Connect with us

TNI / Polri

FWJ Sambut Baik Kemitraan Batalyon 33 Grup 3 Kopassus

Published

on

Jakarta – Ketua Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Mustofa Hadi karya menyambut baik kemitraan yang ditawarkan oleh Batalyon 33 Grup 3 Kopassus untuk bersama – sama perang melawan COVID-19 yang belum usai. Hal ini dibahas dalam pertemuan yang dilakukan di gedung pertemuan milik Kopassus di komplek Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur, hari Rabu, (18/11/2020)

Dalam pertemuan tersebut Mustofa Hadi karya atau yang biasa dipanggil Opan didampingi oleh dewan pembina Joko Irianto, dewan penasehat Lemens Kodongan dan pengurus DPP FWJ disambut oleh Lettu Yuda DR, Pasintel Batalyon 33 group 3 Kopassus mewakili Komandan Batalyon 33 Grup 3 Kopassus yang berhalangan hadir karena ada tugas penting lainnya, dan beberapa staf anggotanya.

Yuda DR menyambut baik kedatangan dari pengurus FWJ. Dalam sambutannya Ia mengatakan, “terima kasih atas kedatangan saudara – saudara dari media, saya merasa senang dengan adanya niatan humanis antara Kopassus dan media. Mari kita sama – sama menciptakan program yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat, “tuturnya.

Dalam waktu dekat ini kami dari batalyon 33 group 3 Kopassus berencana untuk melakukan perang. Perang yang dimaksud ialah melawan COVID-19, dengan agenda pembagian masker bagi warga. Selain itu kami juga berniat untuk membuat pos kamling guna bersinergi bersama warga untuk mengamankan lingkungan, rencananya ada 2 wilayah yang akan kami sosialisasi program tersebut yakni daerah Kalisari dan Ciracas.

Kedua wilayah tersebut selama ini merupakan wilayah binaan Batalyon 33 tambahnya. Semoga niatan kami ini bisa bersinergi dengan FWJ, ” terang Yuda.

Mustofa Hadi karya dalam hal ini sangat antusias sekali, “terimakasih atas kepercayaan dari Kopassus khususnya batalyon 33 group 3 untuk bermitra kepada kami (FWJ). Dengan kegiatan yang positif seperti ini, kita sudah seharusnya kita saling mendukung, “kata Mustofa.

“Ini adalah langkah awal yang baik, saya harap hubungan ini bukan hanya sebatas terkait COVID-19 saja, tetapi kita bisa sinergi dalam jangka panjang. Banyak hal – hal yang perlu kita ciptakan untuk memperkuat hubungan antara TNI khususnya Kopassus dan rakyat, kami disini melalui forum Wartawan Jakarta (FWJ) adalah sebagai jembatan, agar hubungan yang baik antara mereka (TNI dan rakyat) bisa terpublikasi sehingga khayalak bisa mengetahuinya, “tutur Opan.

Acara selesai sekitar pukul 16 : 00 WIB, diakhiri dengan sessions foto bersama dan pemberian cendera mata berupa topi dan kaos berlogo Kopassus kepada Pengurus FWJ.

Continue Reading

TNI / Polri

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Menyiapkan Pengalihan Arus Lalu Lintas Di Sekitar kawasan Istana Merdeka Dan Jalan MH Thamrin

Published

on

By

Jakarta – Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan pengalihan arus lalu lintas di sekitar kawasan Istana Merdeka imbas dari rencana aksi elemen buruh yang kontra terhadap Undang-Undang Cipta Kerja.

“Hindari Kawasan Istana Merdeka dan Jalan MH Thamrin,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (2/11/2020).

Sejumlah serikat pekerja seperti KSPI, FSPMI, FSP KEP, SPN, dan ASPEK Indonesia akan menyampaikan pendapat di muka umum di sekitar kawasan Silang Monumen Nasional (Monas) dan Mahkamah Konstitusi (MK).

Massa dari Front Pembela Islam (FPI) dan PA 212 juga akan menyampaikan orasi di depan Kedutaan Besar Perancis, Jakarta Pusat.

Berikut rute pengalihan lalu lintas yang disiapkan:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran III diluruskan ke Traffic Light Harmoni.

2.Arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

4. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju ke Patung Kuda Arjuna Wiwaha dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok ke kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan belok ke kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.

7. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.

Continue Reading

TNI / Polri

Polsek Ciputat Timur Konferensi Pers Pencurian Dengan Kekerasan

Published

on

By

CIPUTAT, – kepolisian sektor polsek ciputat timur Polres tangerang selatan mengadakan konferensi pers terkait penangkapan pelaku pencurian dengan kekerasan pada hari Jumat 30 oktober 2020 pukul 9.00 wib.

Kejadian ini terjadi Minggu tanggal 18oktober2020 sekira jam 9.00 wib di jembatan baru jl.Raya UPJ kel.sawah baru kec.ciputat kota tangsel.Dengan modus merampas hp korban WN(14tahun)asal lahir ditangerang,24 november 2005,jenis kelamin perempuan.

