Connect with us

nasional

Rutan Cipinang Terima Kunjungan Dirtikers dalam Rangka Tinjauan Kesiapan Fasilitas Layanan IT dan Hak – Hak Warga Binaan

Published

on

Jakarta – Rutan Cipinang menerima kunjungan Direktur Teknologi Informasi dan Kerja Sama (Dirtikers), Marselina Budiningsih. Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau kesiapan fasilitas layanan Informasi Teknologi (IT) serta memastikan hak-hak warga binaan terpenuhi dengan baik. Kamis (27/06/2024).

 

Marselina Budiningsih bersama tim didampingi langsung oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali Bersama jajarannya dalam melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap berbagai aspek layanan yang ada di Rutan Cipinang, termasuk sistem IT yang mendukung administrasi dan pelayanan terhadap warga binaan. Beliau menekankan pentingnya pemanfaatan teknologi informasi dalam meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan di Rutan Cipinang.

 

“Kami ingin memastikan bahwa fasilitas layanan IT di Rutan Cipinang berfungsi dengan optimal dan dapat menunjang kebutuhan operasional serta pelayanan kepada warga binaan. Teknologi informasi harus menjadi alat yang mempermudah, bukan justru menghambat,” ujar Marselina Budiningsih.

 

Selain tinjauan terhadap fasilitas IT, Marselina juga meninjau fasilitas poliklinik dan dapur yang ada di Rutan Cipinang. Poliklinik diperiksa untuk memastikan ketersediaan layanan kesehatan yang memadai bagi warga binaan, termasuk ketersediaan obat-obatan dan alat medis. Sementara itu, dapur diperiksa untuk memastikan kebersihan dan kualitas makanan yang disajikan kepada warga binaan.

 

“Tinjauan terhadap poliklinik dan dapur adalah bagian penting dari kunjungan kami. Layanan kesehatan yang baik dan makanan yang layak adalah hak dasar warga binaan yang harus dipenuhi. Kami ingin memastikan bahwa Rutan Cipinang telah memenuhi standar ini,” tambah Marselina.

 

Sukarno Ali, menyatakan terima kasih atas kunjungan dan perhatian dari Dirtikers. Beliau berharap kunjungan ini dapat menjadi momentum untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan di Rutan Cipinang.

 

“Kami sangat menghargai kunjungan Ibu Marselina Budiningsih dan tim. Masukan dan arahan dari beliau akan menjadi panduan bagi kami untuk terus berbenah dan memberikan yang terbaik bagi warga binaan dan masyarakat,” ujar Sukarno Ali.

Continue Reading

nasional

Ngopi Bareng Ala Rutan Cipinang, Mendorong Semangat Zona Integritas

Published

on

By

Jakarta – Siapa bilang membahas hal serius harus kaku dan resmi? Di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang, diskusi penting bisa dilakukan dengan santai sambil menikmati kopi dan teh. Pagi ini, usai melaksanakan Apel Pagi bersama jajaran, Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali dan Pejabat Struktural menggelar diskusi santai melalui Coffee Morning di Lobby Utama Rutan Cipinang, Senin (1/7).

Acara ini bukan sekadar ngopi bareng. Dengan suasana yang lebih rileks, Kepala Rutan dan Pejabat Struktural mendiskusikan langkah-langkah konkret untuk meningkatkan pelayanan dan semangat untuk membangun Zona Integritas di lingkungan Rutan.

“Kita ingin menciptakan lingkungan kerja yang bebas dari korupsi dan lebih menyenangkan, sehingga pelayanan yang kami berikan kepada masyarakat dan warga binaan bisa semakin berkualitas,” ujar Sukarno Ali.

Tidak hanya itu saja, dalam obrolan santai di lobby kantor Kepala Rutan bersama Pejabat Struktural juga menyusun strategi serta membahas terkait rencana kerja di awal bulan Juli kedepan meliputi evaluasi tugas dan fungsi serta membahas tentang penguatan komitmen dalam menerapkan program back to basic Pemasyarakatan.

“Ayo kita semangat mengerjakan ini, untuk seluruh Tim Pembangunan Zona Integritas tetap berkomitmen dalam upaya pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan untuk seluruh jajaran kita semua harus kerja keras tapi jangan lupa harus tetap bahagia,” tuturnya

Pembahasan pada rapat kali ini juga berfokus pada evaluasi pemenuhan data dukung, pengelolaan media publikasi, rencana tim kerja masing-masing bidang dan agenda lain yang dinilai perlu disampaikan.

Coffee morning ini berlangsung dengan beberapa masukan yang disampaikan oleh masing-masing Ketua Pokja tentang data dukung serta inovasi yang dilakukan oleh satuan kerja dalam hal pelayanan publik pada masyarakat maupun pelayanan kepada warga binaan.

