Connect with us

TNI / Polri

Komandan Lanal Bandung Pimpin Apel Khusus Cuti Bersama dan Libur Nasional Jelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/2024 M

Published

on

TNI AL, Bandung,– Menjelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/2024 M, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., memimpin Apel Khusus Cuti Bersama dan Libur Nasional, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Jum’at (05/04/2024).

 

Dalam sambutannya, Danlanal Bandung menyampaikan bahwa kita sudah berada dipenghujung Bulan Ramadhan, tahun ini seluruh Prajurit dan PNS diberikan cuti besama oleh pemerintah dari tanggal 8 April sampai dengan tanggal 16 April 2024, hal ini merupakan hari libur yang cukup panjang dalam rangka  merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, diharapkan seluruh anggota Lanal Bandung dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk hal-hal yang positif, bersilaturahmi dengan keluarga dan sanak saudara, juga berharap seluruh Prajurit dan PNS Lanal Bandung memiliki semangat baru dalam berdinas setelah  melaksanakan silaturahmi di kampung halaman.

 

Selain itu, Danlanal Bandung menghimbau kepada seluruh personel Lanal Bandung perhatikan daftar jaga dan personel siaga yang sudah ditunjuk sesuai Surat Perintah,  untuk Hand Phone agar selalu “On” jika sewaktu-waktu dinas membutuhkan saat ada perintah mendadak, agar tetap waspada dan antisipasi gangguan kamtibnas menjelang, selama dan sesudah lebaran. Bagi anggota yang akan melaksanakan mudik lengkapai dengan surat ijin, surat kendaraan dan surat lainnya yang diperlukan, tetap jaga prokes selama berada diperjalanan maupun saat bersilaturahmi dengan keluarga, dan tinggalkan rumah dalam keadaan aman (cabut saklar listrik dan selang gas yang tidak terpakai, matikan kran air, kunci pintu dan jendela), semoga perjalan mudik seluruh Parjurit dan PNS Lanal Bandung berjalan aman tertib dan lancar.

 

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Bandung menyampaikan pesan Kasal “Saya selaku Pimpinan TNI AL atas nama pribadi beserta keluarga, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AL yang beragama Islam beserta keluarga dimanapun berada dan bertugas, “Jadikan Idul Fitri sebagai dasar spiritual untuk meningkatkan ketakwaan dan mempererat silaturahmi, memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa”.

 

(Pen Lanal Bandung)

Continue Reading

TNI / Polri

Upacara Bendera 17-an Prajurit Lanal Tarempa

Published

on

By

TNI AL, Kepulauan Anambas,- Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla., pimpin langsung jalannya Upacara Bendera 17-an bulan  Mei 2024, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Tarempa, Jalan Hangtuah, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Lanal Tarempa, Jumat (17/5/2024).

 

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanal Tarempa menyampaikan amanat dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa kedepannya tantangan dan resiko tugas TNI AL akan semakin meningkat dinamika perkembangan lingkungan strategis yang cepat dan kompleks serta perkembangan teknologi menuntut fleksibilitas kemampuan adaptasi dan ketangguhan luar biasa dari TNI AL peperangan modern menuntut penguasaan teknologi terkini, sehingga TNI AL mampu melaksanakan peperangan dengan konsep bertempur baru menggunakan Alutsista yang modern dan canggih salah satu rencananya adalah penambahan 12 unit kapal selam dan kapal selam kecil tak berawak dalam (ummanned underwater vhicle) pada postur TNI AL tahun 2025-2004.

 

Diakhir amanat, Danlanal Tarempa menyampaikan beberapa penekanan dari KASAL Laksamana TNI Muhammad Ali untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh segenap Prajurit TNI Angkatan Laut dimanapun berada dan bertugas diantaranya, agar senantiasa meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa, tingkatkan disiplin, dedikasi dan loyalitas berpedoman pada Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, Trisila TNI Angkatan Laut dan Panca Prasetya Korpri, setiap prajurit harus dapat mencermati dinamika lingkungan strategis untuk mengantisipasi setiap perubahan situasi, hindari segala bentuk pelanggaran serta bijak dalam merespons informasi di media sosial dan Jaga Netralitas TNI AL pada Pilkada Serentak 2024 nanti.

