Connect with us

nasional

Resmi Rilis di Indonesia, HUAWEI MateBook X & MateBook 14 Jadi Standar Baru Laptop Premium dan Berperforma Tinggi Untuk Semua Kalangan

Published

on

Jakarta –  Huawei dengan bangga memperkenalkan laptop flagship terbarunya, HUAWEI MateBook 14, dalam sebuah acara peluncuran resmi di The St. Regis Jakarta. Selasa (25/6/2024)

 

Laptop ini merupakan bukti nyata komitmen Huawei dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan perangkat canggih dengan desain yang menawan dan ergonomis.

 

Lebih dari sekadar performa handal, HUAWEI MateBook 14 juga memancarkan kesan profesional dan modern dengan desainnya yang tipis dan elegan. Penggunanya pun dapat tampil lebih percaya diri saat membawa laptop ini kemanapun mereka pergi

 

Khusus di momen peluncuran perdana ini, HUAWEI MateBook 14 ini dibanderol dengan harga spesial Rp15.999.000, lengkap dengan aksesori pendukung yang totalnya sebesar Rp4 jutaan berupa TWS HUAWEI FreeBuds 5, HUAWEI Bluetooth Mouse, Backpack, Microsoft Office Home & Student 2021, dan Laptop Stand

 

Selain itu, pelanggan yang ingin bertransaksi secara langsung dapat mengunjungi Huawei Authorized Experience Store, Erafone, Blibli Store, maupun toko partner resmi HUAWEI terdekat.

 

Huiler Fan, Country Head Huawei Device Indonesia, mengatakan, “Peluncuran HUAWEI MateBook 14 menjadi bukti nyata dedikasi Huawei dalam menghadirkan solusi teknologi mutakhir bagi penggunanya. Laptop flagship ini menawarkan pengalaman menggambar presisi, menjadikannya pilihan ideal bagi para kreator.”

 

“Kami yakin HUAWEI MateBook 14 dapat menjadi jawaban bagi masyarakat Indonesia yang mencari laptop flagship dengan performa optimal dan desain stylish untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas mereka dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

 

Ciptakan Studio Kreatif Dimana Saja dengan HUAWEI MateBook 14, Tawarkan Layar Sentuh OLED dan Ruang Penyimpanan yang Besar

 

Bagi mahasiswa seni atau desain grafis yang membutuhkan laptop dengan spesifikasi layar mumpuni, HUAWEI MateBook 14 bisa menjadi perangkat yang solutif. Laptop ini telah dibekali layar sentuh OLED beresolusi 2.8K dengan refresh rate hingga 120 Hz, sehingga pengguna dapat merasakan kualitas visual yang jernih dan mendetail.

 

Apalagi dengan penyesuaian gamut warna pada layarnya yang membuat tampilan warna gambar atau video sama seperti aslinya.  Color gamut pada layar HUAWEI MateBook 14 mampu mencapai 100% pada DCI-P3 dan sRGB, serta hampir 100% untuk Adobe RGB, sehingga sangat mumpuni untuk kebutuhan desain serta hiburan.

 

Meski begitu, layar HUAWEI MateBook 14 telah mengantongi sertifikat TÜV Rheinland Eye Comfort, yang bakal buat mata kamu tidak mudah letih saat harus menatap layar laptop berjam-jam, sehingga lebih nyaman digunakan.

 

Selain itu, kamu juga dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi kerja bersama HUAWEI M-Pencil 3rd Generation, misalnya menggunakan stylus tersebut untuk tandatangan dokumen dengan cepat.. Selain minim latensi, stylus pencil ini juga mampu memberikan goresan yang presisi saat menggambar.

 

Sobat kampus yang menyimpan banyak data atau dokumen tugas dengan kapasitas besar bisa lebih worry-free karena HUAWEI MateBook 14 telah dilengkapi memori 16 GB dan penyimpanan 1 TB.

 

HUAWEI Matebook 14 Perpaduan Sempurna antara Prosesor Optimal yang Canggih dan Desain Terkini

 

Kamu seorang mahasiswa desain yang membutuhkan perangkat portabel? HUAWEI MateBook 14 bisa menjadi pilihan yang tepat. Desainnya yang ramping (14,5 mm) dan ringan (1,31 kg) membuat  laptop flagship ini cocok digunakan untuk mendukung produktivitas harian mahasiswa yang sering berpindah tempat untuk mengikuti perkuliahan atau bahkan untuk mengerjakan tugas.

 

Dengan prosesor Intel® Core™ Ultra berperforma tinggi, laptop ini juga mampu memproses berbagai aktivitas komputasi yang berat dengan cepat dan ringkas.

