Connect with us

TNI / Polri

Komandan Lanal Bandung Hadiri dan Ikuti Joyride Kereta Api Pandayan

Published

on

TNI AL, Bandung,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, ST., M.Sc., M.Tr.Hanla., menghadiri serta mengikuti rangkaian kegiatan Coffee Break dan Panduan Joyride Kereta api PP Pandayan yang diselenggarakan oleh PT. KAI dan dihadiri langsung oleh Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin, Direktur Utama PT. KAI Didiek Hartantyo, dan Pj. Walikota Bandung Bambang Tirtoyuliono, bertempat di VIP Room Utara Stasiun Bandung, Rabu (24/01/2024).

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut dalam rangka mengembangkan potensi pada sektor pariwisata serta meningkatkan potensi penumpang di wilayah Garut, Tasikmalaya, dan Banjar.

Pj. Gubernur Jawa Barat dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan dioperasikannya Kerata Api Papandayan dan Kereta Api Pangandaran akan memperkuat konektivitas antar kota dan antar daerah di Jawa Barat serta membuka lebih banyak lagi pintu keluar untuk pertumbuhan ekonomi, pariwisata dan mobilitas penduduk di daerah kawasan pariwisata.

Pada kesempatan tersebut, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto menyampaikan kata “Keren” semoga bermanfaat utk masyarakat Garut sehingga ciri khas Kota Garut akan lebih terkenal oleh para masyarakat luar Garut. Saya mengucapkan selamat atas diluncurkan kereta api dari Gambir ada dua yaitu Papandayan dan Pangandaran menuju ke Kabupaten Garut dan Pangandaran menuju ke Kota Banjar ini adalah tujuan bagus untuk meningkatkan pariwisata.

Selain itu, kesan saya naik kereta api saat ini adalah nyaman tidak ribet tepat waktu dan yang penting naik kereta api adalah tidak mumet dan tepat waktu dengan moto naik kereta api anti macet, anti mumet dari Halim sampai dengan di Garut dapat ditempuh dengan waktu hanya tiga setengah jam, badan terasa enak karena mata dimanjakan dengan pemandangan-pemandangan sawah, rumah penduduk, kemudian kita duduk nyaman karena ada AC, oleh sebab itu pilihan tepat untuk masyarakat bila datang ke Kabupaten Garut maupun ke Kota Banjar.

(Pen Lanal Bandung)

Continue Reading

TNI / Polri

JELANG HUT KE-79 TNI ANGKATAN LAUT, LANAL SIMEULUE PANJATKAN DOA BERSAMA DENGAN KHIDMAT

Published

on

By

TNI AL, Simeulue,- Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana, S.T., M.T., M.Tr.Opsla., melaksanakan Doa Bersama dalam rangka menyambut HUT Ke-79 TNI AL Tahun 2024, bertempat di Mako Lanal Simeulue, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Jum’at (06/09/2024).

 

Doa Bersama Lintas Agama tersebut dilaksanakan oleh seluruh Perwira Staf, Bintara, Tamtama, dan ASN Lanal Simeulue, dimana untuk personel beragama Islam melaksanakan di Mushola Al-Bashar dan personel beragama Nasrani melaksanakan di Gedung Malahayati Mako Lanal Simeulue secara khidmat untuk memohon kepada Allah SWT guna mewujudkan Prajurit TNI AL yang profesional, modern, dan tangguh agar dapat mempersembahkan pengabdian yang terbaik kepada Bangsa dan Negara khususnya di lingkungan TNI Angkatan Laut.

 

Dengan Kegiatan Doa Bersama semoga diberikan kekuatan dan keikhlasan dalam melaksanakan tugas serta selalu dalam lindungan Allah SWT untuk mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju.

 

(Pen Lanal Simeulue)

Continue Reading

TNI / Polri

SAMBUT HUT KE-79 TNI AL, LANTAMAL I LAKSANAKAN DOA BERSAMA

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Lantamal I) melaksanakan Doa Bersama dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-79 TNI Angkatan Laut Tahun 2024 dengan tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI AL Siap Mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju”, bertempat di Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No.01, Belawan, Sumatera Utara, Jumat (06/9/2024).

 

Bagi prajurit dan PNS yang beragama Islam  dilaksanakan di Masjid AL-Abror, yang beragama Kristen pelaksanaannya di Gedung Kauseri Mako Lantamal I.

 

Doa bersama tersebut dilaksanakan sebagai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga pelaksanaan HUT KE-79 TNI AL, terlaksana dengan aman dan lancar, dengan harapan menjadi suatu momentum untuk dapat memotivasi, semangat bagi personel TNI AL, Lantamal I, dalam melaksanakan tugas  kedepannya.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh personel Militer dan PNS Lantamal I, serta prajurit Yonmarhanlan I.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

LANTAMAL I LAKSANAKAN SYUKURAN DALAM RANGKA HUT KE-76 KORPS SUPLAI TAHUN 2024

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Kakuwil Lantamal I Kolonel Laut (S) Irwan Kurniawan, M.Tr. Hanla., mengikuti  acara syukuran dalam rangka memperingati HUT Ke-76 Korps Suplai TNI AL Tahun 2024, dengan tema “Melalui Peringatan Hari Jadi Ke-76 Korps Suplai TNI Angkatan Laut, Kita Tingkatkan Sumber Daya Manusia Yang Bermoral, Jujur dan Profesional serta Berintegritas Guna Mempertahankan Opini WTP”, melalui Vicon, bertempat di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I,  Kamis (05/9/2024).

 

Dalam sambutan Kadiskual Laksamana Pertama TNI Imam Subarkah, S.E., M.M., CFrA., CRMP., yang dibacakan Kakuwil Lantamal I menyampaikan bahwa, hal terpenting yang saat ini sedang kita laksanakan adalah penyiapan sumber daya manusia yang kompeten, guna dapat mengawaki Aplikasi Sakti yang terdiri dari sembilan modul agar dapat beroperasi secara full module sesuai dengan tuntutan penyelenggaraan administrasi keuangan negara dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

 

Diharapkan eksistensi prajurit TNI AL Korps Suplai mampu memberikan solusi terhadap tantangan tugas kedepan sesuai perubahan lingkungan strategis dan aturan terkini, dengan tetap berlandaskan pada pokok-pokok kebijakan pimpinan.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asrena Danlantamal I, Ka. Akun Lantamal I, Prajurit Korps Suplai Lantamal I, serta PNS Staf Kuwil dan Akun Lantamal I.

 

(Dispen Lantamal )

Continue Reading

Trending