Connect with us

TNI / Polri

Polres Metro Jakarta Timur Bersama Damdim 0505/JT Gencarkan Program “JAKARTA TIMUR BERMASKER” Memutus Mata Rantai Covid 19

Published

on

Jakarta – Dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19, dengan Program “JAKARTA BERMASKER” yang dicanangkan Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Fadil Imran, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan bersama Damdim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto gencar dengan program #Jakarta Timur Bermasker dan #Duren Sawit Bermasker.

Menindak lanjuti program “JAKARTA BERMASKER”, Kombes Pol Erwin Kurniawan dan jajarannya untuk kesekian kalinya menggencarkan program #Jakarta Timur Bermasker dengan melakukan himbauan dan pembagian masker di jalan raya dan pasar pasar tradisional. Menurutnya ini penting, karena pasar merupakan pusat kerumunan warga dengan segala macam kesibukannya yang berlangsung setiap hari.

Sebagai tindak lanjutnya, hari ini Jum’at, 05/02/2021 Polres Metro Jakarta Timur bersama Dandim 0505/JT dan Polsek Duren Sawit membagikan sebanyak 1000 masker kepada pedagang di Pasar Tumpah Rusunawa Jalan Haji Naman Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur.

Himbauan dan pembagian masker di wilayah-wilayah tersebut dilakukan secara serentak dan akan berkelanjutan untuk wilayah pasar pasar tradisional yang ada di wilayah hukum Polres Jakarta Timur.

Selain pedagang, masker juga diberikan kepada masyarakat yang lalu-lalang secara cuma-cuma untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Selama pembagian masker petugas kepolisian juga memberikan himbauan kepada pedagang pasar untuk menggunakan masker apabila melaksanakan kegiatan di luar rumah,” kata Kombes Pol Erwin pada awak media, Jum’at 05/02/2021.

Dalam program “Jakarta Timur Bermasker” ini,
“Kami juga membagikan masker kepada pengunjung pasar, pedagang, pembeli, hingga pengendara roda empat dan roda dua yang melintas dilingkungan pasar atau wilayah hukum Polres Jakarta Timur khususnya wilayah Duren Sawit.

Kegiatan ini dalam rangka mendukung program “Jakarta Bermasker” yang dicanangkan Kapolda Metro Jaya,” sambungnya.

Erwin mengatakan, agar ikhtiar memutus mata rantai penularan COVID-19 ini, makin maksimal, pihaknya juga menggandeng TNI dan Satpol PP, dan tokoh agama. Ini untuk menggelorakan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker.

“Kita berharap agar masyarakat memiliki kesadaran diri yang tinggi untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran COVID-19 ini dengan terus mengedukasi akan pentingnya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, juga menghindari kerumunan,” jelas Kapolres.

“Mari kita sama-sama tingkatkan kedisiplinan dengan mematuhi protokol kesehatan. InsyaAllah dengan begitu kita semua akan bisa terhindar dari COVID-19,” sambungnya.

Ditempat yang sama Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto juga menegaskan ” Selain pasar tradisional yang selalu menjadi pusat kerumunan, kami juga akan melanjutkan himbauan dan bagi bagi maske ini ke lokasi lain seperti terminal dan stasiun kereta api” kata Dandim mengakhiri pembicaraannya

Continue Reading

TNI / Polri

3 Pilar Kep Seribu Serentak Bagikan 6200 Masker Medis Gratis Bertema “Jakarta Bermasker”

Published

on

By

JAKARTA – Polres Kepulauan Seribu bersama tiga pilar dan Polsek jajaran hari ini secara serentak membagikan masker medis gratis kepada warga masyarakat Pulau Seribu dengan tema “Jakarta Bermasker”.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK melalui Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu AKP Zuhri Mustofa mengatakan, “Kami bersama tiga pilar Kepulauan Seribu membagikan masker medis secara gratis di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol, sedangkan Polsek jajaran secara serentak membagikan di delapan pulau pemukiman,” kata Zuhri disela kegiatan, Senin (08/03/2021).

Zuhri menambahkan, “Pembagian masker medis gratis yang dibagikan ke masyarakat dibarengi dengan kegiatan himbauan protokol kesehatan terkait penggunaan masker yang baik dan benar saat berada diluar rumah,” tambahnya.

Tercatat, hari ini Polres Kepulauan Seribu dan Polsek jajarannya telah membagikan sejumlah 6200 masker medis yang semuanya diberikan secara gratis.

“Dari 6200 masker medis yang dibagikan, Polres Kepulauan Seribu membagikan 200 masker sedangkan Polsek jajaran masing-masing membagikan 3000 masker,” ujarnya.

