Connect with us

TNI / Polri

Perbaikan Jembatan Woro Selesai, Satgas Zeni TNI AD Lanjut ke Jembatan Campa

Published

on

JAKARTA, – Untuk segera mengatasi kesulitan masyarakat akibat putus maupun rusaknya jembatan di tiga lokasi di Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Satgas Zeni TNI AD berkerja tanpa henti secara simultan.

Walau personel Satgas Zeni TNI AD fokus dalam pembangunan jembatan Acrow Panel yang menghubungkan Desa Bolo – Desa Rade, namun perbaikan jembatan di dua lokasi yaitu Desa Woro dan Desa Campa.

Perbaikan jembatan di Desa Woro telah diselesaikan pengerjaannya oleh personel Satgas Zeni TNI AD dari Yonzikon 13/KE dengan dibantu masyarakat setempat.

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani turut terjun langsung membantu pengerjaan perbaikan jembatan di Desa Woro.

“Bapak-bapak terima kasih telah membantu TNI dalam perbaikan jembatan di Desa Woro ini. Jembatan yang rusak di Desa Campa tidak akan bisa kami perbaiki bila jembatan di Woro ini belum pulih sepenuhnya,” ujarnya di hadapan warga Desa Woro.

Danyonzikon 13/KE Letkol Czi Alid Setiawan menjelaskan, jembatan di Desa Bolo – Rade ini telah sampai pada tahap pemasangan gelagar dilanjutkan lantai jembatan serta perataan sisi-sisi tepi jembatan,” jelasnya.

Dirinya optimis jembatan penghubung dua desa ini dapat diselesaikan prajuritnya paling lambat pada hari Senin (19/4/2021).

Sementara itu, Komandan Kompi Yonzikon 13/KE Kapten Czi Ruzald Auparay menyampaikan, sebagian personelnya yang telah menyelesaikan perbaikan jembatan di Desa Woro, melanjutkan perbaikan jembatan di Desa Campa.

“Untuk perbaikan jembatan di Desa Campa ini memakan waktu lebih lama dari perbaikan jembatan di Desa Woro, namun kami tetap semangat dan optimis dapat menyelesaikannya sesuai target waktu yang diberikan,” ungkap Ruzald.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Woro, Abdul Farid Ismail, S.H., menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI AD yang telah mengirimkan personelnya untuk memperbaiki jembatan di desanya yang merupakan akses vital roda perekonomian di Madapangga.

“Terima kasih kepada TNI Angkatan Darat yang telah bekerja pagi hingga malam hari untuk memperbaiki jembatan ini. Warga kami pun sangat antusias membantu agar jembatan ini dapat digunakan kembali dan aktivitas ekonomi warga kembali normal,” tukasnya. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Jaga Kebugaran dan Fisik, Prajurit Lanal Nias Laksanakan Lari Siang Gembira

Published

on

By

TNI AL, Nias,- Demi menjaga kebugaran dan fisik prajurit, Komandan TNI AL Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP., memerintahkan seluruh prajurit Lanal Nias untuk rutin melaksanakan Lari Siang Gembira setiap hari Rabu, yang dipimpin langsung oleh Pgs. Komandan Satuan Markas Letda Laut (PM) Wahyudi Okte Wahid, Rabu (8/5/2024).

 

Kegiatan lari siang gembira diawali dengan pengambilan senjata SS-1 V1 di gudang senjata oleh seluruh prajurit Lanal Nias yang akan melaksanakan lari siang gembira, dilanjutkan apel kelengkapan dan pemanasan senam senjata agar tidak cidera dan keram pada saat pelaksanaan, yang dipimpin langsung Bintara Urusan Jasmani (Baurjas) Serda Jas Sena Samudra Pratama.

 

Lari Siang Gembira mengambil rute dengan Start dari Mako Lanal Nias menuju Jalan Baru, Jalan Jendral Ahmad Yani, Jalan Diponegoro, Jalan Saonigeho, Jalan Baloho Indah, selanjutnya kembali ke Mako Lanal Nias dilanjutkan dengan pendinginan dan mengembalikan senjata ke Gudang Senjata.

 

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Lanal Sabang Courtesy Call (CC) Ke Pangdam Iskandar Muda

Published

on

By

TNI AL, Sabang,- Dalam agendanya saat menempati jabatan, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Sabang Kolonel Laut (P) Gita Muharram, M.Sc., didampingi Perwira Staf mengadakan Courtesy Call (CC) ke Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr. Han., di Markas Komando Daerah Militer (Makodam) Iskandar Muda, Kota Banda Aceh, Selasa (08/05/2024).

 

Sebagai pejabat yang baru di Lanal Sabang, Danlanal Sabang mendatangi langsung Panglima Kodam Iskandar Muda Banda Aceh di Ruang Kerjanya, sekaligus memperkenalkan diri beserta Perwira Staf serta menyampaikan maksud dan tujuan kepada orang nomor satu di Markas Komando Daerah Militer Iskandar Muda Aceh.

 

Hal penting yang disampaikan Pangdam Iskandar Muda kepada Danlanal Sabang adalah agar segera menyesuaikan dengan keadaan dan situasi yang ada pada saat ini dengan menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan nyaman serta menjalin sinergitas dan kerjasama yang baik antara TNI/ POLRI maupun Stakeholder yang ada di Wilayah Aceh.

 

Pada kesempatan tersebut, turut hadir pula LO Laut Kodam Iskandar Muda Kolonel Marinir Maslan Tumanggor, Aslog Kodam Iskandar Muda, Pasops Lanal Sabang, Pasintel Lanal Sabang, dan Danposal Lampulo. 

 

(Pen Lanal Sabang)

Continue Reading

TNI / Polri

Tingkatkan Keterampilan Pos Tempur, Prajurit Lanal TBA Laksanakan Uji Terampil Pangkalan P-1 dan P-2

Published

on

By

TNI AL, Tanjung Balai,- Untuk mewujudkan pertahanan dan meningkatkan keterampilan pos tempur serta keterampilan pos komando, prajurit Lanal Tanjung Balai Asahan melaksanakan Uji terampil Glagaspur P1-P2 dan L1-L2 dibuka oleh Komandan Puslat Pasrat Kolat Koarmada I Letkol Marinir Dodik Eko Siswanto selaku Wakatim, bertempat di RKU Mako Lanal Tanjung Balai Asahan dihadiri Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, Perwira Staf dan 5 orang personel Kolat Koarmada I, Rabu (8/5/2024).

 

Uji Terampil Glagaspur di Lanal Tanjung Balai Asahan dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 6 hingga 7 Mei 2024. Uji terampil Glagaspur memiliki makna strategis sebagai tolak ukur hasil pembinaan kekuatan dan kemampuan, aspek operasi maupun pembinaan personel pengawak organisasi Pangkalan serta menunjukkan tingkat kesiapan salah satu komponen Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) disamping KRI, Pesud dan Marinir. 

 

Beberapa materi uji terampil yang akan dilaksanakan diantaranya ujian materi uji P1/P2 : PBB Bersenjata, Bongkar Pasang Senjata, Uji Tertulis, Upacara Bendera, PDD Khas TNI AL, Penanggulangan Kebakaran, Pertahanan Pangkalan, PHH,  Upacara Pemakaman, Renang Militer, Menembak Laras Panjang dan Pistol.

 

(Pen Lanal TBA)

Continue Reading

Trending