Connect with us

TNI / Polri

Pomal Lantamal I Laksanakan Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka Menyambut HUT Ke-78 Polisi Militer Angkatan Laut

Published

on

TNI AL, Belawan,- Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal I melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan secara serentak seluruh Jajaran TNI AL, dipimpin oleh Danpuspomal Laksamana Muda TNI Samista, S.H., melalui vicon, bertempat di Aula Widhayaka Pomal Lantamal I, Jalan Kapten Raden Sulian, No.01 Belawan, Sumatera Utara, Selasa (23/01/2024).

Dalam sambutannya, Danpuspomal menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Pomal Ke-78 dan mensosialisasikan pentingnya donor darah yang dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial seluruh jajaran Prajurit TNI AL pada umumnya agar lebih terdorong untuk menolong dan berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan darah.

Adapun peserta donor yang ikut serta berjumlah 154 orang, terdiri dari anggota Pomal Lantamal I, Yonmarhanlan I, Personel Polres Pelabuhan Belawan, Ditpolair Polda Sumut, Pom Dam I/BB Medan, Sub Denpom 1/5 Belawan, Dentrem Belawan, Bea Cukai Belawan, KPLP Belawan, Otoritas Pelabuhan Belawan, Navigasi Belawan, serta anggota Jalasenastri Pom Lantamal I, dengan didukung oleh Tim Medis dari Unit Transfusi Darah RSUP Adam Malik Kota Medan, terdiri dari 2 (dua) orang dokter dan 6 (enam) orang Nakes.

Turut hadir dalam kegiatan, Danpomal Lantamal I Mayor Laut ( PM) Jatnika Setia Budi.

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad Raih Juara 1 dalam Kejuaraan Taekwondo Piala Pangkostrad Cup 2024

Published

on

By

Jakarta – Detaseme Peralatan (Denpal) Divif 2 Kostrad mencatat sejarah gemilang di arena olahraga dengan meraih juara pertama dalam Kejuaraan Taekwondo Piala Pangkostrad Cup 2024. Prajurit terbaik mereka, Pratu Muhammad Ihsan, mempersembahkan prestasi gemilang ini dalam kategori TNI-POLRI Prestasi U 68 Kg, bertempat di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta Timur. Sabtu (11/5/2024).

 

Piala Pangkostrad Cup, yang diadakan di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta Timur, selama empat hari, menjadi saksi atas semangat dan dedikasi Denpal Divif 2 Kostrad. Total peserta mencapai angka mengesankan, dengan lebih dari 2900 atlet berlaga dalam berbagai kategori, menunjukkan tingginya persaingan dalam kompetisi ini.

 

Letkol Cpl Usman Santos, S.E., M.Han., Dandenpal Divif 2 Kostrad, menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh Pratu Muhammad Ihsan. Ia meyakini bahwa keberhasilan ini akan memotivasi seluruh anggota satuan untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Denpal Divif 2 Kostrad di kancah olahraga nasional.

 

Prestasi gemilang ini bukan hanya menjadi kebanggaan bagi Denpal Divif 2 Kostrad, tetapi juga merupakan inspirasi bagi generasi muda untuk mengejar mimpi dan berusaha untuk meraih prestasi di berbagai bidang, termasuk olahraga. (Penkostrad).

 

Autentikasi

Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P. (more…)

Continue Reading

TNI / Polri

Hari Ketiga Pelaksanaan Taekwondo Pangkostrad Cup 2024

Published

on

By

Jakarta – Hari ketiga pelaksanaan Taekwondo Pangkostrad Cup 2024  yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jl. Raya Jakarta-Bogor, Ciracas, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur. Sabtu (11/5/2024).

 

Acara ini telah menarik perhatian ribuan penonton yang memadati tempat tersebut, Dalam kompetisi ini, para atlet taekwondo dari berbagai daerah di Indonesia memperebutkan gelar juara dalam berbagai kategori yang telah disiapkan.

 

Hari ketiga kompetisi ini dipenuhi dengan aksi-aksi spektakuler dari para atlet taekwondo yang memamerkan keahlian mereka dalam bela diri ini.

 

Asisten Operasi Kaskostrad, Kolonel Inf Maychel Asmi, P.S.C., S.E., M.Han., selaku ketua pelaksana dalam perlombaan tersebut menyampaikan rasa bangganya terhadap semangat dan kerja keras para atlet yang terlibat dalam kompetisi ini.

 

“Taekwondo adalah olahraga yang membutuhkan disiplin tinggi, kesabaran, dan ketahanan mental. Saya sangat bangga melihat semangat dan dedikasi para atlet taekwondo kita,” ujar Kolonel Inf Maychel Asmi, P.S.C., S.E., M.Han.

