Connect with us

TNI / Polri

Dandim 0504/JS, Kapolres Jaksel dan PLH Walikota Jaksel Ikuti Peluncuran Gerakan ‘Jakarta Bermasker’

Published

on

Kodam Jaya, Jaksel – Bertempat di Kampung Tangguh, RT. 6/RW. 2, Jl. Daksa Kel. Selong, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes PoL Azis Adriansyah dan PLH Walikota Jakarta Selatan Isnawa Adji via Video conference ikuti Peluncuran Gerakan “Jakarta Bermasker”.

Peluncuran Gerakan “Jakarta Bermasker” oleh Pangdam Jaya Mayjend TNI Dudung Abdurrachman, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertempat di Gedung Promoter Polda Metro Jaya bertujuan sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 di Jakarta.

Sementara itu Dandim 0504/JS saat ditemui awak media usai mengikuti Peluncuran Gerakan “Jakarta Bermasker” menyampaikan harapannya “Semoga dengan gerakan “Jakarta Bermasker” ini warga masyarakat semakin sadar untuk terus disiplin menggunakan masker sebagai upaya pencegahan penularan virus covid-19”, ucapnya.

“Untuk mengingatkan warga, kami Tiga Pilar Jakarta Selatan akan terus menyampaikan sosialisasi dan memberikan himbauan tentang protokol kesehatan”, lanjut Dandim.

Sementara itu Kombes PoL Azis Adriansyah mengungkapkan Pihak Tiga pilar akan terus menerus mengkampanyekan penggunaan masker kepada warga Jakarta Selatan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat memakai masker.

“Bila kita disiplin mematuhi protokol kesehatan, mudah-mudahan pandemi ini bisa kita lewati, oleh karena itu kita akan selalu menghimbau warga agar tetap patuh aturan prokes”, ujarnya.

“Dalam Gerakan “Jakarta Bermasker”ini Kita akan membagikan masker kepada masyarakat dengan melibatkan elemen-elemen masyarakat yang ada”, katanya.

Pada Kesempatan itu PLH Walikota Jakarta Selatan Isnawa Adji menambahkan untuk keluar dari wadah pandemic covid-19 kesadaran masyarakat sangatlah penting.

“Kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan adalah kunci utama untuk keluar dari pandemi ini, oleh karena itu pada kesempatan ini sekali lagi saya menghimbau kepada warga mari kita bersama-sama menjadikan protokol kesehatan ini sebagai kebiasaan”, singkatnya.

Continue Reading

TNI / Polri

3 Pilar Kep Seribu Serentak Bagikan 6200 Masker Medis Gratis Bertema “Jakarta Bermasker”

Published

on

By

JAKARTA – Polres Kepulauan Seribu bersama tiga pilar dan Polsek jajaran hari ini secara serentak membagikan masker medis gratis kepada warga masyarakat Pulau Seribu dengan tema “Jakarta Bermasker”.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK melalui Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu AKP Zuhri Mustofa mengatakan, “Kami bersama tiga pilar Kepulauan Seribu membagikan masker medis secara gratis di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol, sedangkan Polsek jajaran secara serentak membagikan di delapan pulau pemukiman,” kata Zuhri disela kegiatan, Senin (08/03/2021).

Zuhri menambahkan, “Pembagian masker medis gratis yang dibagikan ke masyarakat dibarengi dengan kegiatan himbauan protokol kesehatan terkait penggunaan masker yang baik dan benar saat berada diluar rumah,” tambahnya.

Tercatat, hari ini Polres Kepulauan Seribu dan Polsek jajarannya telah membagikan sejumlah 6200 masker medis yang semuanya diberikan secara gratis.

“Dari 6200 masker medis yang dibagikan, Polres Kepulauan Seribu membagikan 200 masker sedangkan Polsek jajaran masing-masing membagikan 3000 masker,” ujarnya.

(Humas Res Kep Seribu)

Continue Reading

TNI / Polri

Terus Gencarkan Gerakan “Jakarta Bermasker”, 3 Pilar Kep Seribu Bagikan Ribuan Masker Gratis

Published

on

By

JAKARTA – Salah satu upaya mencegah penyebaran dan menekan angka kasus Covid-19 di Kepulauan Seribu, Polres Kepulauan Seribu bersama tiga pilar, Polsek jajaran dan Tim Kampung Tangguh Jaya di delapan pulau pemukiman membagikan masker medis gratis dengan tema “Jakarta Bermasker”.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian SIK melalui Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Kepulauan Seribu AKP Zuhri Mustofa menyatakan, “Pembagian masker medis gratis adalah yang bertemakan “Jakarta Bermasker” ini adalah sebagai upaya mencegah penyebaran dan menekan angka kasus Covid19 di Kepulauan Seribu,” ucapnya, Sabtu (06/02/2021).

