Connect with us

Daerah

Ir Mudaman Sitohang Terpilih Menjadi Ketua Umum DPP Punguan Sitohang Dohot Boruna Periode 2021-2026

Published

on

Bekasi – Musyawarah Besar (Mubes) Sitohang ke-IV di Toton Baho Bekasi dibuka oleh Irjen. (Pol) Ricky H.P. Sitohang yang dihadiri

ratusan peserta dari Jakarta, Yogyakarta, Medan, Batam, Riau, dan puluhan daerah tingkat dua di propinsi Sumatera Utara, termasuk Samosir, Pematangsiantar, Tebing Tinggi dan para perwakilan dari DPW hingga DPC PSB di Mubes menjadi bukti kecintaan pada Sitohang. di Grand Ball Room Toton Baho Bekasi Jawa Barat.Minggu.(18/04/2021)

Tampak hadir dalam acara Seluruh pengurus baik pembina , penasihat dan lain lain. Kegiatan di saat masa pandemi Covid 19 ini di selenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat seperti test suhu tubuh , menjaga jarak , memakai masker

Ir Mudaman Sitohang terpilih menjadi Ketua Umum DPP Punguan Sitohang Dohot Boruna Periode 2021-2026

Ir Mudaman Sitohang seorang pengusaha seusai terpilih mengatakan agar Marga Sitohang terus bersatu mewujudkan kesejahteraan bagi marga Sitohang di Indonesia bahkat dunia. Menurutnya menjadi pengurus pusat Sitohang ini sangatlah berat, tapi bila dipikul bersama-sama, dan kepengurusan tetap solid, pasti tujuan yang diinginkan dapat tercapai.

“Mari kita bersatu, mewujudkan kesejahteraan bagi semua anggota marga Sitohang dohot boruna, khususnya pengalangan tugu namangolu (bea siswa ). Bea Siswa inilah kita utamakan , agar pomparan opung Raja Pangaribuan Sitohang dapat mencapai pendidikan yang tinggi dan mengapai cita-citanya.

Sehingga pemberian Bea Siswa ini kita prioritaskan bagi pomparan Sitohang yang kurang mampu, khususnya yang menempuh pendidikan tinggi (mahasiswa),” jelasnya

Dia menambahkan bahwa bea siswa ini telah berjalan dan akan terus ditingkatkan. Pomparan Opung Raja Pangaribuan Sitohang yang telah mendapat bea siswa, kembali menjadi donatur punguan Sitohang karena setelah tamat kuliah dan mendapat pekerjaan, memberikan sebagian penghasilannya

Continue Reading

Daerah

Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Bekerja Sama Dengan Kodim 0506 Tangerang Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap I Kepada WBP, Petugas Hingga Masyarakat Umum

Published

on

By

Kota Tangerang, – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang, Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di bawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten yang juga menjadi salah satu cagar budaya di Kota Tangerang, menggelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Tahap I kepada Warga Binaan Pemasyarakatan, Petugas Pemasyarakatan, dan Masyarakat Umum. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini bekerjasama dengan Kodim 0506 Tangerang.

Hadir mengawasi jalannya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Kadek Anton Budiharta selaku Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang beserta jajaran dan Kolonel Inf Bambang Herry Tugiyono selaku Dandim 0506 Tangerang beserta jajaran. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini diselenggarakan di Lapangan Upacara Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Sabtu, (24/07/2021).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0506 Tangerang dan jajaran yang telah membantu jalannya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang.

Harapan kami tentu dengan jalannya vaksinasi Covid-19 ini bisa mendukung program Pemerintah sebagai upaya penanggulangan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang pada umumnya, dan di lingkungan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang pada khususnya,” kata Kadek Anton Budiharta selaku Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang.

Lanjut, Kadek Anton Budiharta, mengungkapkan, sebanyak 1.500 vaksin Covid-19 disiapkan dengan rincian 1.200 vaksin Covid-19 diberikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan dan 300 vaksin Covid-19 disiapkan kepada Petugas Pemasyarakatan dan Masyarakat Umum. Dengan pengawasan protokol kesehatan yang ketat oleh Satgas Covid-19, pendaftaran dibuka sejak pukul 07.30 WIB.

“Vaksinasi COVID-19 merupakan salah satu upaya paling efektif untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity. Oleh karenanya, memahami manfaat vaksinasi COVID-19 sangat penting agar seluruh warga tidak lagi memiliki keraguan untuk mendapatkan vaksin.