(Humas Res Kep Seribu)

Continue Reading

TNI / Polri

Terus Gencarkan Gerakan “Jakarta Bermasker”, 3 Pilar Kep Seribu Bagikan Ribuan Masker Gratis

Published

on

By

JAKARTA – Salah satu upaya mencegah penyebaran dan menekan angka kasus Covid-19 di Kepulauan Seribu, Polres Kepulauan Seribu bersama tiga pilar, Polsek jajaran dan Tim Kampung Tangguh Jaya di delapan pulau pemukiman membagikan masker medis gratis dengan tema “Jakarta Bermasker”.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian SIK melalui Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Kepulauan Seribu AKP Zuhri Mustofa menyatakan, “Pembagian masker medis gratis adalah yang bertemakan “Jakarta Bermasker” ini adalah sebagai upaya mencegah penyebaran dan menekan angka kasus Covid19 di Kepulauan Seribu,” ucapnya, Sabtu (06/02/2021).

Masih dalam ucapan Zuhri, bahwa masker medis yang dibagikan bukan hanya kepada warga masyarakat pulau saja, akan tetapi dibagikan juga kepada warga dan wisatawan yang akan ke pulau di dermaga-dermaga keberangkatan.

“Iya, Polres Kepulaaun seribu bersama tiga pilar membagikan di dermaga keberangkatan sementara Polsek jajaran Polres Kepulauan Seribu membagikan di delapan pulau pemukiman yang ada di Kepulauan Seribu,” tambahnya.

Tercatat, Polres Kepulauan Seribu hari ini membagikan sejumlah enam ribu delapan ratus masker gratis termasuk jumlah yang dibagikan oleh Polsek jajaran Polres Kepulauan Seribu bersama Tim Kampung Tangguh Jaya yang ada di delapan pulau pemukiman.

“Dari enam ribu delapan ratus masker yang dibagikan, Polres Kepulauan Seribu membagikan delapan ratus sementara Polsek jajaran membagikan masing-masing dua ribu lima ratus masker,” ujarnya menutup pembicaraannya.

(Humas Res Kep Seribu)

Continue Reading

TNI / Polri

Cegah Penyebaran Covid19, Tiga Pilar Kep Seribu Rapid Tes Antigen Gratis Ke Semua Pendatang

Published

on

By

JAKARTA – Dalam rangka mencegah penyebaran dan menekan angka kasus Covid19 di Kepulauan Seribu, Polres Kepulauan Seribu bersama tiga pilar dan tenaga kesehatan Kabupaten Kepulauan Seribu serta Tim Kampung Tangguh Jaya melakukan kegiatan rapid tes antigen gratis kepada semua penumpang kapal yang akan ke Pulau Seribu di dermaga- dermaga keberangkatan.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polres Kepulauan Seribu Kompol Nur Jannah mengatakan, “Kita tidak mau kecolongan adanya warga dan wisatawan yang ke Pulau Seribu membawa virus Covid19, sehingga kita ambil langkah pencegahan penyebarannya dengan melakukan rapid tes antigen secara gratis di dermaga-dermaga keberangkatan yang didaratan menuju wilayah Pulau Seribu,” terangnya, Jumat (05/20/2021).

Nur Jannah menambakan, bahwa keberangkatan warga dan wisatawan yang akan ke pulau melalui empat lokasi dermaga yang ada di daratan antara lain Dermaga Marina Ancol, Dermaga Kaliadem Muara Angke, Dermaga Rawa Saban dan Dermaga Tanjung Pasir Tanggerang.

“Kita lakukan rapid tes antigen gratis kepada semua penumpang yang akan ke pulau di empat lokasi dermaga keberangkatan dimaksud, sementara Polsek jajaran melakukan rapid tes di dermaga kedatangan di pulau pemukiman kepada penumpang yang belum dilakukan rapid di dermaga keberangkatan,” tambahnya.

Diketahui, sejak pagi hari personel Polres Kepulauan Seribu bersama tiga pilar kewilayahan dan Tim medis melakukan kegiatan rapid tes antigen kepada para penumpang kapal yang akan berangkat ke Pulau Seribu di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol, Kaliadem Muara Angke, Rawa Saban dan Tanjung Pasir Tanggerang. Sementara Polsek jajaran Polres Kepulauan Seribu bersama Tim Medis dan Tim Kampung Tangguh Jaya yang ada di Kepulauan Seribu melakukan rapid tes di Dermaga kedatangan di delapan pulau pemukiman.

“Bila kita dapati para penumpang yang setelah di rapid tes hasilnya reaktif maka kita berkordinasi dengan Sudin Kesehatan untuk dilakukan swab PCR, namun bila hasilnya non reaktif kita persilahkan melanjutkan keperluannya tentu dengan wajib menerapkan protokol kesehatan baik saat di perjalanan maupun saat di pulau,” pungkas Nur Jannah.

(Humas Res Kep Seribu)

Continue Reading

Trending