Masih dalam ucapan Zuhri, bahwa masker medis yang dibagikan bukan hanya kepada warga masyarakat pulau saja, akan tetapi dibagikan juga kepada warga dan wisatawan yang akan ke pulau di dermaga-dermaga keberangkatan.

“Iya, Polres Kepulaaun seribu bersama tiga pilar membagikan di dermaga keberangkatan sementara Polsek jajaran Polres Kepulauan Seribu membagikan di delapan pulau pemukiman yang ada di Kepulauan Seribu,” tambahnya.

Tercatat, Polres Kepulauan Seribu hari ini membagikan sejumlah enam ribu delapan ratus masker gratis termasuk jumlah yang dibagikan oleh Polsek jajaran Polres Kepulauan Seribu bersama Tim Kampung Tangguh Jaya yang ada di delapan pulau pemukiman.

“Dari enam ribu delapan ratus masker yang dibagikan, Polres Kepulauan Seribu membagikan delapan ratus sementara Polsek jajaran membagikan masing-masing dua ribu lima ratus masker,” ujarnya menutup pembicaraannya.

(Humas Res Kep Seribu)

Continue Reading

TNI / Polri

Cegah Penyebaran Covid19, Tiga Pilar Kep Seribu Rapid Tes Antigen Gratis Ke Semua Pendatang

Published

on

By

JAKARTA – Dalam rangka mencegah penyebaran dan menekan angka kasus Covid19 di Kepulauan Seribu, Polres Kepulauan Seribu bersama tiga pilar dan tenaga kesehatan Kabupaten Kepulauan Seribu serta Tim Kampung Tangguh Jaya melakukan kegiatan rapid tes antigen gratis kepada semua penumpang kapal yang akan ke Pulau Seribu di dermaga- dermaga keberangkatan.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polres Kepulauan Seribu Kompol Nur Jannah mengatakan, “Kita tidak mau kecolongan adanya warga dan wisatawan yang ke Pulau Seribu membawa virus Covid19, sehingga kita ambil langkah pencegahan penyebarannya dengan melakukan rapid tes antigen secara gratis di dermaga-dermaga keberangkatan yang didaratan menuju wilayah Pulau Seribu,” terangnya, Jumat (05/20/2021).

Nur Jannah menambakan, bahwa keberangkatan warga dan wisatawan yang akan ke pulau melalui empat lokasi dermaga yang ada di daratan antara lain Dermaga Marina Ancol, Dermaga Kaliadem Muara Angke, Dermaga Rawa Saban dan Dermaga Tanjung Pasir Tanggerang.

“Kita lakukan rapid tes antigen gratis kepada semua penumpang yang akan ke pulau di empat lokasi dermaga keberangkatan dimaksud, sementara Polsek jajaran melakukan rapid tes di dermaga kedatangan di pulau pemukiman kepada penumpang yang belum dilakukan rapid di dermaga keberangkatan,” tambahnya.

Diketahui, sejak pagi hari personel Polres Kepulauan Seribu bersama tiga pilar kewilayahan dan Tim medis melakukan kegiatan rapid tes antigen kepada para penumpang kapal yang akan berangkat ke Pulau Seribu di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol, Kaliadem Muara Angke, Rawa Saban dan Tanjung Pasir Tanggerang. Sementara Polsek jajaran Polres Kepulauan Seribu bersama Tim Medis dan Tim Kampung Tangguh Jaya yang ada di Kepulauan Seribu melakukan rapid tes di Dermaga kedatangan di delapan pulau pemukiman.

“Bila kita dapati para penumpang yang setelah di rapid tes hasilnya reaktif maka kita berkordinasi dengan Sudin Kesehatan untuk dilakukan swab PCR, namun bila hasilnya non reaktif kita persilahkan melanjutkan keperluannya tentu dengan wajib menerapkan protokol kesehatan baik saat di perjalanan maupun saat di pulau,” pungkas Nur Jannah.

(Humas Res Kep Seribu)

Continue Reading

Trending