Connect with us

Metro

PT Batulicin Nusantara Maritim, Tbk Gelar RUPS Tahun Buku 2023 Dan Public Expose 2024

Published

on

Jakarta, – PT. Batulicin Nusantara Maritim, Tbk berhasil menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk Tahun Buku 2023 serta Paparan Publik Tahunan 2024 di Unique Room, Lantai F5, Harris Suites FX Sudirman, Jakarta, pada Jumat (21/6/2024)

 

Acara ini dihadiri oleh jajaran direksi, dewan komisaris, dan pemegang saham dengan jumlah yang memenuhi korum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Hadir dalam acara tersebut adalah Direktur Utama Maulana Muhammad dan Direktur Yuliana.

 

Sementara dari jajaran komisaris hadir Komisaris Utama Sarman Simanjorang.

 

Pada kesempatan tersebut, perseroan memaparkan sekilas rekam jejak, kinerja, serta rencana kerja perusahaan ke depan.

 

Dalam paparannya, Komisaris Utama Sarman Simanjorang menekankan visi perusahaan untuk menjadi mitra pilihan yang dapat diandalkan dalam jasa transportasi laut dan sungai.

 

Misi perusahaan adalah memastikan kelancaran operasional dan kualitas pelayanan yang memenuhi harapan para pemangku kepentingan, termasuk pemegang saham, pelanggan, karyawan, mitra, dan regulator.

 

Selain itu, perusahaan juga berkomitmen untuk aktif terlibat dalam masyarakat sebagai warga korporat yang baik.

 

PT Batulicin Nusantara Maritim didirikan pada tahun 2011 dengan memulai usaha dengan dua set kapal tunda dan tongkang.

 

Sejak itu, perusahaan terus berkembang dengan menambah armada kapal setiap tahun, hingga menjadi perusahaan terbuka pada tahun 2020. Saat ini, perusahaan memiliki total 18 unit kapal tunda, 18 unit kapal tongkang, satu unit kapal landing craft, dan satu unit kapal pinisi.

 

Operasional utama perusahaan berlokasi di Batulicin, Kalimantan Selatan, dan juga memiliki lokasi operasional nikel di Morowali Utara, Sulawesi Tengah.

 

Fasilitas transshipment batu bara dan nikel perusahaan terdiri dari beberapa tahap, mulai dari proses pemuatan di pelabuhan hingga pengiriman yang efisien dan terkoordinasi dengan baik.

 

Strategi pengembangan usaha perusahaan mencakup sinergi dengan pelabuhan khusus batu bara dan nikel, peningkatan efektivitas usaha, menjaga hubungan baik dengan pelanggan, serta melakukan efisiensi biaya operasional.

 

Perusahaan juga mempertimbangkan untuk menyewa kapal dari pihak ketiga jika permintaan meningkat.

Direktur Utama Maulana Muhammad dan Direktur Yuliana memaparkan kinerja keuangan perusahaan.

 

Pendapatan pada tahun 2021 tercatat sebesar Rp 404,9 miliar, meningkat menjadi Rp 406,46 miliar pada tahun 2022, namun menurun menjadi Rp 363,74 miliar pada tahun 2023. Sampai akhir Maret 2024, pendapatan tercatat sebesar Rp 66,07 miliar.

 

Laba kotor perusahaan juga mengalami fluktuasi, dengan Rp 162,87 miliar pada tahun 2021, Rp 99,31 miliar pada tahun 2022, dan Rp 129,51 miliar pada tahun 2023.

Aset total perusahaan mencapai Rp 772,66 miliar pada tahun 2022 dan Rp 689,80 miliar pada tahun 2023. Total liabilitas pada tahun 2023 adalah Rp 117,26 miliar, menurun dari tahun sebelumnya.

 

Sementara itu, ekuitas perusahaan terus meningkat, mencapai Rp 572,53 miliar pada tahun 2023.

Komisaris Utama Sarman Simanjorang menambahkan bahwa perusahaan berencana untuk merealisasikan pembentukan bank sampah bekerja sama dengan PT Tera Bina Lingkungan dan PT Hijau Semesta Indonesia, serta melaksanakan program penanaman 1.000 pohon mangrove di Pantai Bahagia, Bekasi, Jawa Barat, bekerja sama dengan Aksi Bumi.

 

Dengan berbagai inisiatif ini, PT Batulicin Nusantara Maritim, Tbk. berkomitmen untuk terus tumbuh dan berkontribusi positif bagi masyarakat serta lingkungan sekitar.