“Saya berharap seluruh tim kerja yang telah dibentuk dapat bekerja sama dengan baik serta menjaga, mengawal dan merealisasikan program kerja yang telah dibuat. Kerja keras dan kerja bersama ini diharapkan dapat menghantarkan Rutan Cipinang meraih WBK,” tagas Sukarno Ali dengan pasti

Continue Reading

nasional

Kombes Pol.Sunarya Kasubdit 3 Politik Baintelkam Hadiri HUT Bhayangkara Ke-78

Published

on

By

Jakarta – Puncak peringatan

HUT Bhayangkara Ke-78 bertajuk “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan berbagai kegiatan dilakukan dalam menyambut HUT Bhayangkara Ke-78 tahun 2024 dimeriahkan dengan kegiatan pesta rakyat di Lapangan Monas Jakarta Pusat.Senin (1/7/2024)

Lomba itu di antaranya adalah stand up comedy hingga Hoegeng Awards.“Rangkaian dari Hari Bhayangkara tahun ini ini juga jadi bagian dari pengabdian masyarakat dan cooling system untuk meningkatkan kepedulian, kebersamaan dan sinergitas berupa penyaluran paket bansos, kegiatan bedah rumah, kegiatan pembangunan fasilitas air bersih, hingga bakti religi pada rumah-rumah ibadah,” kata Jenderal Sigit dalam sambutannya.

Kombes Pol. Sunarya Kasubdit 3 Politik Baintelkam (Kerawanan Kehidupan Bernegara) mengatakan, Alhamdulilah sekarang Polri sudah Ulang Tahun ke 78 mudah-mudahan kedepan Polri semakin dekat dengan masyarakat, semakin di percaya masyarakat, kemudian terkait ada mungkin oknum melakukan kesalahan, kekhilafan manusiawi ya Polisi juga manusia punya perasaan, punya hati nurani,” Dalam wawancara dengan awak media,ujarnya.

Lebih lanjut Kombes Pol.Sunarya Kasubdit 3 Politik Baintelkam menyampaikan,Tidak semua polisi tidak baik, ada banyak yang baik juga polisi.

Yang penting saya minta doanya khususnya kepada seluruh masyarakat mudah-mudahan kedepan polisi lebih Presisi lagi, lebih Profesional lagi, lebih Transparan, lebih dekat masyarakat dan masyarakat juga mendukung apa yang menjadi tugas-tugas polisi,” tutupnya.

Continue Reading

nasional

Kanwil Kemenkunham DKI Jakarta, Meriahkan LIBA ASN Tahun 2024

Published

on

By

Jakarta – Liga Bola Basket (LIBA) Aparatur Sipil Negara (ASN) Antar-Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah Tahun 2024 menggelar dua pertandingan penting di GOR Bulungan, Jakarta Selatan.

 

Pertandingan ini merupakan bagian dari turnamen tahunan yang mempertemukan tim-tim bola basket dari berbagai kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia pada hari Sabtu (29/6)

 

Di awali sesi pagi hari berlangsung pertandingan perebutan juara 3 antara Tim Bola Basket Putri Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) melawan Tim Bola Basket Putri Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur.

 

Meskipun mendapat dukungan penuh, Tim Bola Basket Putri Kemenkumham harus mengakui keunggulan lawannya. Tim Bola Basket Putri Pemprov Kaltim berhasil memenangkan pertandingan tersebut dan meraih gelar juara 3 Liga Basket ASN 2024 dengan skor akhir 41-26

 

Pada sesi malam harinya dilanjutkan dengan pertandingan final antara Tim Bola Basket Putra Kemenkumham melawan Tim Bola Basket Putra Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

 

Pertandingan ini menjadi puncak dari rangkaian turnamen LIBA 2024, dan kedua tim menunjukkan performa terbaik mereka untuk memperebutkan gelar juara, namun dewi fortuna berpihak kepada Tim Bola Basket Putra Kemenkumham dengan skor akhir 41-28.

 

Pertandingan ini menarik perhatian banyak pihak, termasuk Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kota Jakarta, Bapak H. R. Andika Dwi Prasetya, serta pegawai dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI . Selain itu, Rutan Kelas I Cipinang turut memeriahkan pertandingan dengan mengirimkan 62 pegawai untuk menjadi supporter yang menambah semangat pemain.

 

Keikutsertaan ini juga menjadi bukti bahwa semangat kebersamaan dan dukungan dalam tim tidak hanya berasal dari para pemain, tetapi juga dari seluruh jajaran Kemenkumham.

 

“Kami senang sekali menjadi bagian & turut berpartisipasi dalam kompetisi tahun ini yang sangat memotivasi agar kita semua selalu membangun hal-hal positif serta senantiasa hidup sehat dan Bahagia” ujar Kepala Kanwil Kemenkumham Kota Jakarta Bapak H.R Andika Dwi Prasetya

 

Liga Bola Basket ASN 2024 ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi olahraga, tetapi juga sebagai sarana mempererat hubungan antar-aparatur sipil negara dari berbagai kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah. Semoga semangat sportivitas dan kebersamaan terus terjaga dalam setiap kompetisi yang diadakan.

Continue Reading

Trending