 

Acara ini diharapkan menjadi Wadah terbaik dalam berekspresi dan bereksplorasi ilmu bela diri Taekwondo guna meningkatkan kualitas dan prestasi diri dan sebagai tolak ukur prestasi Atlet Taekwondo Indonesia pada umumnya dan khususnya Atlet binaan pengkab/pengkot/daerah.

 

“Melalui Kejuaraan Taekwondo dapat tercipta generasi muda yang unggul, kuat dan berprestasi,” pungkas Asops Kaskostrad. (Penkostrad).

 

Autentikasi

Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

TNI / Polri

Pangkostrad Saksikan Langsung Pertandingan Kejuaran Taekwondo Pangkostrad Cup Tahun 2024

Published

on

By

Jakarta – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa, didampingi Kolonel Inf Maychel Asmi, P.S.C., S.E., M.Han., selaku Ketua Panitia Pelaksana Kejuaran Taekwondo Panglima Kostrad Cup Tahun 2024, Aspers Kaskostrad Brigjen TNI Mohammad Imam Gogor Agnie Aditya, Dandenma Kostrad Kolonel Inf Agus Supriyono, SE, serta para Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) menyaksikan secara langsung pertandingan Kejuaran Taekwondo Pangkostrad Cup Tahun 2024, bertempat di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jl. Raya Jakarta-Bogor, Ciracas, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur. Jumat (10/5/2024).

 

“Siang hari ini, saya hadir kembali di Gelanggang Olahraga Ciracas untuk melihat secara langsung pertandingan-pertandingan Kejuaran Taekwondo Pangkostrad Cup dan mendukung seluruh kontingen yang berlaga,” ujar Pangkostrad.

 

“Melalui Kejuaran Taekwondo Pangkostrad Cup, selain sebagai wahana untuk menyiapkan bibit-bibit atlet Taekwondo yang handal, dapat pula dijadikan sebagai event untuk memantapkan dan mengukur tingkat kemampuan para Taekwondoin, dan juga sebagai tolak ukur dalam mengevaluasi pembinaan olahraga Taekwondo di Indonesia sehingga tercipta generasi muda yang unggul, kuat dan berprestasi,” ujar Pangkostrad.

 

Pangkostrad juga menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara serta semua pihak yang bersinergi untuk mensukseskan demi kelancaran penyelenggaraan ajang besar olah raga bersekala nasional yaitu Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup.

 

Untuk diinformasikan, Perolehan medali sementara berdasarkan data peraihan medali Kejuaran Taekwondo Panglima Kostrad Cup Tahun 2024, hari Jumat (10/5/2024) jam 07.00 WIB.

 

Kategori TNI – POLRI

 

1. Kelas MU58 Grup A

Juara 1 Bima Syahputra Pulanggeni Fighter

Juara 2 Cholit Arifin Yonif 431/SSP

Juara 3 Sandy Sukma Pradana TNI – Al

Juara 3 Irsal Maulana Yonzikon 12/Kj Menzikon.

 

2. MU58 Grup B

Juara 1 Dhiva Rahmani Garbha Presisi Polri

Juara 2 Deyandra Atiarizky Kodam III Siliwangi

Juara 3 Abdan Syukur Sat Brimob Polda Metro

Juara 3 Agung Eko H,S Yon Armed 1 Ajusta

 

3. MU58 Grup C

Juara 1 Dimas Subagyo TNI – Al

Juara 2 Robbil Dena Firdaus Yonif Mekanis 201/Jy

Juara 3 Hafizh Bayuseno P Yonif 411/Pandawa

Juara 3 Muhammad Zulkarnaen Kodim 1802

 

4. MU58 Grup D

Juara 1 Rizki Maulana Yonif 321 Kostrad

Juara 2 Unggul Pangestu Waskita Team

Juara 3 Muhamad Fazri TNI- Al

Juara 3 Aprillian Dwi Pangestu Yonif 623 / Bwu

 

5. MU58 Grup E

Juara 1 Aldin Kodam – IX/Udy

Juara 2 Agus Abidirrahman TNI – Al

Juara 3 Aji Setiasa Yonmarhanlan II

Juara 3 Urbanus Olaman Kodam V / Brawijaya

 

Kategori Umum  : Kontingen Pelatda DKI Jakarta 2 emas, 1 Perunggu, PP Nine X UMN 2 emas, Youngstar 2 emas, Nunukan Taekwondo Club 2 emas, Dekade 1 emas, 3 perak, 1 perunggu, Garbha Presisi Polri 1 emas 1 perak 3 perunggu, TI Sumut 1 emas 1 perak 2 perunggu, PPOP DKI Jakarta 1 emas 1 perak, Kab Pandeglang 1 emas 1 perak, Taekwon Pancasila 1 emas, dan kontingen STA 1 emas. (Penkostrad).

 

Autentikasi

Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Trending