Connect with us

Metro

Pelepasan Dan Doa Untuk Rombongan Jamaah Umroh PMMI Gelombang Pertama

Published

on

Jakarta – Para asatidz yang tergabung dalam komunitas PMMI (Persaudaraan Muballigh Muballighah Indonesia) yang sebagian besar adalah para pengurus PMMI DKI dan pengurus wilayah kota, baik dari Jakarta Timur, Pusat, Barat dan Utara, berkumpul untuk acara pelepasan dan doa untuk rombongan jamaah umroh PMMI gelombang pertama bertempat di Seketariat PMMI DKI Jakarta.Senin.(4/3/2019)

PMMI didirikan pada tahun 2016 bertujuan membantu perekonomian dan kesehatan para ustadz atau guru ngaji yang selama ini banyak terabaikan dari perhatian para aghniya’, yaitu mereka yang diberi amanah Allah berupa harta berlebih, yang selama ini hanya lebih peduli kepada yatim atau hanya sebatas pembangunan tempat2 ibadah seperti masjid ataupun musholla.

Karenanya PMMI sebagai organisasi yang terbilang sangat muda, mencoba memberikan penyadaran kepada para aghniya’ untuk memperhatikan para ustadz atau guru ngaji juga, yang mana karena merekalah si yatim akan menjadi anak2 yang sholih atau sholihah, karena merekalah masjid dan musholla ramai digunakan untuk ibadah.

Allah SWT pasti akan memberikan jalan kepada hamba-Nya yang memperjuangkan para pejuang (ilmu) untuk kemuliaan islam. Hal ini terbukti bahwa, insyaAllah nanti tanggal 6-15 maret 2019 PMMI akan memberangkatkan 10 anggotanya. Dan program memberangkatkan anggota ini insyaAllah akan berlanjut pada musim umroh setelah ini, dengan rencana 15-20 jamaah yang akan diberangkatkan setiap awal dan akhir musim umroh.

Semoga para asatidz yang berangkat pada angkatan pertrama ini mendapatkan predikat Umroh yang Maqbulah, dan para anggota PMMI yang ingin menyusul semoga disegerakan dan dipermudah oleh Allah SWT.

Dalam acara tersebut, perwakilan anggota yang diberangkatkan mengucapkan terimakasih kepada semua yang membantu keberangkatan, baik kepada ketua PMMI DKI Syaiful Anwar sebagai wasilah yang mengajukan nama-nama anggota yang akan diberangkatkan, maupun berterimakasih kepada ketua umum PMMI dan keluarga sebagai donatur keberangkatan umroh ini.

Pada kesempatan tersebut, Ketua umum PMMI KH. Tengku Dzulfikar MMC juga memberikan nasehat kepada yang hadir, bahwa Semua yang terjadi adalah dari kehendak Allah SWT, karenanya para asatidz yang terpilih berangkat umroh inipun adalah karena telah dipilih dan dipanggil oleh Allah SWT, beliau juga berharap para pengurus dan anggota bersama-sama memajukan serta memandirikan PMMI.

Setelah ungkapan terimakasih dari perwakilan anggota yang akan berangkat umroh dan nasehat dari ketua umum, acara ditutup dengan doa dan foto bersama. 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Metro

BPSKL Wilayah Kalimantan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Published

on

By

Jakarta – Meningkatkan kesejahteraan rakyat adalah tugas negara karena sudah di atur oleh undang undang, maka Kementerian Lingkungan Hidup melalui tupoksinya dan Bahwa hutan sosial guna membantu kesejahteraan masyarakat yang tinggal di sekitar hutan.

Agus Karyono (Staf BPSKL Kalimantan) yang mewakili Ir. Nurhasnih, MM mengatakan bahwa dalam event ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan.

“Acara ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan seperti Kalimantan Barat yang terkenal dengan Kopi Libericanya, demikian juga dengan Kalimantan tengah kopinya di mix dengan rempah-rempah atau pinang.

Variasi ini merupakan inisitiatif kelompok-kelompok dengan kearifan lokal masyarakat,” katanya dengan semangat.

“Sesuai dengan budaya masing-masing Kalimantan Selatan juga ada kopi di mix (campur) juga. Acara ini atau pertemuan sebagai ajang promosi dan pelatihan, nantinya di hari terakhir 27/01/2022 jumpa dengan pembeli (Harika Trip),” tuturnya.

“Pameran kopi ini skala nasional walaupun sudah di pameran secara lokal. KLH terus bersinergi dan mendukung usaha masing-masing kelompok, KLH sebagai akses pengelola kelompok pengusaha agar legal di hutan,” bebernya.

“Sebagai pintu awal bagi mereka yang berusaha kopi di lahan kehutanan. Selanjutnya untuk produk kopi perijinannya sesuai standar. Contoh : Kemenkes, Kemenperin, UI dan SNI.Sementara bibit pohon dari Kementan. Kementrian selalu mendukung sesuai tupoksi masing masing,” pungkas Agus Karyono.

Harapannya agar masyarakat makin sejahtera (ekonomi) dan turut menjaga kelestarian hutan .

Continue Reading

Metro

Mukerda Gapensi DKI Jakarta Resmi di Buka Kadis Perumahan dan Pemukiman Wilayah

Published

on

By

Continue Reading

Metro

H Dian Rahadian Terpilih Jadi Ketua Di Muswil XI Jabar Pemuda Pancasila

Published

on

By

Continue Reading

Trending