Connect with us

TNI / Polri

Lantamal I Ikuti Giat Serentak Gerakan Mako dan Kompleks TNI AL Bersih

Published

on

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Laksamana Pertama TNI Dores Afrianto Ardi, S.E., M.Si, M.Han, CHRMP., mengikuti Giat Serentak Gerakan Mako dan Kompleks TNI Angkatan Laut Tertib, Bersih, dan Rapi secara serentak di Jajaran Koarmada RI, dipimpin oleh Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto melalui Vicon, bertempat di Dermaga Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Jumat (26/01/2024).

Adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk menjadikan Satuan dan Kompleks di jajaran Koarmada RI menjadi tertib, bersih, rapi, dan nyaman. Dalam sambutannya, Pangkoarmada RI menyampaikan bahwa, Markas Komando yang merupakan Kantor sekaligus Kesatrian dan tempat kerja bagi para Prajurit TNI Angkatan Laut, bila Mako dalam keadaan tertib, rapi dan memiliki lingkungan yang bersih, maka akan meningkatkan kinerja personel yang ada didalamnya. Demikian halnya, dengan Kompleks TNI AL sebagai tempat tinggal Prajurit beserta keluarganya yang bersifat homogen, seyogyanya dapat menjadi pelopor dalam merawat kondisi lingkungan yang tertib, bersih, rapi dan asri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan, para Pejabat Utama, Kadis dan Kasatker, seluruh Prajurit dan PNS Lantamal I, serta Prajurit Yonmarhanlan I.

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlanal Simeulue Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Simeulue

Published

on

By

TNI AL, Simeulue,- Pangkalan TNI AL Simeulue Komandan Pangkalan TNI AL Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana, S.T., M.T., M.Tr. Opsla., menghadiri Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Tahun 2024 yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simeulue yang di hadiri sekitar 70 orang, bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue, Desa Air Dingin, Kecanatan Simeulue Timur, Kamis (16/05/2024).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan legitimasi dan wewenang kepada panitia untuk menjalankan tugas-tugas mereka, serta memastikan bahwa semua anggota panitia memahami peran dan tanggung jawab untuk memperkuat komitmen dan semangat kerja tim, ini adalah titik awal strategis bagi perbaikan kualitas demokrasi, proses Pemilu. Pada pelaksanaan pemilihan sangat rentan dengan penyimpangan, godaan dan memiliki potensi dibajak oleh individu-individu yang tidak bertanggung jawab, pada saat bersamaan ada harapan yang besar dari rakyat agar Pemilu/Pemilihan terselenggara dengan penuh integritas, demi masa depan demokrasi, negara dan bangsa yang lebih baik.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Bupati diwakili oleh Staf Ahli Marlian, S.I.P., Kapolres Simeulue AKBP Sujoko, S.I.K., M.H., Dandim 0115/Simeulue diwakili Pasipers Kodim 0115/Simeulue Lettu Inf Salman Bakti Daulay, Kaban Kesbangpol Kabupaten Simeulue Sabu Nasir, S.Ag., M.Si., Plh. Kepala Kejaksaan Negeri Simeulue Heri Ikbal, S.H., Kepala KUA Simtim Illian Hikma, S.HI., Plh. Ketua KIP Simeulue Radian Saleh, S.Pd., Kadis Dukcapil Simeulue Ahmanuddin, S.Ag., beserta tamu undangan.

 

(Pen Lanal Dumai)

Continue Reading

TNI / Polri

Ketua Cabang 5 Korcab II DJA I Ikut Sukseskan Pengentasan Stunting di Lingkungan Lanal Nias

Published

on

By

TNI AL, Nias,- Ketua Cabang 5 Korcab II DJA I Ny. Indria Wishnu Ardiansyah didampingi Kepala Balai Pengobatan Lanal Nias Letda Laut (K) dr. Bimasena, MARS., melaksanakan kegiatan sosial ikut menyukseskan Program Pemerintah dalam Pengentasan Stunting di lingkungan Pangkalan TNI AL Nias, Kamis (16/5/2024).

 

Antusias Keluarga Besar Lanal Nias terlihat dalam kegiatan yang dilaksanakan di Balai Pengobatan (BP) Lanal Nias dengan hadirnya seluruh Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 5 Korcab II DJA I beserta anak-anak yang masih Balita (Bawah Lima Tahun).

 

Kegiatan diawali dengan penimbangan berat badan kepada anak yang masih Balita, pengukuran tinggi badan dan dilanjutkan dengan pemberian vitamin.

 

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

TNI / Polri

DanlanaI Sabang Laksanakan Courtesy Call (CC) Ke Kapolda Aceh

Published

on

By

TNI AL, Sabang,- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut I (Danlanal) Sabang Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., melaksanakan Courtesy Call (CC) kepada Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko, S.I.K., M.H., bertempat di Mako Polda Aceh, Jalan Teuku Nyak Arief, Jeulingke, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Kamis (16/05/2024).

 

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., menyampaikan bahwa tujuan CC bertujuan  perkenalan diri sebagai Danlanal yang baru, serta mempererat silaturahmi dan memperkuat hubungan kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik, agar kedepan dapat bersinergi dalam menjalankan tugas untuk membangun Aceh.

 

Ucapan terima kasih disampaikan Kapolda Aceh atas kunjungan CC dan silaturahmi Danlanal tersebut. Sinergitas menjadi harapan pemimpin negara, dimana selama TNI Polri masih solid, negara akan aman dan sejahtera.

 

Turut hadir dalam kegiatan, Dirpolairud Polda Aceh, Dansat Brimob Polda Aceh, Pasops Lanal Sabang, Pasintel Lanal Sabang, serta Danposal Lampulo.

 

(Pen Lanal Sabang)

Continue Reading

Trending