 

HUAWEI MateBook 14 juga telah dilengkapi fitur HUAWEI Dual Shark Fin Fan, yang dapat mengoptimalkan pendinginan mesin laptop saat pengguna sedang mengerjakan tugas komputasi berat, sehingga performa laptop tetap baik dan terjaga meski dipakai berjam-jam.

Kerennya lagi, laptop canggih ini mengadopsi desain garis lengkung yang lembut dan keyboard tanpa bingkai serta desain ventilasi udara berpola titik, yang semakin menambah nilai estetik tampilannya.

 

Laptop HUAWEI MateBook 14 juga hadir dalam balutan warna-warna pilihan yang unik seperti Green yang eye-catching dan cocok untuk para Gen Z yang optimis dan ceria, serta warna Space Grey yang pas untuk pecinta warna netral, yang pastinya bakal buat kamu terlihat standout dimana saja.

 

HUAWEI MateBook Maksimalkan Produktivitas Berkat Kecepatan Komputasi Tiada Tanding

Di tengah kesibukan pekerjaan maupun tugas yang tak terhindarkan, HUAWEI MateBook 14 siap menjadi partner yang dapat kamu andalkan.

 

Dilengkapi fitur Super Turbo, laptop ini mampu memproses aktivitas komputasi berat dengan lebih cepat dan efisien, memungkinkan kamu menyelesaikan tugas dengan mudah dan tepat waktu.

 

Dengan demikian, kamu dapat memaksimalkan waktu bekerja untuk mendapatkan hasil terbaik dalam waktu yang singkat.

HUAWEI MateBook 14 menghadirkan perpaduan sempurna antara kecepatan dan efisiensi.

 

Fitur Super Turbo memungkinkan kamu untuk menyalakan laptop, menjalankan program, dan beralih antar aplikasi dengan cepat dan tanpa hambatan. Ditambah dengan fitur Super Fast Charging, pengisian daya baterai pun menjadi lebih cepat, sehingga kamu dapat fokus pada pekerjaan dan aktivitas tanpa khawatir kehabisan baterai.

 

Apalagi HUAWEI MateBook 14 juga memiliki daya tahan baterai yang luar biasa, yaitu 19 jam waktu pemakaian dengan daya sebesar 70 Wh dan Mode Penghematan Daya Pertama di lini PC Huawei. Jadi, kamu tidak perlu buru-buru isi daya deh saat menggunakan laptop canggih besutan Huawei ini.

 

Kolaborasi Semakin Lancar Berkat Super Device yang Buat Koneksi Antar Perangkat Jadi Lebih Seamless

 

HUAWEI MateBook 14 menghadirkan fitur Multi-screen dari Super Device yang memungkinkan kolaborasi tanpa batas. Lupakan kerumitan menghubungkan perangkat, karena dengan HUAWEI MateBook 14, kamu dapat menghubungkan smartphone, tablet, dan laptop secara instan.

 

Ekosistem mandiri HUAWEI yang inklusif dan terintegrasi memungkinkan kamu menjawab panggilan dan pesan langsung dari laptop, meningkatkan produktivitas dan multitasking kamu dalam berbagai  aktivitas.

 

Super Device besutan Huawei juga telah dilengkapi AI Search canggih, yang memudahkan pengguna HUAWEI MateBook 14 dalam menemukan informasi dengan lebih cepat dan mudah. Cukup ajukan pertanyaan atau ucapkan perintah suara pada laptop, dan AI Search pun akan menemukan jawaban yang kamu butuhkan.

 

Serunya lagi, fitur Super Device ini juga mendukung Multi-Device Files yang dapat mengumpulkan seluruh file dari semua perangkat yang terhubung di Super Device ke dalam satu lokasi terpusat. Ini artinya, pencarian file dari berbagai perangkat jadi lebih ringkas!

 

Tingkatkan Pengalaman Remote Working dengan Koneksi yang Lebih Kuat dan Visual yang Lebih Jelas bersama HUAWEI MateBook 14

 

HUAWEI MateBook 14 dilengkapi dengan AI Webcam yang menghadirkan pengalaman video conference yang profesional dan interaktif. Kamera pintar ini memastikan Anda selalu terlihat jelas dan tajam di kamera, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang minim sekalipun.

 

Teknologi pengurangan kebisingan yang canggih juga membantu Anda untuk fokus pada percakapan tanpa terganggu oleh suara bising di sekitar. Dengan HUAWEI MateBook 14, Anda dapat mengikuti rapat online dan menyelesaikan tugas dengan mudah dan efisien, menciptakan pengalaman remote working yang lebih efektif dan produktif.

