Connect with us

Metro

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Meresmikan 95 Gedung Sekolah

Published

on

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan 95 gedung sekolah yang baru direnovasi dengan menghabiskan anggaran sekitar Rp 2 triliun. Selain 95 gedung sekolah, Pemprov DKI Jakarta juga merenovasi 2 gedung asrama di SMAN 69 Pulau Pramuka dan SMKN 63 Jakarta Selatan serta Gedung kantor Dinas Pendidikan.

Anies berharap dengan renovasi gedung sekolah ini dapat meningkatoan mutu pendidikan bagi siswa-siswi di Ibu Kota, sehingga terbentuk karakter anak bangsa yang baik.

“Ini adalah tempat menumbuhkan karakter, menumbuhkan kebiasaan positif. Semua harus memiliki karakter pembelajar, gurunya, tenaga kependidikan, siswanya, orang tuanya. Sekolah adalah tempat untuk terus menerus belajar,” kata Anies dalam sambutannya di SDN 01 Pondok Labu, Cikandak, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2019).

“Bagi semua yang belajar tinggikan cita-cita, kerja keras, kerja cerdas. InsyaAllah semua yang jadi cita-cita bukan hanya tercapai tetapi juga terlampaui,” tambahnya.

Pembangunan dan rehabilitasi Kantor Dinas Pendidikan dan gedung sekolah di Jakarta memakan total dana Rp 2.058.753.199.327.

Berikut rincian 98 gedung yang diresmikan yaitu 5 gedung SLB, 71 SD, 16 SMP, 1 SMA, 1 SMK, 1 gedung Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), 2 asrama, dan 1 gedung kantor

Enam diantara 95 sekolah tersebut menjadi sekolah percontohan yakni SMP Negeri 59 Kemayoran Jakarta Pusat, SDN Susukan, SDN Lagoa, SDN Cengkareng, SDN Pondok Labu, dan SDN Untung Jawa di Kepulauan Seribu.

Continue Reading
6 Comments

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Metro

Front Betawi Bersatu (FBB) Gelar Maulid Nabi Muhammad S.A.W

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Reuni Akbar 212 Gelar Konferensi Pers

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Kepala Badan Pelayanan Transportasi Lanjutan Kemenhub Hadiri Hari Disabiltas Nasional

Published

on

By

Jakarta – Kepala Pusat Pengelolaan Transportasi Berkelanjutan (PPTB) Kementerian Perhubungan Marwanto Heru Santoso menghadiri peringatan hari disabilitas nasional yang diadakan Kementerian Sosial Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu, 1/12/2021.

Marwanto Heru mengatakan kepada awak media sangat mengapresiasi kegiatan ini.
“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sangat bagus dan sangat luar biasa. PPTB belum lama juga melakukan kegiatan di Puncak, Jawa Barat, yaitu pelatihan untuk disabilitas selama dua hari dengan pembawa materi/pengajar yang baik,” tuturnya dengan ramah.

Kemenhub adalah salah satu Kementrian yang sudah mempekerjakan disabilitas, sesuai dengan undang-undang yang diberlakukan oleh pemerintah.

Continue Reading

Trending