Di Indonesia, vaksinasi COVID-19 masih terus dilakukan hingga saat ini dan telah menyasar masyarakat yang berusia mulai dari 12 tahun ke atas” ungkap Kadek Anton Budi harta.

Continue Reading

Daerah

Paguyuban Graha Raya Gelar Vaksinasi Dengan Target 1000 Warga

Published

on

By

Tangsel – Paguyuban Graha Raya (PGR) Bintaro mengadakan vaksinasi dengan target 1000 warga setiap hari selama dua hari yang akan dimulai besok, Kamis, 15/07/2021 dan Senin 19/07/2021 di Transmart Bintaro.

Turut hadir dalam Konferensi Pers ini yaitu Ketua PGR Rekno Riyanto, Sekjen PGR Toni Batubara, Gan Gan, Kepala Puskesmas Paku Alam yaitu Adji Darmo.Rabu.(14/7/2021)

Ketua PGR Rekno Riyanto mengatakan kepada awak media bahwa badai Covid-19 datang secara tiba-tiba dan meluluh-lantakkan pilar dan kehidupan manusia.

“Saat ini kita ingin hidup damai, sejahtera dan stabil sebagaimana sebelum Covid-19 datang menghancurkan kehidupan manusia.

Kita tidak memiliki peralatan senjata mutakhir,kita tidak memiliki peralatan senjata mutakhir, tidak memiliki fasilitas teknologi hanya memiliki vaksin yang diberikan pemerintah untuk rakyat,” katanya dengan ramah kepada awak media di Dapur Pos Resto Jln Swadaya No.1 ,Paku Jaya, Serpong Utara Tangerang Selatan.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PGR yaitu Toni Batubara mengatakan bahwa rakyat sudah semakin lelah dalam menghadapi tekanan hidup di masa pandemi Covid-19 ini. Serta harus dihentikan dengan menjaga imunitas tubuh.

“Perang melawan Covid-19 adalah perang teror global, sebuah pertempuran melindungi diri, melindungi keluarga tercinta, melindungi orang-orang di sekitar dan akhirnya konsep herd immunity berlaku, siapa yang memiliki imun tubuh yang kuat , dialah yang akan menang melawan Covid-19,” urai Toni.

Continue Reading

Daerah

Senkom Hadir Rakor 4 Pilar Kota Bekasi Dalam Masa PPKM Darurat

Published

on

By

Kota Bekasi – Rapat Koordinasi 4 Pilar Wilayah Se-Kota Bekasi di Stadion Patriot Candra bhaga, Selasa (13/7/2021)

Rakor dihadiri oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol A. Suprijadi, Dandim 0507 Bekasi, Kolonel Arm Iwan Apriyanto serta dihadiri oleh Kasubdit Bintibsos Korbinmas POLRI, Kombes Asep Irfan Rosadi, SIK, M.PA,

Dalam pesan Wali Kota Bekasi saat amanat menegaskan peran 4 Pilar wilayah dari Lurah, Puskesmas, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa secara menyeluruh bergerak dalam koordinasi PPKM Mikro Darurat ini untuk mengecek dan mengantisipasi laporan dari warganya yang sedang terindikasi maupun terpapar Covid 19, bergerak dan cepat tanggap dalam situasi mendesak yang mengakibatkan naiknya kasus aktif di wilayah zona merah.

“Atas izin Kapolres dan Dandim, 4 pilar wilayah aktif 24 jam pelayanan warga di masing-masing kelurahan, dan menyiapkan di posko PPKM dalam hal tanggap cepat dan siaga” tegas Wali Kota.

Wali Kota mengatakan kerja dan sinergitas dari 4 pilar Kota Bekasi yang tentunya kerjasama dari wilayah sudah semaksimal mungkin dalam upaya pencegahan Covid 19, mulai dari PSBB hingga PPKM Mikro Darurat saat ini, akan direncanakan bahwa pelayanan aktif 24 jam bagi Kelurahan, Puskesmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa wilayah masing masing sehingga warga tidak kesusahan lagi mencari solusi dengan adanya posko PPKM 24 jam.

Hal serupa disebutkan oleh Kapolres Metro Bekasi Kota atas ucapan terima kasih kerjasamanya yang telah dalam penanganan upaya pencegahan ini pada pandemi ini terutama pada masa PPKM darurat atas atensi dari Pusat, kembali dipertegas melalui sosialisasi penegakkan protokol kesehatan dan aksi cepat tanggap di posko PPKM tiap Kelurahan.

