Connect with us

Metro

Pelepasan Dan Doa Untuk Rombongan Jamaah Umroh PMMI Gelombang Pertama

Published

on

Jakarta – Para asatidz yang tergabung dalam komunitas PMMI (Persaudaraan Muballigh Muballighah Indonesia) yang sebagian besar adalah para pengurus PMMI DKI dan pengurus wilayah kota, baik dari Jakarta Timur, Pusat, Barat dan Utara, berkumpul untuk acara pelepasan dan doa untuk rombongan jamaah umroh PMMI gelombang pertama bertempat di Seketariat PMMI DKI Jakarta.Senin.(4/3/2019)

PMMI didirikan pada tahun 2016 bertujuan membantu perekonomian dan kesehatan para ustadz atau guru ngaji yang selama ini banyak terabaikan dari perhatian para aghniya’, yaitu mereka yang diberi amanah Allah berupa harta berlebih, yang selama ini hanya lebih peduli kepada yatim atau hanya sebatas pembangunan tempat2 ibadah seperti masjid ataupun musholla.

Karenanya PMMI sebagai organisasi yang terbilang sangat muda, mencoba memberikan penyadaran kepada para aghniya’ untuk memperhatikan para ustadz atau guru ngaji juga, yang mana karena merekalah si yatim akan menjadi anak2 yang sholih atau sholihah, karena merekalah masjid dan musholla ramai digunakan untuk ibadah.

Allah SWT pasti akan memberikan jalan kepada hamba-Nya yang memperjuangkan para pejuang (ilmu) untuk kemuliaan islam. Hal ini terbukti bahwa, insyaAllah nanti tanggal 6-15 maret 2019 PMMI akan memberangkatkan 10 anggotanya. Dan program memberangkatkan anggota ini insyaAllah akan berlanjut pada musim umroh setelah ini, dengan rencana 15-20 jamaah yang akan diberangkatkan setiap awal dan akhir musim umroh.

Semoga para asatidz yang berangkat pada angkatan pertrama ini mendapatkan predikat Umroh yang Maqbulah, dan para anggota PMMI yang ingin menyusul semoga disegerakan dan dipermudah oleh Allah SWT.

Dalam acara tersebut, perwakilan anggota yang diberangkatkan mengucapkan terimakasih kepada semua yang membantu keberangkatan, baik kepada ketua PMMI DKI Syaiful Anwar sebagai wasilah yang mengajukan nama-nama anggota yang akan diberangkatkan, maupun berterimakasih kepada ketua umum PMMI dan keluarga sebagai donatur keberangkatan umroh ini.

Pada kesempatan tersebut, Ketua umum PMMI KH. Tengku Dzulfikar MMC juga memberikan nasehat kepada yang hadir, bahwa Semua yang terjadi adalah dari kehendak Allah SWT, karenanya para asatidz yang terpilih berangkat umroh inipun adalah karena telah dipilih dan dipanggil oleh Allah SWT, beliau juga berharap para pengurus dan anggota bersama-sama memajukan serta memandirikan PMMI.

Setelah ungkapan terimakasih dari perwakilan anggota yang akan berangkat umroh dan nasehat dari ketua umum, acara ditutup dengan doa dan foto bersama. 

Continue Reading
1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Metro

M.Mariadi Anwar Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Dalam Rangka Menyerap Aspirasi Masyarakat Reses ke 3 Tahun 2022

Published

on

By

Continue Reading

Trending