Connect with us

TNI / Polri

Denpomal Lanal Lhokseumawe Gelar Razia Gabungan Dalam Rangka HUT Polisi Militer Angkatan Laut Ke-78

Published

on

TNI AL, Lhokseumawe,- Menjelang Hari Ulang Tahun Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Ke-78 Tahun 2024, Detasemen Polisi Militer (Denpomal) Lanal Lhokseumawe melaksanakan Razia Gabungan dengan nama Operasi Penegakan Ketertiban (Ops Gaktib) di depan Terminal Bus Lhokseumawe, Jalan Merdeka, Cunda, Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Rabu (07/02/2024).

Kegiatan Ops Gaktib Gabungan Antara Pomal, Denpom IM/1 Lhokseumawe dan Satlantas Polres Lhokseumawe ini ditargetkan kepada Prajurit TNI dan Polri.

Dalam pelaksanaan pemeriksaan gaktib tersebut ditargetkan pada kelengkapan Prajurit/Anggota dengan pemeriksaan KTA, Helm, SIM dan STNK Kendaraan juga kedisiplinan dan memberikan edukasi keselamatan dalam berkendara.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto mengatakan bahwa kepatuhan terhadap norma peraturan dan hukum dapat ditegakkan, baik atas kesadaran individu maupun secara struktural formal.

“Melalui gelaran Operasi Penegakan Ketertiban dan Operasi Yustisi ini setiap prajurit Lanal Lhokseumawe sadar akan pentingnya mendisiplinkan diri serta semakin sadar hukum, sehingga semua aturan-aturan yang ditetapkan dapat dijalankan dengan baik dan kita berharap dengan operasi ini dapat tercapai budaya disiplin dan kepatuhan terhadap aturan,” ungkap Danlanal Lhokseumawe.

Kegiatan Razia Gabungan tersebut sebelumnya diawali dengan Apel Gabungan di Kantor Pomal Lanal Lhokseumawe Jalan Iskandar Muda No.30, Kampung Jawa Lama, Banda Sakti, Lhokseumawe.

Giat Apel Razia Gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Dandenpomal Lanal Lhokseumawe Mayor Laut (PM) Anggiat Napitupulu dengan pelaksaan giat didampingi oleh Paurhartib Denpomal Lanal Lhokseumawe Letda Laut (PM) Ferry S.

Danlanal Lhokseumawe, menyampaikan bahwa Pelaksanaan Operasi Gaktib dan Yustisi harus dikembangkan kearah peningkatan profesionalitas petugas dan subjek hukum melalui upaya edukasi.

Operasi Gaktib ini merupakan salah satu upaya TNI Angkatan Laut dalam memelihara serta meningkatkan kedisiplinan prajurit dalam melaksanakan tugas kedinasan sesuai dengan tata tertib kehidupan prajurit bahwa disiplin itu adalah mutlak diperlukan oleh prajurit, baik disiplin berlalu lintas maupun disiplin dalam kegiatan-kegiatan lainnya.

“Operasi Gaktib berjalan dengan lancar dan aman tanpa ditemukan adanya pelanggaran,” tutup Dandenpomal Lhokseumawe Mayor Laut (PM) Anggiat Napitupulu.

(Pen Lanal Lhokseumawe)

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Lanal Sabang Pimpin Serah Terima Jabatan Komandan KAL Iboih I-1-71

Published

on

By

TNI AL, Sabang,- Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., memimpin Serah Terima Jabatan Komandan KAL Iboih I-1-71 Lanal Sabang dari Kapten Laut (P) Surya Darma kepada Kapten Laut (P) Wahyu Hidayat, bertempat di Lounge Room Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Kamis (18/04/2024).

 

Komandan Lanal Sabang dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kerja sama dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Dankal Iboih I-1-71 kepada Kapten Laut (P) Surya Darma, serta selamat bertugas ditempat yang baru semoga dapat terus meraih kesuksesan. Ucapan selamat juga disampaikan kepada Komandan KAL Iboih I-1-71 yang baru Kapten  Laut (P) Wahyu Hidayat atas kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI AL, pertahankan prestasi yang telah dirintis pendahulu, dan tingkatkan serta kembangkan kreatifitas dalam memberikan karya terbaik untuk TNI AL, Lanal Sabang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Perwira Staf serta Personel Militer dan PNS Lanal Sabang.

 

(Pen Lanal Sabang)

Continue Reading

TNI / Polri

Wadan Lantamal I Laksanakan Ziarah Dalam Rangka Hari Jadi Ke-76 Provinsi Sumatera Utara

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T.,

melaksanakan Ziarah ke Makam Mantan Gubernur, hingga Pahlawan Sumut, dipimpin oleh Pejabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Provinsi Sumatera Utara, bertempat di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/4/2024).

 

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sumut menyampaikan bahwa ziarah ke makam-makam pemimpin terdahulu Sumut, untuk mengenang jasa para Pahlawan terdahulu kita dan mendoakannya, diharapkan dapat membangkitkan semangat dalam membangun Sumut.

 

Turut hadir dalam kegitan tersebut, Pangdam I/BB M Hasan Hasibuan, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, serta unsur Forkopimda lainnya, OPD Pemprov Sumut, serta Tokoh Masyarakat.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Dansatrol Lantamal I Pimpin Sertijab Komandan KAL BOA I-1-02

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal I Letkol Laut (P) Ristanto Putro, M.Tr., Opsla., memimpin Serah Terima Jabatan Komandan KAL BOA I-1-02, dari Kapten Laut (P) Edufree Hutabarat kepada Kapten Laut (P) Fernandes, S.H., bertempat di Gedung Serba Guna Satrol Lantamal I, Jalan Bengkalis No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Rabu (17/4/2024).

 

Dansatrol Lantamal I dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kerja sama dan pengabdiannya kepada Kapten Laut (P) Edufree Hutabarat, serta selamat bertugas di tempat yang baru, semoga dapat terus meraih kesuksesan. Ucapan selamat juga disampaikan kepada Komandan KAL BOA I-1-02  yang baru, Kapten  Laut (P) Fernandes, S.H., atas kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI AL, pertahankan prestasi yang telah dirintis pendahulu, dan tingkatkan serta kembangkan kreatifitas dalam memberikan karya terbaik untuk TNI AL khususnya Lantamal I.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Komandan KRI, ABK KRI, serta Personel Militer dan PNS  Satrol Lantamal I.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Trending