 

Serunya lagi, fitur-fitur inovatif yang membuat pengalaman video call kamu bisa lebih mudah dan nyaman. Fitur HUAWEI Free Touch memungkinkan untuk mengontrol laptop dengan mudah dan cepat, sehingga kamu dapat fokus pada percakapan saat video call.

 

Selain itu, HUAWEI 3D Metaline Antenna memastikan koneksi internet yang stabil dan bebas lag, bahkan di area dengan sinyal lemah. Dengan HUAWEI MateBook 14, kamu dapat menikmati video call yang lancar dan tanpa gangguan, kapanpun dan dimanapun.

 

Berbagai keunggulan dari HUAWEI MateBook 14 ini sangat mendukung untuk hidup produktif bukan? Yuk, segera dapatkan HUAWEI MateBook 14 dengan Promo Back to School menarik pada HUAWEI Official Store, dimana terdapat diskon hingga 40%.

Continue Reading

nasional

Perkuat Sistem Pengamanan, Kepala Kesatuan Pengamanan Berikan Arahan Ke Petugas Regu Pengamanan

Published

on

By

Jakarta – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang terus melakukan implementasi Kunci Pemasyarakatan Maju 3+1, salah satunya yaitu pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban dengan cara menjalin sinergitas antar Regu Pengamanan, Kamis (4/7).

Pada kesempatan ini, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka. KPR) Kelas I Cipinang, Febrian Sony memberikan pengarahan kepada Komandan Regu Pengamanan untuk selalu menjaga kedisiplinan anggotanya dan memaksimalkan pengamanan pada saat Apel Serah Terima Regu Pengamanan.

 

“Apel serah terima regu pengamanan harus dimaksimalkan pada saat pergantian regu jaga, karena serah terima ini sendiri adalah pelimpahan tanggung jawab seluruh pengamanan antar regu jaga mulai dari pelimpahan seluruh warga binaan hingga sarana prasarana. Setiap regu pengamanan dituntut untuk senantiasa cermat, tanggap dan teliti pada saat menerima atau menyerahkan tanggung jawab pengamanan antar regu jaga,” tegasnya.

Febrian Sony menambahkan kepada seluruh anggota regu jaga agar senantiasa melaksanakan kontrol keliling serta penggeledahan, baik secara rutin maupun insidentil. “Jiwa intelijen harus benar-benar dimiliki semua petugas Pemasyarakatan sehingga tercipta situasi dan kondisi yang aman demi tercapainya pembinaan didalam Rutan,” tambahnya.

 

Mengakhiri arahannya, Ka.KPR juga mengajak seluruh petugas pengamanan untuk selalu menjaga profesionalisme dan integritas dalam menjalankan tugas. “Kita adalah garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan Cipinang. Mari kita laksanakan tugas ini dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab,” tutupnya.

Continue Reading

nasional

Pastikan Sistem Kelistrikan Dan Aliran Air Berfungsi Dengan Baik, Rutan Cipinang Lakukan Pengecekan Secara Rutin

Published

on

By

Jakarta – Listrik dan air merupakan dua elemen yang tak terpisahkan dalam kebutuhan sehari-hari, baik di rumah tangga, industri, maupun perkantoran. Keduanya memainkan peran yang sangat vital dalam menjaga kenyamanan dan produktivitas.

 

Tak terkecuali di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang, di mana langkah-langkah preventif terus digalakkan demi memastikan keamanan, ketertiban, dan kenyamanan seluruh penghuni dengan melakukan pengecekan rutin instalasi listrik dan air di seluruh area blok hunian warga binaan, Rabu (3/7).

 

Kegiatan pengecekan ini dilakukan secara rutin dan menyeluruh, mencakup setiap sudut dan instalasi yang ada, sehingga dapat memastikan tidak ada kerusakan atau potensi bahaya yang dapat mengancam keamanan dan kenyamanan para warga binaan.

 

Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi prioritas utama dalam menjaga fasilitas yang ada tetap berfungsi dengan baik dan mencegah potensi bahaya yang bisa timbul dari kelalaian.

 

“Instalasi listrik dan Air yang baik dan terjaga adalah jantung dari berbagai aktivitas di Rutan Cipinang. Listrik tidak hanya menyediakan penerangan, tetapi juga mendukung operasional berbagai peralatan yang esensial, mulai dari sistem keamanan hingga peralatan medis,” ucapnya

 

Lebih lanjut, “Air juga merupakan kebutuhan vital bagi warga binaan dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka seperti mandi, mencuci pakaian dan lain-lainnya.