Pelaku SL alias TMP sebagai joki/pengendara motor serta mengawasi motor(17th) dan MAS alias KNC(peran eksekutor,merampas hp korban dan melukai korban dengan senjata Tajam.Diawali dengan Korban WN bersama teman temanya selesai berolahraga pagi di daerah menteng bintaro dan beristirahat di jembatan Baru Jl.rayaUPJ Kel.sawah baru kec.ciputat kota tangsel,

Tiba tiba datang dua orang pelaku menghampiri dan salah satu tersangka MAS alias KNC yang dibonceng turun dari motor dengan berpura pura meminjam handphone milik korban WN tersangka MAS alias KNC langsung merebut handphone milik WN dari gengaman tangannya.

Kemudian langsung naik ke sepeda motor yang dikendarai tersangka anak SL alias TMP yang sudah menunggunya ,lalu spontan korban WN mempertahankan handphonenya dan menarik jaket pelaku ,tersangka MAS allah KNC menusuk WN menggunakan benda taj pada bagian lengan tangan kanan dan kedua pelaku berhasil kabur kearah jalan baru UPJ.

Dari saksi saksi WN(14),N(37 tahun /ayahkorban),MR(11tahun/teman-teman) jenis kelamin pria, pekerjaan pelajar yg beralamat sawah baru rt01/05 kel.sawah baru kec.ciputat kota tangsel,ZNM (11tahun/teman korban)jenis kelamin perempuan yang beralamat sawah baru Rt 01/05 kel.sawah baru kec.ciputat kota tangsel.

Pada hari sabtu tanggal 24 oktober 2020 jam 13.00 wib melaporkan ke polsek ciputat selanjut tim opsnal Jatanras melakukan penyidikan dan mendapatkan informasi bahwa pelaku SL alias TMP sedang ada dirumah dan tim opsnal dibawah pimpinan kanit Reskrim Iptu Hitler Napitupulu ,SH.MH dan Panit Jatantran Iptu Jona Tanjung ,SH mengamankan pelaku dirumahnya komplek perumahan Villa Mutiara Jl.intan Blok AA no.5 rt004/001 kelurahan sawah baru kecamatan ciputat kota tangsel

Dan menyita satu unit sepeda motor Honda Vario warna merah dengan No.pol B6595WWQ ,satu baju warna biru dongker dan satu buah celana pendek jeans warna biru.Pelaku SL ALS TMP memberikan informasi bahwa pelaku utama MAS alias KNC bersembunyi di daerah sukabumi.

Selanjutnya pada hari Sabtu tanggal 24 oktober 2020 sekitar jam 20.00 wib ,tim opsnal polsek ciputat timur berhasil menangkap tersangka MAS alias KNC di daerah Cisaat kab.Sukabumi Jawa barat.Kemudian pelaku dibawa ke polsek Ciputat Timur untuk proses lebih lanjut.

Akibat perbuatan Yang dilakukan oleh anak SL alias TMP dan MAS alias KNC korban dirugikan. sebesar Rp.3.000.000(tiga juta rupiah)dan mengalami luka tusuk bagian lengan tangan kanan dan luka gores pada bawah ketiaknya.

Perkara pencurian dengan Kekerasan (Curas)ini termasuk dasar LP/433)K/X/2020/sek.Ciptim tanggal 18 oktober 2020.(press rilis)

Continue Reading

TNI / Polri

Dirlantas Polda Metro Jaya Meminta Maaf Kepada Pengendara Operasi Zebra 2020

Published

on

By

Jakarta – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya (PMJ) Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyampai permintaan maaf kepada pengendaraan yang merasa pernah disakiti petugas. Permintaan maaf itu disampaikan Sambodo saat menggelar Operasi Zebra 2020 di GT Cikunir 2 Bekasi, Jumat (30/10/2020).

Operasi Zebra Jaya kali ini diisi dengan kegiatan simpatik membagi bagikan beras dan masker kepada pengemudi truk dan angkutan umum. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo memimpin langsung operasi simpatik tersebut.

Diharapkan, adanya aksi bagi bagikan beras ini para pengemudi yang pernah disakiti oleh petugas polantas bisa memaafkannya.

“Kalau ada perilaku anggota saya yang selama ini pernah menyakiti hati para masyarakat khususnya para pengemudi angkutan, saya mohon dimaafkan,” kata Kombes Sambodo Purnomo Yogo di GT Cikunir 2, Bekasi, Jumat (30/10/2020).

Selain meminta maaf, Sambodo juga berharap adanya kegiatan ini ke depan polisi semakin dicintai oleh masyarakat. “Kami berharap masyarakat lebih mencintai Polri dan kerja sama dengan Polri lebih baik lagi ke depannya,” imbuhnya.

Operasi Zebra 2020 dilakukan bersamaan dengan pandemi Covid-19 sehingga pelaksanaan operasi kali ini lebih mengedepankan upaya preventif dan persuasif. Selama Operasi Zebra kali ini tidak tindakan tilang.

Ada dua hal yang dilakukan petugas di lapangan, pertama melakukan upaya preventif dan kedua upaya teguran. Dalam operasi simpati kali ini, polisi membagikan kurang lebih 4 ribu paket sembako secara serentak di lima titik gerbang tol, salah satunya di GT Cikunir 2, Pasar Rebo, Tanjung Priok, Kamal dan Cililitan, Jakarta Timur.

Continue Reading

Trending