Connect with us

TNI / Polri

Kodim 0505/JT Bersama PPBN Bela Negara Kemhan RI Giat Baksos Pembagian Sembako

Published

on

Kodam Jaya, Jakarta Timur – Komando Distrik Militer 0505/JT menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada warga kurang mampu bertempat di RW.08 Kelurahan Pulogebang Kecamatan Cakung Jakarta Timur, Minggu (11/02/2021).

Dandim 0505/JT yang diwakili Kaur Bhakti Kapten Arm Matrawi didampingi Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan SE, menyampaikan pengarahan Dandim tentang apresiasi kepada Bela Negara Kemhan dan semua pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan pemberian 100 paket sembako, warga RW.08 yang terdampak Covid-19.

Dandim berharap kepada warga masyarakat yang memanfaatkan kegiatan bakti sosial tersebut dapat terbantu dalam meringankan beban ekonomi nya.

Kegiatan bakti sosial Kodim 0505/JT bersama Bela Negara Kemhan RI sebagai bentuk nyata kepedulian Kemhan dan Satkowil terhadap warga masyarakat diwilayah binaan Teritorialnya yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Kami keluarga besar Kodim 0505/JT mengucapkan terima kasih atas kontribusi PPBN (Putra putri bela negara) yang diketuai oleh Ibu Ary Lestari Ketum PPBN Kemhan RI dan Ketua DKI Ucu Deni serta semua pihak yang telah membantu kelancaran bakti sosial pemberian paket sembako kepada warga masyarakat sekitar kompleks Kodim khususnya RW.08, Semoga warga masyarakat yang kurang mampu sangat terbantu dengan pemberian paket sembako ini.

“Pada bakti sosial kali ini ada sebanyak 100 paket sembako yang kita dibagikan kepada warga masyarakat RW.08 sekitar kompleks Kodim 0505/JT.

Sementara itu, Ketua RW.08 Yamin Nurrohim yang telah menyiapkan lokasi tempat pemberian bantuan pada kegiatan bakti sosial ini sangat senang dan dengan kegiatan tersebut. Menurutnya disaat Pandemi sekarang ini yang serba sulit, masih ada kegiatan sosial yang sangat membantu ekonomi warga masyarakat.

“Dari PPBN Kemhan RI juga sangat senang bisa membantu warga masyarakat. Semoga acara kegiatan bakti sosial pembagian sembako ini terus dilakukan oleh PPBN Kemhan RI bersama Kodim 0505/JT dalam meringankan beban ekonomi warga masyarakat nya.

Sumber Kodim 0505/JT

Continue Reading

TNI / Polri

3 Pilar Kep Seribu Serentak Bagikan 6200 Masker Medis Gratis Bertema “Jakarta Bermasker”

Published

on

By

JAKARTA – Polres Kepulauan Seribu bersama tiga pilar dan Polsek jajaran hari ini secara serentak membagikan masker medis gratis kepada warga masyarakat Pulau Seribu dengan tema “Jakarta Bermasker”.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK melalui Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu AKP Zuhri Mustofa mengatakan, “Kami bersama tiga pilar Kepulauan Seribu membagikan masker medis secara gratis di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol, sedangkan Polsek jajaran secara serentak membagikan di delapan pulau pemukiman,” kata Zuhri disela kegiatan, Senin (08/03/2021).

Zuhri menambahkan, “Pembagian masker medis gratis yang dibagikan ke masyarakat dibarengi dengan kegiatan himbauan protokol kesehatan terkait penggunaan masker yang baik dan benar saat berada diluar rumah,” tambahnya.

Tercatat, hari ini Polres Kepulauan Seribu dan Polsek jajarannya telah membagikan sejumlah 6200 masker medis yang semuanya diberikan secara gratis.

“Dari 6200 masker medis yang dibagikan, Polres Kepulauan Seribu membagikan 200 masker sedangkan Polsek jajaran masing-masing membagikan 3000 masker,” ujarnya.

(Humas Res Kep Seribu)

Continue Reading

TNI / Polri

Terus Gencarkan Gerakan “Jakarta Bermasker”, 3 Pilar Kep Seribu Bagikan Ribuan Masker Gratis

Published

on

By

JAKARTA – Salah satu upaya mencegah penyebaran dan menekan angka kasus Covid-19 di Kepulauan Seribu, Polres Kepulauan Seribu bersama tiga pilar, Polsek jajaran dan Tim Kampung Tangguh Jaya di delapan pulau pemukiman membagikan masker medis gratis dengan tema “Jakarta Bermasker”.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian SIK melalui Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Kepulauan Seribu AKP Zuhri Mustofa menyatakan, “Pembagian masker medis gratis adalah yang bertemakan “Jakarta Bermasker” ini adalah sebagai upaya mencegah penyebaran dan menekan angka kasus Covid19 di Kepulauan Seribu,” ucapnya, Sabtu (06/02/2021).

