Connect with us

Metro

Muhammad Farid Pj Bupati Lahat Sumatera Selatan Hadiri Rapat Koordinasi Nasional IKN

Published

on

Jakarta, 14 Maret 2024 – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Ibu Kota Nusantara Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan yang di hadiri Walikota dan Bupati seluruh Indonesia mengusung tema ‘Kolaborasi Pemerintah Daerah dan Ibu Kota Nusantara untuk mewujudkan Kota Dunia Untuk Semua” yang di selenggarakan di Hotel Kempinski Jakarta pada hari Kamis, 14 Maret 2024.

 

Pejabat (Pj) Bupati Lahat Sumatera Selatan Muhammad Farid seusai yang menghadiri Rapat Koordinasi Nasional IKN, saat ditemui awak Media Online menyampaikan bahwa “IKN sebagai pusat perabadan  Indonesia khususnya di Pulau Kalimantan, bagaimana selama ini kita ketergantungan dengan Jakarta sebagai ibukota saat ini dapat memberika  perubahan-perubahan yang tentunya harus cepat beradaptasi dengan di dimulainya sistem digital yang terkoneksi dengan baik.

 

“Jadi dengan adanya IKN ini tentunya suatu awal yang baik untuk kemajuan bangsa dimana didalam menata suatu kawasan Ibukota Negara yang baru dari pondasi awal sampai bangunan hingga selesai, ini tentunya bukan hal yang mudah apabila kita bisa lakukan dengan baik secara konsep dan teori sudah matang karena ini akan menjadi suatu pergerakan yang sangat luar biasa untuk Indonesia.

 

Oleh karena itu dengan adanya rapat forum Rakornas IKN seperti ini dengan mengundang seluruh kepala daerah se-Indonesia tentu harapannya adalah adanya banyak masukkan dan juga informasi-informasi kekinian yang mungkin ada di masing-masing daerah hingga ini bisa dikolaborasikan kebutuhan yang ada di daerah di IKN sebagai Pusat Ibukota Indonesia kita yang ada di Pulau Kalimantan.

 

Bagaimana selama ini kita ketergantungan dengan Jakarta yang nantinya perubahan-perubahan ini tentunya harus cepat beradaptasi maka dari itu pertemuan hari ini (Kamis 14/03) sangat penting untuk kita mengetahuinya sehingga kedepannya Indonesia bisa menata Ibukota Negara lebih baik tertata lagi kedepannya.

 

Saya sangat optimis kalau untuk digital di IKN karena memang kalau saat ini Indonesia itu juga sudah mengarah kepada sistem elektronik dan digitalisasi itu sudah bukan hal yang tabu di Indonesia karena ini sudah kita lakukan dan laksanakan di Indonesia.

 

Oleh karena itu dengan smart city nantinya di IKN bisa terintegrasi semua aplikasi dan terdata di Indonesia sehingga pelayanan yang ada di IKN bisa lebih pesat karena akan dibangun lagi landasan dari awal agar lebih mudah menatanya sehingga orang dan barang yang masuk itu akan terdigitalisasi dengan baik.

 

Apalagi saat ini mungkin kita ketahui dengan adanya Dukcapil Kemendagri misalnya identitas kependudukan digital ini juga bisa membantu IKN dalam semua pergerakan masyarakat di IKN akan terpantau melalui salah satu aktivasi digital Kemendagri dan banyak sekali inovasi kita yang bisa dikembangkan membantu percepatan kekuatan digital di IKN.

 

Alhamdulillah dengan saya hadir di Rakornas IKN, wawasan saya terbuka karena ternyata dengan adanya suatu valid project Indonesia memiliki suatu produk yang baru dimana dimulai dengan sistem digital termasuk transportasi bisa terhubung dengan baik dan bisa jadi terkoneksi dengan baik pula.

 

Kalau kita lihat dinegara maju seperti Jepang, bukan hanya air tapi limbah juga dihitung maka dari itu orang akan bisa hemat air karena semakin banyak air yang terbuang maka semakin mahal biayanya dari sinilah bisa menjadi contoh untuk di IKN Indonesia dan  Pendidikan di IKN juga harus berkonsep Internasional agar SDM nya busa menarik minat dunia Internasional,” tutupnya.

Continue Reading

Metro

Organisasi Kepemudaan Lintas Iman Gelar konferensi Pers Keputusan Mahkamah Konstitusi

Published

on

By

Jakarta, 21 April 2024 – Segenap Organisasi Kepemudaan Lintas Iman, yang terdiri dari Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, GP Anshor,  Pemuda Katolik, GAMKI, Peradah, GEMAKU, Gema Budhi, GPII dan Gema Mathla’ul Anwar, menyelenggarakan konferensi pers dalam rangka menyambut keputusan Mahkamah Konstitusi yang rencananya akan di umumkan ke publik besok, hari Senin, 22 April 2024.

 

Dzulfikar Ahmad, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menyampaikan. Salah satu isu utama yang disorot dalam konfrensi pers hari ini yakni terkait kontroversi pengajuan Amicus Curiae (sahabat pengadilan) oleh sebagian pihak yang dinilai justru menimbulkan dampak negatif serta mendekonstruksi proses penyelesaian pemilu yang saat ini tengah di lakukan di Mahkamah Konstitusi(MK).