 

Pelaksanaan Upacara Bendera 17-an yang disertai dengan Pembacaan UUD 1945, Pengucapan Sapta Marga dan Pembacaan Panca Prasetya KORPRI berlangsung secara hikmat, aman dan lancar.

 

(Pen Lanal Tarempa)

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Lanal Tarempa Serahkan Secara Simbolis Kendaraan Bermotor Dari Kementerian Pertahanan RI

Published

on

By

TNI AL, Kepulauan Anambas,- Bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Tarempa, Jalan Hangtuah, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla., menyerahkan sebanyak 6 (enam) Unit Motor Dinas Kawasaki KLX pengadaan dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Jumat (17/5/2024).

 

Kendaraan bermotor Kawasaki KLX merupakan pengadaan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia yang berikan oleh Negara kepada seluruh jajaran TNI diseluruh Indonesia, dan Lanal Tarempa mendapatkan kepercayaan menerima 6 (enam) Unit Ranmor untuk selanjutnya dipergunakan sebagai pendukung tugas di wilayah perbatasan di Kepulauan Anambas.

 

Secara simbolis Komandan Lanal Tarempa menyerahkan keenam Ranmor dinas tersebut kepada 6 (enam) Satker dibawah jajaran Lanal Tarempa diantaranya 1 (satu) unit untuk Satuan Markas (Satma), 1 (satu) unit untuk Satuan Fasilitas Pangkalan (Satfaslan), 1 (satu) unit untuk Satuan Intelijen, 1 (satu) unit untuk Detasemen Polisi Militer, 1 (satu) unit untuk Potmar, dan 1 unit untuk Unsur dalam hal ini KAL Pulau Siantan.

 

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla., menyampaikan  “Kita selalu bersyukur mendapatkan kendaraan motor dinas, perlu diketahui bahwa kendaraan dinas adalah salah satu sarana untuk menunjang tugas kita di lapangan. Untuk para penerima motor dinas, saya berharap agar dirawat sebaik-baiknya sehingga kendaraan dapat tetap awet dan tahan lama”.

 

Menutup kata sambutannya, Danlanal Tarempa menghimbau kepada penerima motor dinas dan seluruh prajurit agar berhati-hati dalam menggunakan motor dinas maupun motor pribadi. Ramah saat berkendara di jalan umum, serta patuhi dan taati peraturan di jalan. Gunakan helm dan lengkapi surat-surat kendaraan guna meminimalisir pelanggaran berlalu lintas.

 

Diakhir acara, 6 (unit) kendarana bermotor yang telah diserahkan Danlanal Tarempa dilakukan uji coba dengan berkeliling disepanjang jalan Kota Tarempa, Kecamatan Siantan, Kepulauan Anmabas secara Konvoi.

 

(Pen Lanal Tarempa)

Continue Reading

TNI / Polri

Lantamal I Laksanakan Upacara Bendera 17-an, Prajurit TNI AL Dituntut Untuk Menguasai Teknologi Terkini

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Aslog Danlantamal I Kolonel Laut (T) Dicky Kristanto, S.E., memimpin Upacara Bendera 17-an, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera  Utara, Jumat (17/5/2024).

 

Dalam amanat Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., yang dibacakan Aslog Danlantamal I menyampaikan seperti yang kita ketahui bersama bahwa tantangan dan resiko tugas kedepannya akan semakin meningkat, dinamika perkembangan lingkungan strategis baik global, regional maupun nasional yang sangat cepat dan kompleks serta perkembangan teknologi menuntut fleksibilitas, kemampuan adaptasi, dan ketangguhan yang luar biasa dari TNI AL, untuk mampu bernavigasi pada kondisi yang penuh tantangan. Diharapkan seluruh prajurit TNI Angkatan Laut untuk dapat menguasai teknologi terkini, sehingga kedepan mampu melaksanakan peperangan dengan konsep bertempur yang baru, yaitu dengan menggunakan Alutsista yang modern dan canggih.

 

Hindari segala bentuk pelanggaran, dan bijaklah dalam merespon berbagai informasi di media sosial yang dapat merugikan diri sendiri serta dapat mencoreng nama baik institusi TNI AL, serta tetap menjaga Netralitas TNI Angkatan Laut pada Pilkada serentak Tahun 2024.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Kadis dan Kasatker Lantamal I, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Mako Lantamal I, serta prajurit Yonmarhanlan I.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Trending