Connect with us

TNI / Polri

Kodim 0505/JT Bersama PPBN Bela Negara Kemhan RI Giat Baksos Pembagian Sembako

Published

on

Kodam Jaya, Jakarta Timur – Komando Distrik Militer 0505/JT menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada warga kurang mampu bertempat di RW.08 Kelurahan Pulogebang Kecamatan Cakung Jakarta Timur, Minggu (11/02/2021).

Dandim 0505/JT yang diwakili Kaur Bhakti Kapten Arm Matrawi didampingi Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan SE, menyampaikan pengarahan Dandim tentang apresiasi kepada Bela Negara Kemhan dan semua pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan pemberian 100 paket sembako, warga RW.08 yang terdampak Covid-19.

Dandim berharap kepada warga masyarakat yang memanfaatkan kegiatan bakti sosial tersebut dapat terbantu dalam meringankan beban ekonomi nya.

Kegiatan bakti sosial Kodim 0505/JT bersama Bela Negara Kemhan RI sebagai bentuk nyata kepedulian Kemhan dan Satkowil terhadap warga masyarakat diwilayah binaan Teritorialnya yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Kami keluarga besar Kodim 0505/JT mengucapkan terima kasih atas kontribusi PPBN (Putra putri bela negara) yang diketuai oleh Ibu Ary Lestari Ketum PPBN Kemhan RI dan Ketua DKI Ucu Deni serta semua pihak yang telah membantu kelancaran bakti sosial pemberian paket sembako kepada warga masyarakat sekitar kompleks Kodim khususnya RW.08, Semoga warga masyarakat yang kurang mampu sangat terbantu dengan pemberian paket sembako ini.

“Pada bakti sosial kali ini ada sebanyak 100 paket sembako yang kita dibagikan kepada warga masyarakat RW.08 sekitar kompleks Kodim 0505/JT.

Sementara itu, Ketua RW.08 Yamin Nurrohim yang telah menyiapkan lokasi tempat pemberian bantuan pada kegiatan bakti sosial ini sangat senang dan dengan kegiatan tersebut. Menurutnya disaat Pandemi sekarang ini yang serba sulit, masih ada kegiatan sosial yang sangat membantu ekonomi warga masyarakat.

“Dari PPBN Kemhan RI juga sangat senang bisa membantu warga masyarakat. Semoga acara kegiatan bakti sosial pembagian sembako ini terus dilakukan oleh PPBN Kemhan RI bersama Kodim 0505/JT dalam meringankan beban ekonomi warga masyarakat nya.

Sumber Kodim 0505/JT

Continue Reading

TNI / Polri

Satlinlamil 3 Terus Tingkatkan Silaturahmi Melalui Jumat Berkah

Published

on

By

TNI AL, Makassar,- Personel Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil 3) terus menjalin silaturahmi melalui Program Jumat Berkah yang dilaksanakan di Mako Satlinlamil 3 usai olahraga bersama, Jumat (26/7/2024).

 

Program Jumat Berkah ini merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan di lingkungan Mako Satlinlamil 3 dengan tujuan agar mendapat berkah dan meningkatkan hubungan silaturahmi antara perwira dan anggota, serta antara sesama personel.

 

Makanan yang disajikan pun beraneka ragam seperti makanan khas daerah dan makanan khas nusantara,  yang berasal dari prajurit untuk prajurit.

 

Komandan Satlinlamil 3 Kolonel Laut (P) Nur Rochmad Ibrohim, S.T., M.Tr.Hanla., menyampaikan bahwa Program Jumat Berkah ini merupakan salah satu kegiatan positif yang akan terus dilaksanakan oleh Satlinlamil 3 dengan tujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi sekaligus ajang untuk menyampaikan permasalahan-permasalahan personel Satlinlamil 3 sehingga akan tercipta kekompakan dan keakraban dalam menjalankan tugas kedinasan.

 

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan acara perpisahan dan pelepasan Ka. Akun Satlinlamil 3 Mayor Laut (S) Jawawi yang akan mutasi ke Lantamal VI Makassar.

 

(Satlinlamil 3)

Continue Reading

TNI / Polri

Aksi Cepat Tanggap Lanal Tarempa Evakuasi Korban Kapal Tenggelam di Perairan Tarempa

Published

on

By

TNI AL, Kepulauan Anambas,- Komandan Lanal Tarempa menerjunkan segenap Unsur dan Prajuritnya guna mengevakuasi Kecelakaan Laut pada koordinat 3° 16’33.7332 N – 106° 13’34.77 E, tepatnya didepan Pulau Tarempa Kepulauan Anambas, Jumat (26/7/2024).

 

Patkamla Tarempa I.4-29 dengan cepat meluncur ke lokasi tenggelamnya sebuah Kapal Pompong yang biasa digunakan untuk transportasi Security dan warga antar pulau antara Pulau Tarempa – Pulau Matak tenggelam akibat cuaca buruk.

 

Komandan Lanal Tarempa menyampaikan kepada personel yang on board di Patkamla Tarempa diantaranya Pasintel, Pasops, Dokter, Tim Media BP Lanal Tarempa dan Prajurit Lanal Tarempa agar laksanakan SAR hingga selesai serta pastikan semua korban dapat dievakuasi dan tetap perhatikan faktor keamanan mengingat waktu menjelang malam.

 

Hingga saat ini, Tim SAR Lanal Tarempa menggunakan Patkamla Tarempa masih terus melaksanakan SAR Kapal Pompong Security di Perairan Tarempa. Jumlah korban masih dalam proses evakuasi di RSUD Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas.

 

(Pen Lanal Tarempa)

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Lanal TBA Kunjungi Pulau Perbatasan Pulau Berhala

Published

on

By

TNI AL, Tanjung Balai,- Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, S.E., M.Tr. Opsla., kunjungi Pulau Berhala salah satu Pulau Terluar di Selat Malaka terletak di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai Sumatra Utara. Kedatangan Danlanal TBA disambut Satgas Mar Puter XXVII yang bertugas menjaga Pulau Terluar, Jumat (26/7/2024).

 

Danlanal TBA saat bertatap muka dengan para prajurit Satgas Pulau Terluar secara langsung, memberikan dorongan moril untuk dapat beradaptasi dengan kondisi medan yang ada, dan berpesan jaga kesehatan serta jaga nama baik TNI AL. Saya bangga kepada kalian meski bertugas Satgas Pulau Terluar tetap menunjukkan dedikasi yang tinggi serta eksistensi.

 

Usai berikan motivasi kepada seluruh personel Satgas, Danlanal TBA memberikan paket sembako dan diterima langsung oleh Kolak Ops I Pos Pulau Berhala Lettu Mar Joko Santoso.

 

(Pen Lanal TBA)

Continue Reading

Trending