Kapolres menambahkan peran aktif tambahan dari mitra Polri yakni Senkom Mitra Polri dan Pokdarkamtibmas akan diberdayakan membantu peran sinergitas dari Forkopimda dalam hal pencegahan bagi warga masa pandemi ini, terdapat 2 hal yang harus melakukan pembatasan mobilitas masyarakat secara keras dan program vaksinasi. Kapolres juga mengingatkan kepada mitra polri yang telah ikut berkontribusi tenaga dalam hal membantu terjun ke wilayah masyarakat serta mengingatkan kepada warga yang telah menjalani masa isolasi mandiri dirumah agar tidak keluar rumah.

Selanjutnya, arahan dari Kasubdit Bintibsos Korbinmas Polri, mengenai pelaksanaan PPKM darurat di Kota Bekasi akan dijadikan percontohan sejak Kapolri dan Panglima TNI hadir meninjau ke Kelurahan Jaticempaka Kecamatan Pondokgede yang memantau berjalannya posko PPKM serta keaktifan melalui program serbuan vaksinasi yang telah digelar secara bertahap hingga tahap 5 pada hari Kamis mendatang menyebarkan 140.000 vaksin yang terbagi di semua Kelurahan se Kota Bekasi. Kegiatan ini akan disebarluaskan bahwa Kota Bekasi menjadi Prototype untuk Kota dan Kabupaten agar Kota Bekasi menjadikan percontohan agar mengadopsi program program mengenai pencegahan penanganan Covid 19.

Selain itu, kita akan memulai tagline baru yang sebelumnya mewajibkan gratis untuk vaksin akan berubah menjadi pelayanan kesehatan gratis untuk warga dan juga warga yang disampaikan untuk tidak keluar rumah akan berubah tagline menjadi jika ingin keluar rumah harap memakai masker ganda. dengan upaya itu penekanannya akan berubah padahal penyampaian pesannya sama saja. Di tambahkan kepada Humas dan media agar memberitakan dengan secara lugas dan aktual, jika foto harap semua petugas yang telah melayani warga bisa sampai ke media sosial yang baik.

Wali Kota Bekasi kembali menegaskan bahwa pada masa pandemi ini 4 pilar wilayah bergerak aktif kepada warga dalam upaya pencegahan penanganan Covid 19 di Kota Bekasi, dan untuk posko PPKM di wilayah akan dibuka selama 24 jam yang akan melayani masyarakat selama 24 jam penuh.

Sementara itu Senkom Mitra Polri yang ikut menghadiri Rakor di stadion Patriot Chandrabaga melalui ketuanya Suyono menyampaikan kesiapan Senkom di perbantukan dalam berbagai kegiatan sesuai dengan 3 Cluster Senkom yang selama ini di lakukan.

“Hari ini kami hadir, ketua saya sendiri Suyono, Wakil ketua Siyamto, Bendahara Surasa dan kami bawa 144 personil.
Untuk kontribusi Senkom Mitra Polri dari mulai giat bersama dengan tiga pilar, sampai kerjasama dengan 3 cluster. Dengan Polri kita bermitra dalam hal kamtibmas, dengan BNPB kita kerjasama dengan Senkom Rescue dibidang kebencanan, dan dengan Kemenhan, kita siapkan anggota Senkom untuk bela negara,” Jelas Suyono.

Lanjutnya,” Apa lagi dengan adanya covid-19 yang belum berakhir, kita terus membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebarannya termasuk membantu mensosialisasikannya, termasuk juga yang saat ini kami hadir, kami di minta menjadi relawan Tracer mendampingi 4 Pilar, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kelurahan dan Nakes. kami senkom selalu siap.Senkom Mitra Polri sebagai relawan tracer virus Covid-19 sekaligus tenaga yang mensosialisasikan protokol kesehatan di tengah masyarakat, dan kami dari Senkom sudah mengikuti pelatihan menjadi Tracer covid-19 atau virus Corona yang di lakukan di Auditorium PTIK Jakarta.

Pesan Senkom kepada seluruh warga masyarakat dimasa pandemi taati peraturan pemerintah yang ada, tetap melaksanakan prokes 5 M secara ketat, harapan dengan kita melaksanakan prokes secara ketat termasuk melaksanakan PPKM Darurat bisa menekan perkembangan, penularan Virus Covid ini sehingga segera berlalu dari Indonesia khususnya kota Bekasi.”tutup Suyono

Continue Reading

Trending