Connect with us

Metro

Surmayoto Rektor Unindra : kondisi Perekonomian Kurang Sehat

Published

on

Jakarta – Dalam siklus ekonomi, adanya kondisi naik turun merupakan hal yang wajar dan tidak bisa dihindari. Hal ini terjadi di berbagai negara di dunia, baik negara maju maupun negara berkembang, termasuk Indonesia.

Sekarang ini beberapa peritel melakukan penutupan toko. Salah satunya adalah HERO yang melakukan penutupan 26 toko di berbagai wilayah Indonesia. Baru -baru ini Central Department Store juga mengumumkan penutupan gerai di Neo Soho, Grogol.

Kondisi ini menimbulkan pertanyaan, apa yang menyebabkan sejumlah toko ritel tutup di awal tahun 2019 ini. Apakah karena daya beli lesu ?

Surmayoto Rektor Unindra menyebut bahwa saat ini kondisi perekonomian cukup berat.Ya untuk perusahaan tertentu mungkin cukup berat ya, ya orang tutup toko disebabkan apa kira-kira, pasti merugi kan karena dia tutup kan outletnya, kira-kira gitu lah,” jelasnya

Meragukan pertumbuhan ekonomi Indonesia mampu sentuh 5,2 persen pada 2019. Hal tersebut dikarenakan pertumbuhan sektor konsumsi masih di bawah tahun-tahun kejayaannya.

Selain itu, menurut dia, geliat usaha di sektor swasta pun tampaknya juga tidak sebaik dahulu. Hal itu ditunjukkan dengan permintaan iklan swasta di media massa yang mulai menurun.

Daya beli masyarakat Indonesia kembali dipertanyakan lantaran Badan Pusat Statistik (BPS) kembali mencatat adanya deflasi pada September 2018. Deflasi ini terjadi dua kali berturut-turut sejak Agustus dan September 2018. Apakah benar daya beli masyarakat Indonesia melemah?

Rektor melihat pemerintah menggenjot pertumbuhan infrastruktur ia berharap ada ekonomi kian membaik.
Berharap pemerintah bisa benar-benar mengimplementasikan kebijakan untuk kelancaran usaha yang sudah diterbitkan selama ini. Karena menurutnya masih banyak kebijakan yang belum direalisasikan.

Keadaan hampir sama pada saat krisis tahun 1998 walaupun tidak separah saat ini ujarnya saat di temui dikantornya.Rabu (6/3/2019)

Diantaranya angka kemiskinan yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan angka kemiskinan yang meningkat dari 27,6 juta pada September 2016 menjadi 27,7 juta pada Maret 2017.

Menilai generasi milenial di Indonesia saat ini tengah hadapi kondisi krusial. Hal ini diakibatkan penurunan daya beli masyarakat dan kondisi ekonomi di bawah kepemimpinan Jokowi-Jusuf Kalla, sehingga anak muda sulit dalam memulai wirausaha.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Metro

Dalam Rangka Hut Ke-2 Pemuda Batak Bersatu PAC Jatiasih Bersama Tiga Pilar Kec:Jatiasih Gelar Vaksin Gratis

Published

on

By

Bekasi – Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Jatiasih Gelar Vaksinasi di tengah HUT-nya yang ke-2, Memang berdasarkan data sudah hampir 75 % lebih warga telah ikut vaksin .

Danramil Jatiasih Kapten Inf Sugiyanto mengatakan awalnya vaksinasi ini diadakan. “Awalnya hanya ngobrol dengan PBB alhamdulilah terlaksana juga. Danramil tidak mau hanya ucapan teknis saja tetapi harus tiga pilar, terbukti dalam kegiatan ini hadir Sekretaris Kecamatan, Wakapolsek Jatiasih, Ketua Batak Bersatu yaitu Marlen Lumbagaol,” katanya dengan ramah.

“Target hari ini 1000 orang, hingga siang hari ini sudah mencapai 630 orang. Untuk kecamatan Jatiasih sudah mencapai 75 persen warga yang sudah divaksin berdasarkan fakta dari Nomor Induk Kependudukan (NIK),” tuturnya. Saat ditemui oleh awak media di SMPN 9 Jatiasih, Kota Bekasi, Sabtu, (16/10/2021)

Untuk itu, pihak Koramil dibantu PBB melakukan door to door. “Pihak Koramil dibantu PBB melakukan door to door yang belum divaksin dan yang tidak mau divaksin. Seminggu sebelumnya pada malam hari kegiatan ini dilaksanakan, karena pada siang harinya Koramil melaksanakan vaksinisasi,” beber Danramil 04/JA.