Masih dalam ucapan Zuhri, bahwa masker medis yang dibagikan bukan hanya kepada warga masyarakat pulau saja, akan tetapi dibagikan juga kepada warga dan wisatawan yang akan ke pulau di dermaga-dermaga keberangkatan.

“Iya, Polres Kepulaaun seribu bersama tiga pilar membagikan di dermaga keberangkatan sementara Polsek jajaran Polres Kepulauan Seribu membagikan di delapan pulau pemukiman yang ada di Kepulauan Seribu,” tambahnya.

Tercatat, Polres Kepulauan Seribu hari ini membagikan sejumlah enam ribu delapan ratus masker gratis termasuk jumlah yang dibagikan oleh Polsek jajaran Polres Kepulauan Seribu bersama Tim Kampung Tangguh Jaya yang ada di delapan pulau pemukiman.

“Dari enam ribu delapan ratus masker yang dibagikan, Polres Kepulauan Seribu membagikan delapan ratus sementara Polsek jajaran membagikan masing-masing dua ribu lima ratus masker,” ujarnya menutup pembicaraannya.

(Humas Res Kep Seribu)

Continue Reading

TNI / Polri

Cegah Penyebaran Covid19, Tiga Pilar Kep Seribu Rapid Tes Antigen Gratis Ke Semua Pendatang

Published

on

By

JAKARTA – Dalam rangka mencegah penyebaran dan menekan angka kasus Covid19 di Kepulauan Seribu, Polres Kepulauan Seribu bersama tiga pilar dan tenaga kesehatan Kabupaten Kepulauan Seribu serta Tim Kampung Tangguh Jaya melakukan kegiatan rapid tes antigen gratis kepada semua penumpang kapal yang akan ke Pulau Seribu di dermaga- dermaga keberangkatan.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polres Kepulauan Seribu Kompol Nur Jannah mengatakan, “Kita tidak mau kecolongan adanya warga dan wisatawan yang ke Pulau Seribu membawa virus Covid19, sehingga kita ambil langkah pencegahan penyebarannya dengan melakukan rapid tes antigen secara gratis di dermaga-dermaga keberangkatan yang didaratan menuju wilayah Pulau Seribu,” terangnya, Jumat (05/20/2021).

Nur Jannah menambakan, bahwa keberangkatan warga dan wisatawan yang akan ke pulau melalui empat lokasi dermaga yang ada di daratan antara lain Dermaga Marina Ancol, Dermaga Kaliadem Muara Angke, Dermaga Rawa Saban dan Dermaga Tanjung Pasir Tanggerang.

“Kita lakukan rapid tes antigen gratis kepada semua penumpang yang akan ke pulau di empat lokasi dermaga keberangkatan dimaksud, sementara Polsek jajaran melakukan rapid tes di dermaga kedatangan di pulau pemukiman kepada penumpang yang belum dilakukan rapid di dermaga keberangkatan,” tambahnya.

Diketahui, sejak pagi hari personel Polres Kepulauan Seribu bersama tiga pilar kewilayahan dan Tim medis melakukan kegiatan rapid tes antigen kepada para penumpang kapal yang akan berangkat ke Pulau Seribu di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol, Kaliadem Muara Angke, Rawa Saban dan Tanjung Pasir Tanggerang. Sementara Polsek jajaran Polres Kepulauan Seribu bersama Tim Medis dan Tim Kampung Tangguh Jaya yang ada di Kepulauan Seribu melakukan rapid tes di Dermaga kedatangan di delapan pulau pemukiman.

“Bila kita dapati para penumpang yang setelah di rapid tes hasilnya reaktif maka kita berkordinasi dengan Sudin Kesehatan untuk dilakukan swab PCR, namun bila hasilnya non reaktif kita persilahkan melanjutkan keperluannya tentu dengan wajib menerapkan protokol kesehatan baik saat di perjalanan maupun saat di pulau,” pungkas Nur Jannah.

(Humas Res Kep Seribu)

Continue Reading

Trending