertempat di Gedung Yos Soedarso Mako Lantamal, Jalan Serma Hanafiah, No.01, Belawan, Sumatera Utara, Rabu (28/2/2024).

 

Pada Kesempatan tersebut, Wadan Puspenerbal menyampaikan sambutan Danpuspenerbal bahwa pendidikan karakter perlu dimodernisasi dengan merumuskan terlebih dahulu budaya pendidikan terutama dalam menghadapi tantangan globalisasi dan hendaknya mampu menghasilkan pemikiran cerdas baik di bidang ekonomi, politik, sosial budaya, pertahanan dan keamanan dalam kehidupan bermasyarakat, mampu meningkatkan integritas, semangat nasionalisme serta kepedulian sosial dan semangat bela negara dalam menjaga kedaulatan NKRI.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadisminpers Lantamal I, personel Militar dan PNS Lantamal I.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Aspotmar Danlantamal I Ikuti Apel Saka Bahari Nasional Melalui Vicon

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Aspotmar Danlantamal I Kolonel Marinir Hendra Zarnadi, mengikuti Apel Saka Bahari Nasional Tahun 2024 yang dipimpin Wakil Aspotmar Kasal Laksma TNI Deny Septiana, S.I.P., M.A.P., melalui Vicon bertempat, bertempat di Ruang Puskodal Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No.01 Belawan, Sumatera Utara, Rabu (28/2/2024).

 

Dalam sambutannya, Aspotmar Kasal yang dibacakan Waaspotmar Kasal menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting dalam pembinaan dan pengembangan Saka Bahari, khususnya untuk eksistensi generasi muda saat ini.

 

Menyikapi makin kompleksnya perkembangan lingkungan strategis, baik dari luar negeri maupun dalam negeri tentunya dapat menimbulkan ancaman gangguan dan hambatan. Oleh karena itu, generasi muda Saka Bahari diharapkan mampu menjawab tuntunan perubahan diera milenial dan teknologi.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadispotmar Lantamal I, Kasubdis Progla Dayaguna Dispotmar Lantamal I, Kak Dany dari Kwarda Sumut, anggota Saka Bahari SMA Hangtuah Belawan dan Saka Bahari SMK Panca Budi Medan.

 

(Dispen Lantamal)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Hadiri Rapim TNI-POLRI Tahun 2024

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri dipimpin Presiden RI Joko Widodo, dihadiri Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Dr. Moeldoko, S.I.P., M.A., Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., C.S.F.A. dengan Tema “TNI-Polri Siap Wujudkan Pertahanan Keamanan Untuk Indonesia Maju”, bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024).

 

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah berhasil menjamin keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu, sehingga berjalan aman dan damai,.

 

Tahapan Pemilu masih berjalan hingga Oktober 2024. Jajaran TNI-Polri diminta perlu mengantisipasi dan menetralisir segala residu politik untuk menjaga persatuan bangsa dan negara.

 

Tantangan yang kita hadapi sekarang ini bukan tantangan-tantangan yang mudah, bukan hanya tantangan di dalam negeri, bukan hanya tantangan di domestik, tapi justru yang paling berat adalah tantangan global yang sangat rumit juga bisa berdampak signifikan pada situasi ekonomi dan sosial di dalam negeri.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Trending