 

Ketersediaan air yang mencukupi dan baik sangat menentukan dalam menjaga kebersihan, kesehatan dan kenyamanan mereka sehari-hari sehingga dapat menciptakan suasana yang aman dan tertib,” tutur Sukarno Ali

 

Sesuai instruksi Kepala Rutan, Kepala Seksi Pengelolaan, Kiki Aji Hidayat dan Kepala Sub Seksi Keuangan dan Perlengkapan, Muhamad Kahfi bersama Tim BMN langsung melakukan pengecekan kelistrikan dan air seperti mengecek panel-panel listrik, genset listrik, saluran air hingga pompa air.

 

Langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen untuk memastikan bahwa seluruh sistem kelistrikan dan aliran air berfungsi dengan baik dan aman.

 

Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, R. Andika Dwi Prasetya untuk melakukan deteksi dini terhadap pemeriksaan aliran listrik dan air.

 

Langkah ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua kebutuhan dasar warga binaan dapat dipenuhi sehingga bisa menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas/Rutan.

 

Untuk diketahui, pemeriksaan ini akan dilakukan secara berkala dan berkesinambungan, dengan jadwal yang sudah ditetapkan. Selain pemeriksaan oleh tim internal, Rutan Cipinang juga bekerja sama dengan pihak ketiga yang memiliki sertifikasi dan kompetensi dalam bidang kelistrikan maupun pengairan.

Continue Reading

nasional

dr. Dian Sriwianti Karsoma Calon Bupati Purwakarta Periode 2024-2029

Published

on

By

Jakarta – Siap Menjadi Bupati Purwakarta, Jawa Barat, dr. Dian Sriwidianti Karsoma, saat ini terus melakukan konsolidasi menggalang dukungan ke segenap warga Purwakarta berbunung sudah semakin mendekatnya Pilkada serentak 27 November 2024.

Salah satu sosok calon bupati baru yang menuai perhatian publik di Kabupaten Purwakarta adalah sosok dr. Dian Sriwidianti Karsoma.

Putri mantan Sekda Purwakarta Fadil Karsoma itu juga menegaskan, politik yang sehat akan mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada lembaga politik dan pemerintah.

Ia juga melihat bahwa Kabupaten Purwakarta merupakan kabupaten yang cukup kaya sumber daya alam, APBD-nya mencukupi, industrinya maju, namun masih banyak problematika yang perlu diselesaikan.

Calon Bupati Purwakarta, dr. Dian Sriwianti Karsoma kesiapan maju Pilkada Purwakarta 2024, Dian menyatakan sudah bulat untuk mengambil risiko dan segala konsekuensinya mengungkapkan beberapa hal kepada awak media, saat di temui oleh awak media diHotel Mercure Jl. Cikini Raya No.66, Cikini, Kec. Menteng, Jakarta pusat.Selasa (2/7/2024)

Ia dan para tim relawannya sudah mulai gencar melakukan sosialisasi dan bersilaturahmi dengan berbagai lapisan masyarakat. Gambar dirinya sudah mulai terpasang di beberapa titik strategis.

Pilkada merupakan sebuah sistem demokrasi yang mana merupakan hak warga Purwakarta untuk tampil, namun tentunya warga yang mempunyai visi misi yang jelas, harus mewujudkan keadilan dan kesejahteraan untuk Purwakarta, yang intinya Purwakarta ini harus lebih baik dari sekarang,” bebernya.

Ia juga mengaku sudah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai yang digadang-gadang bakal menjadi kendaraannya menuju Pilkada.

“Soal dengan partai mana saya akan maju, Alhamdulillah sudah menjalin komunikasi dengan beberapa ketua partai. Hanya untuk saat ini mohon maaf saya belum bisa publikasikan di media,” ujarnya.

Dikenal sebagai pribadi yang pekerja keras, penuh semangat, dan mudah bergaul, dr. Dian Sriwidianti Karsoma adalah sosok yang selalu memberikan yang terbaik dalam setiap pekerjaan yang digelutinya.

DR. Tubagus Bahruddin, SE, MM, yang didaulat untuk menjadi leader di DIAN CENTRE dalam pemenangan sang Calon Bupati Purwakarta, dr. Dian Sriwianti Karsoma.

Harapan rakyat Purwakarta pada dr. Dian menjadi Bupati Purwakarta adalah agar kehidupan rakyat Purwakarta ingin lebih baik, pungkasnya.

Continue Reading

Trending