Connect with us

TNI / Polri

Perbaikan Jembatan Woro Selesai, Satgas Zeni TNI AD Lanjut ke Jembatan Campa

Published

on

JAKARTA, – Untuk segera mengatasi kesulitan masyarakat akibat putus maupun rusaknya jembatan di tiga lokasi di Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Satgas Zeni TNI AD berkerja tanpa henti secara simultan.

Walau personel Satgas Zeni TNI AD fokus dalam pembangunan jembatan Acrow Panel yang menghubungkan Desa Bolo – Desa Rade, namun perbaikan jembatan di dua lokasi yaitu Desa Woro dan Desa Campa.

Perbaikan jembatan di Desa Woro telah diselesaikan pengerjaannya oleh personel Satgas Zeni TNI AD dari Yonzikon 13/KE dengan dibantu masyarakat setempat.

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani turut terjun langsung membantu pengerjaan perbaikan jembatan di Desa Woro.

“Bapak-bapak terima kasih telah membantu TNI dalam perbaikan jembatan di Desa Woro ini. Jembatan yang rusak di Desa Campa tidak akan bisa kami perbaiki bila jembatan di Woro ini belum pulih sepenuhnya,” ujarnya di hadapan warga Desa Woro.

Danyonzikon 13/KE Letkol Czi Alid Setiawan menjelaskan, jembatan di Desa Bolo – Rade ini telah sampai pada tahap pemasangan gelagar dilanjutkan lantai jembatan serta perataan sisi-sisi tepi jembatan,” jelasnya.

Dirinya optimis jembatan penghubung dua desa ini dapat diselesaikan prajuritnya paling lambat pada hari Senin (19/4/2021).

Sementara itu, Komandan Kompi Yonzikon 13/KE Kapten Czi Ruzald Auparay menyampaikan, sebagian personelnya yang telah menyelesaikan perbaikan jembatan di Desa Woro, melanjutkan perbaikan jembatan di Desa Campa.

“Untuk perbaikan jembatan di Desa Campa ini memakan waktu lebih lama dari perbaikan jembatan di Desa Woro, namun kami tetap semangat dan optimis dapat menyelesaikannya sesuai target waktu yang diberikan,” ungkap Ruzald.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Woro, Abdul Farid Ismail, S.H., menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI AD yang telah mengirimkan personelnya untuk memperbaiki jembatan di desanya yang merupakan akses vital roda perekonomian di Madapangga.

“Terima kasih kepada TNI Angkatan Darat yang telah bekerja pagi hingga malam hari untuk memperbaiki jembatan ini. Warga kami pun sangat antusias membantu agar jembatan ini dapat digunakan kembali dan aktivitas ekonomi warga kembali normal,” tukasnya. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Peduli Kesehatan dan Keselamatan Personel, Balai Pengobatan Lanal Laksanakan Penyuluhan HIV

Published

on

By

TNI AL, Nias,- Peduli akan kesehatan dan keselamatan Personel Lanal Nias, Kepala Balai Pengobatan Lanal Nias Letda Laut (K) dr. Bimasena T. Nugroho, MARS., sebagai Narasumber memberikan penyuluhan tentang HIV, bagaimana cara mencegahnya dan diakhiri dengan Screening HIV menggunakan sampel darah kepada seluruh prajurit Lanal Nias, Rabu (19/6/2024).

 

HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh yang dapat melemahkan kemampuan tubuh melawan infeksi dan penyakit, sedangkan AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) adalah kondisi dimana HIV sudah pada tahap infeksi akhir.

 

Untuk pencegahan HIV/AIDS adalah saling setia terhadap pasangan, hindari berganti-ganti pasangan.

 

Hindari penggunaan narkoba terutama melalui jarum suntik dan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan rajin beribadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing.

 

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Hadiri Sidang Pantukhirda Calon Taruna Akademi TA. 2024

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal) I Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., menghadiri Sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) Calon Taruna Akademi TNI TA. 2024 dipimpin oleh Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, bertempat di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto KM 7,3 Medan, Sumatera Utara, Rabu (19/6/2024).

 

Sidang Pantukhir Daerah Calon Taruna Akademi TNI TA. 2024 diikuti sebanyak 226 Calon Siswa Taruna Akademi TNI. Pangdam I/BB dalam sambutannya menyampaikan, saya berharap peserta sidang memperhatikan setiap calon secara seksama dari tinjauan berbagai aspek yang obyektif dan meninggalkan berbagai kepentingan pribadi.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Ucok Enrico H., S.H., M.M., CHRMP., Aspers Danlantamal I dan Para Panitia Penerimaan Daerah.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Sinergitas TNI AL Dalam Laksanakan SAR di Perairan Pulau Boji Nias Selatan

Published

on

By

TNI AL, Nias,- Sinergitas TNI AL dalam hal ini Babinpotmar Pulau Tello Lanal Nias bersama Tim SAR Gabungan dari Lanal Nias, Basarnas, dan Polairud Nias dibantu dengan nelayan setempat berhasil menemukan dan mengevakuasi mayat nelayan yang hilang kontak hari ke 6 (enam) di Perairan Pulau Boji (Pulau Bojo) Nias Selatan, Sumatera Utara, Rabu (19/6/2024).

 

Kronologis kejadian, pada hari Kamis tanggal 13 juni 2024, sekira pukul 12.00 WIB, nelayan atas nama Novelis Telaumbanua (39 tahun), dengan alamat Hoyafana, Desa Oladano, Kecamatan Somambawa, Kabupaten Nias Selatan, berangkat ke laut seorang diri untuk memancing seperti biasanya dengan menggunakan perahu motor 0,5 GT dan biasanya pulang kedarat diperkirakan hari Jum’at tanggal 14 Juni 2024, namun Sabtu pagi 15 Juni 2024 belum juga kembali.

 

Sehubungan tidak ada kabar membuat keluarga ybs cemas, dan pada Sabtu pagi tanggal 15 Juni 2024, keluarga menghubungi melalui telepon selurnya dari pagi hingga Sabtu sore sekira pukul 16.00 WIB namun tidak ada jawaban, setelah itu tidak aktif lagi sampai sekarang. Sekira pukul 16.00 WIB beberapa warga mencari dengan menggunakan perahu motor namun tidak berhasil ditemukan.

 

Menindaklanjuti kejadian tersebut, Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP., yqng mendapatkan informasi dari Tim Basarnas  langsung memerintahkan Pgs. Palaksa Mayor Laut (P) Hasil Wantoro untuk mengirimkan Tim SAR dari Lanal Nias untuk membantu melaksanakan pencarian, dan mayat nelayan yang hilang kontak berhasil ditemukan oleh nelayan setempat dibantu oleh Babinpotmar Pulau Tello bersama Tim SAR Gabungan dari Lanal Nias, Basarnas dan Polairud Nias pada hari ke 6 (enam) di Perairan Pulau Boji (Pulau Bojo) Nias Selatan. Selanjutnya mayat akan diberangkatkan dari Pulau Tello menuju ke Pelabuhan Lama Telukdalam dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk proses pemakaman lebih lanjut.

 

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

Trending