 

Continue Reading

Metro

Titik Wijayanti SE Anggota DPRD Kabupaten Kulonprogo Hadiri Semarak Harlah Ke 26 dan Mukernas PKB

Published

on

By

Jakarta – Titik Wijayanti SE anggota dari DPRD Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menghadiri Hari Lahir (Harlah) ke 26 dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas ) PKB bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juli 2024.

 

Titik Wijayanti, SE, kepada awak media mengatakan harapannya di Harlah PKB ke 26 ini.

“PKB pada perhelatan pilkada serentak tetap solid, PKB makin eksis serta menambah Parliamentary Threshold (syarat perolehan suara partai politik untuk diikutkan dalam penentuan kursi di DPR) di kancah perpolitikan, serta Insya Allah menang Pilkada 2024 nanti,” katanya dengan ramah.

 

Titik Wijayanti, SE, merupakan anggota DPRD Kabupaten Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta dan tahun ini masuk ke 3 periode. Sosoknya yang ramah dan rendah hati yang membuat orang lain menyukainya.

 

Harlah PKB Ke-26 ini turut dimeriahkan oleh artis Happy Asmara dan Maliq & D’Essentials serta DPD dan DPC PKB seluruh Indonesia dan tamu undangan juga turut hadir.

Continue Reading

Metro

Tubagus Lukman Amin Hadiri Harlah Ke 26 dan Mukernas PKB di JCC Senayan Jakarta

Published

on

By

Jakarta – Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Surabaya periode 2024-2029 juga anggota DPRD Kota Surabaya, Tubagus Lukman Amin, menghadiri Hari Lahir (Harlah) PKB Ke 26 dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) bertempat di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juli 2024.

 

Awak media berkesempatan mewawancarai Tubagus Lukman Amin dan mengatakan bahwa PKB luar biasa.

“PKB sangat luar biasa, semoga lebih besar lagi, juga Ketua Umum sosok yang luar biasa, harapannya kedepan saat ini PKB sebagai partai papan tengah semoga menjadi partai papan atas,” katanya dengan semangat.

 

Semua kader baik yang DPR, DPRD, sambungnya, baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

“Semoga Ketua Umum Cak Imin kedepan menjadi Presiden Indonesia. Berharap pula agar seluruh pilkada di daerah PKB menang,” ujarnya.

 

Kemeriahan dan kegembiraan menjadi satu pada Harlah PKB kali ini juga turut dimeriahkan oleh artis Happy Asmara dan Maliq D’ Essentials juga tamu undangan serta DPC dan DPD PKB seluruh Indonesia.

Continue Reading

Metro

Ahmad Lutfi Ramadani Anggota DPRD Mojokerto Hadiri Acara Harlah PKB ke-26

Published

on

By

Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyampaikan pidato politiknya dalam acara Tasyakuran Hari Lahir (Harlah) ke-26 PKB di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2024).

 

Acara Harlah ke-26 PKB yang dihadiri para kader dari berbagai kota itu mengangkat Menang Pilkada Menangkan Rakyat.

 

Ahmad Lutfi Ramadani dalam wawancara kepada awak media mengatakan, Saya selaku kader PKB Mojokerto yang masih awal atau anggota DPRD terpilih Insyah Allah harapannya di 26 tahun ini PKB semakin kedepan sampai tahun 2029 target dari PKB semakin meningkat,” ujarnya.

 

Untuk kursi PKB di Mojokerto yaitu 10 kursi tetap, sesuai tugas dan fungsi anggota DPRD mengawasi dan mengaspirasi inspirasi masyarakat. Setiap malam saya sering turun ke masyarakat, kebutuhannya apa, keluhannya apa, intinya sesuai arahan Ketua Umum PKB Cak Imin kita harus terjun ke bawah,” pungkasnya.

 

Harlah PKB dihadiri oleh petinggi partai yang hadir Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, Ketua Umum PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta dan Plt Ketum PPP, Mardiono.

 

Sementara parpol lainnya hanya diwakili Sekretaris Jenderal atau perwakilan teras partai lainnya. Di antaranya Teuku Riefky Harsya dari Demokrat, Eddy Soeparno dari PAN, Angela Tanoesoedibjo dari Perindo, Lodewijk Freidrich Paulus dari Golkar, dan Sufmi Dasco Ahmad dari Gerindra.

Continue Reading

Trending