 

Masih menurut Dzulfikar, sejumlah pandangan menyangkut kontroversi Amicus Curiae yang ditegaskan oleh kami segenap Organisasi Kepemudaan Lintas Iman di sore hari ini antara lain,

 

1. Amicus Curiae nampak dipergunakan untuk sekedar memperpanjang proses peradilan, mengulur waktu dan menunda penyelesaian kasus.

2. ⁠Mekanisme Amicus Curiae yang dipergunakan terlihat hanya untuk memperumit proses hukum dan mengganggu hakim dalam membuat keputusan yang tepat.

3. ⁠Amicus Curiae sengaja ditempuh hanya demi meningkatkan ketegangan antara pihat yang tengah bersengketa.

 

Karenanya kami Organisasi Kepemudaan Lintas Iman, mendorong agar yangmulia hakim konstitusi dapat mengambil keputusan secara objektiv, independent dan penuh integritas, pungkas Dzulfikar.

 

Dilain sisi kami juga menghimbau dan mengajak semua pihak untuk dapat terus menjaga kondusifitas dan harmoni sosial antar warga bangsa. Indonesia terlalu besar jika harus dibiarkan tercabik rasa persatuannya oleh segelintir elit pandir yang sekedar haus akan kekuasaan, tutup Dzulfikar.

Continue Reading

Metro

BNPT Siapkan Serangkaian Kegiatan Pengamanan Sejak Pra Hingga Pasca Kegiatan Word Water Forum Ke-10

Published

on

By

Bali – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) selaku Anggota Panitia Nasional bidang keamanan dan kesehatan Word Water Forum ke 10 akan mulai berkontribusi melakukan serangkaian kegiatan pengamanan dari masa pra hingga pasca kegiatan.

 

“kita akan melakukan serangkaian kegiatan pengamanan mulai dari tahap pra pelaksanaan, saat pelaksanaan, dan pasca pelaksanaan,” ujar Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi Mayjen TNI Roedy Widodo saat ditemui selepas kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan WWF di Bali pada Sabtu (20/4/2024).

 

Serangkaian kegiatan pengamanan dilakukan mulai dari asesmen sistem pengamanan pada venue – venue utama hingga turut mengajak publik untuk ikut menyukseskan perhelatan internasional ini.

 

“Adapun kegiatan – kegiatan yang akan dilakukan oleh BNPT mulai dari asesmen sistem pengamanan pada venue – venue utama, melakukan rapat koordinasi intelijen, pelatihan intelijen bagi aparatur intelijen daerah yang bertugas pada pengamanan WWF,  hingga mengajak masyarakat umum untuk turut menyukseskan WWF,” jelasnya.

 

Dalam kesempatan ini, Kepala Kepolisian Negara RI Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo berharap bahwa forum internasional ini akan berjalan aman dengan upaya _preventive strike_.

 

“Kita upayakan aman, tidak ada serangan atau _zero attack_ dan tentunya kita akan melakukan langkah – langkah pengamanan secara lebih cepat dengan upaya preventif strike,” harapnya.

Continue Reading

Metro

” PMI kota Jakarta pusat Kehilangan Putra Terbaiknya “

Published

on

By

Innalillahi waina Ilaihi Rojiun  Kabar Duka Menyelimuti seluruh Keluarga Besar Palang Merah Indonesia Kota Jakarta Pusat Khususnya Dan PMI Kota  Dan Provinsi  se DKI Jakarta .

 

Sekitar Jam 24.00 Senin Dini Hari Putra Terbaik PMI sekaligus juga Merupakan Ketua PMI kota Jakarta Pusat Orang tua kita , Guru , Ayahanda ,Teman Sejawat Relawan Palang Merah Indonesia  H SOEWARDI SULAIMAN Telah Dipanggil Allah SWT untuk Kembali Pulang Menghadap Sang Ilahi Di Rumah Sakit Rojak Salemba tengah  Jakarta .

 

Semasa Hidupnya Almarhum seorang Yang Tegas , Jujur , Disiplin,Agamis ,  Dermawan dan memiliki Jiwa kemanusiaannya yang Luar Biasa .

 

Ribuan Orang Menghantarkan Jenazah Almarhum H SOEWARDI Dai Rumah Duka dan Fisemayamkan serta disholatkan Di auditorium sekolah Ksatria . Nampak Mulai dari pelajar Ksatria  Paskibra , PMR dan kelompok ekskul lainnya , para pengajar , pengurus dan Anggota PERSIS Se DKI, pengurus Staf dan Relawan PMI se DKI serta Masyarakat Johar menghantarkan Almarhum keperistirahatan  Terakhir di TPU Kemiri Rawamangun .

 

Ketika Di hubungi awak Media ibu Supriihatin  salah satu Pelayat yang merupakan Alumni di sekolah Ksatria menyatakan  Pak Haji Orang Baik dan saya salah satu anak Didiknya Yang sering Dibantu Almarhum semasa saya sekolah tegas ibu Atin sambil menitikkan air matanya.

Continue Reading

Trending