Sosok Danramil 04/JA, adalah yang berani bekerja meskipun libur, Beliau sebelumnya berdinas di Batalion Mekanis 202/Tajimalela sebelumnya juga pernah menjabat Wadanramil Bantar Gebang, tidak lama lagi akan dipromosikan sebagai Kasiter Kodim Bekasi.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Samuel Sitompul mewakili Ketua PAC Jatiasih mengatakan sangat bersyukur dapat terlaksananya kegiatan ini. “Sangat bersyukur kegiatan ini dapat terlaksana dengan didukung 3 pilar,” tuturnya.

“Untuk mengumpulkan 200 orang sangat sulit pihaknya melakukan kerja secara militer melalui serangan udara dengan medsos dan pasang iklan, dan serangan secara darat dengan door to door.

“Contoh kasus di Pemanahan tidak ada warga yang mau divaksin, bersama Koramil memberikan pengertian kepada warga agar mau divaksin,”tambahnya.

PBB melaksanakan HUT ke-2, sudah melaksanakan 3 kali kegiatan vaksinasi dengan vaksin Phizer, Astrazeneca dan Sinovac baik dosis pertama dan kedua.

Pelaksanaan kegiatan ini dibantu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat, moto PBB adalah ‘melayani bukan dilayani’,” bebernya

PBB beda dengan ormas lain kehadirannya harus bermanfaat dengan masyarakat.

Continue Reading

Metro

Ketua RW 06 Bambu Apus Tangerang Selatan Berharap Janjinya Dapat Terealisasi

Published

on

By

Bambu Apus,Tangsel – Dalam masa reses kedua di tahun 2021 ini Wakil Ketua DPR RI dan juga sebagai pelaksana harian Partai Gerindra, Dr.Ir Ahmad Sufmi Dasco, SH, MH, dan kegiatan reses ini ada lima titik dalam satu hari.

Ketua Rw 06 Bambu Apus, Tangerang Selatan, Nefo Kardoyo, saat dijumpai oleh awak media mengatakan sangat berterima-kasih atas kedatangan di wilayahnya. “Kami sebagai warga Rw 06 mengucapkan terima kasih buat Bapak Sufmi Dasco atas kedatangannya dan berjumpa dengan tokoh masyarakat setempat. Semoga dalam kondisi pandemi Covid-19 dan sulit janji beliau dapat terlaksana, katanya dengan ramah, Jumat (8/10/2021).

Dengan berjumpa mereka banyak harapan yang disampaikan kepada Ahmad Sufmi Dasco yang didampingi Arnopi dari DPRD Kota Tangerang Selatan dan Yodi DPRD Provinsi Banten. Kegiatan ini berlangsung selama 30 menit

Nampak dalam kegiatan acara ulang tahun ke-54 Ahmad Sufmi Dasco yang bertepatan tanggal 7 Oktober dirayakan dengan sederhana. Turut hadir juga sejumlah pengurus Partai Gerindra se-Tangsel. Acara ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan 5 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan serta Membatasi mobilitas.

Continue Reading

Metro

Silahturahmi Ketua Koni Kota Serang Dengan Media

Published

on

By

Serang, – Di sela sela kesibukanya setelah kembali dari mengikuti PON XX Papua, H Deni Arisandi MG menyempatkan diri berjumpa media di kantornya .Sesuai protokol kesehatan yang ketat tentunya

Kepada media bersyukur atlet dari kota serang yang bergabung di dalam provinsi Banten, telah menyumbang 6 emas berkat dukungan semua pihak ujarnya Selasa (12/10/2021)

Beliau menambahkan dari informasi yang di dapat pemprov Banten menyediakan Rp 11 M untuk para atlet yang berprestasi yang telah mengharumkan Banten. Memang membina atlet dari tingkat kecamatan , kota atau kabupaten hingga provinsi membutuhkan waktu belum lagi mengikuti berbagai lomba kerjuda, nasional bahkan internasional yang membutuhkan biaya tidak sedikit. Hingga saat ini Banten di urutan 11 dalam meraih medali.

Sosok H Deni Arisandi MG yang sederhana sudah dua kali menjabat sebagai ketua Koni kota Serang telah banyak penghargaan dan prestasi yang di raihnya.

Berbagai organisasi yang di embanya mulai AMPI PP Pendekar hingga FKPPI AMPG dan banyak lagi. Berwawasan luas berkat pergaulanya bisa keliling dunia bahkan pergi Haji juga di sponsori. Sosok pria berbadan gemuk ini mengagumi Jendral Besar TNI (Purn) H Soeharto.

Continue Reading

Trending