Connect with us

Politik

Quo Vadis Panca Bhakti Arah Politik Partai Golkar Pasca Pilpres 2019

Published

on

Jakarta – Bangsa dan rakyat Indonesia tengah menghadapi pengkutuban ideologi yang berhadap hadapan hampir 3 tahun terakhir, menguatnya sentimen politik identitas apakah itu mengatas- namakan suku. agama dan ras diantara anak bangsa menjadi pembicaraan yang tidak ada ujung pangkalnya.

Anak bangsa riuh rendah mengekspresikan diri baik secara sosial maupun politik di ruang kebangsaan dengan menyatakan keberbedaan daripada kebersamaan, menuding daripada merenung dan keras alih alih lemah lembut.

Apabila merujuk kepada sejarah bangsa kelahiran Golkar pada masa lalu persis pada saat situasi seperti ini. anak bangsa mengedepankan identitasnya sendiri-sendiri. mengklaim dirinya yang paling layak dan pantas dan menihilkan yang lain. Pada saat itu ideologi Negara. dasar Negara Pancasila menjadi alat pembedaan alih-alih persamaan.

Pancasila diklaim dengan tafsir berbeda-beda atas nama kepentingan kelompoknya sendiri sebuah masa krusial datangnya ancaman perpecahan anak bangsa dan rongrongan terhadap dasar negara lndonesia. Golkar lahir menengahi perseteruan ideologi. Golkar muncul sebagai pembela Pancasila, menjadi Garda terdepan menghalau para perongrong. membabat habis ideologi komunisme.

Kini situasi bangsa hampir mirip suasananya. sudah merupakan panggilan mulia sejarah buat para kader Golkar menegakkan kembali ideologi Partai sebagai alasan utama untuk berada di tengah perseteruan ideologi sesama anak bangsa.

Lembaga Survey Voxpol menempatkan Golkar di urutan ke-3 dengan presentasi 6.1%. Litbang Kompas 9.4% & Polmark 13, 3%. Surveyor menggambarkan turunnya perolehan suara Partai Golkar. Sementara Litbang Kompas menyebutkan 47% Pemilih Golkar memutuskan untuk memilih Prabowo.

Selama kepengurusan periode 2014-2019 kepemimpinan DPP Partai Golkar terjadi turbulensi yang besar, mulai dari dualisme kepengurusan sampai ditangkapnya Ketua Umum DPP PG Setya Novanto karena kasus E- KTP Belum lama kasus ‘ampiop’ Bowo Sidik Pangarsa yang terkena OTT KPK.

Tentu gambaran dari para lembaga survey memunculkan kegelisahan dari para kader muda partai.

Mengapa ada kecenderungan turunnya perolehan suara partai Golkar? Lalu apa yang seharusnya partai Golkar lakukan pasca pemilu 2019.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Politik

Partai Demokrat DKI Jakarta Gelar Musda ke V

Published

on

By

Jakarta,- Partai Demokrat DKI Jakarta menggelar acara Musda ke V untuk mencari nahkoda baru periode 2021-2025.

” Musda Demokrat DKI Jakarta ini sebagai ajang konsolidasi, harmonisasi dan rekonsialisasi bukan sebagai ajang kompetisi.” Ucap Santoso usai membuka acara Musda ke-V di Hotel Santika Jakarta timur. Rabu, (1/12/2021)

“Ada tiga calon yang telah terveripikasi dan siap maju dalam Musda ini, mereka yakni, Santiso, Mujiyono dan Nur Afni.”

Continue Reading

Politik

DPD Nasdem Kota Bekasi dan DPC Nasdem Bekasi Utara Adakan Bakti Sosial

Published

on

By

Kota Bekasi – DPD Partai Nasdem Kota Bekasi bersama DPC Bekasi Utara mengadakan bakti sosial pengobatan gratis di RT. 04, RW. 01, Marga Mulya, Pintu Air Bekasi Utara, Minggu 20 November 2021.

Hadir pada acara tersebut Aji Ali Sabana ketua Partai Nasdem DPD Kota Bekasi, M. Aldo Sirait SH, MH ketua DPC Partai Nasdem Bekasi Utara dan sekretarisnya Gugah Indra, Tim kesehatan Nasdem kota Bekasi dr Yulia bersama Nakes, Ketua DPC partai Nasdem Bekasi Selatan serta warga yang mau berobat.

“Kegiatan pengobatan gratis ini kami laksanakan yaitu menyambut HUT Partai Nasdem yang Ke 10 tahun atau satu dekade. Kegiatan pengobatan gratis akan kami laksanakan maraton di DPRT lainnya, DPRT sekelas Kelurahan dan tujuan kami bukan dalam rangka kampanye, ini semua agar sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat khususnya di RT. 04, RW. 01, Marga Mulya Bekasi Utara,” tutur M. Aldo Sirait.

Aldo Sirait menjelaskan bahwa kegiatan ini berkesinambungan.

“Kegiatan ini berkesinambungan sesuai dengan arahan ketua kami bahwa kami di jajaran bawah harus hadir di tengah – tengah masyarakat membuat yang terbaik, kami tidak menghimbau bahwa masyarakat memilih kami, kami hanya berprinsip akan membuat atau memposisikan Partai Nasdem ini ada di tengah tengah masyarakat,” tuturnya.

“Terimakasih kepada masyarakat yang menghadiri undangan kami, ada sekitar 100 orang yang hadir, disamping kami mengadakan pengobatan gratis, kami juga mengadakan kegiatan-kegiatan sosial lainnya,”pungkasnya.

“Tujuan kita megadakan kegiatan tersebut, hanya ingin menunjukan eksistasi kita bahwa partai nasdem ada di tengah-tengah masyarakat khususnya di RW. 01,” imbuhnya.

Aldo juga menyampaikan, seperti arahan ketua kami, kami akan melaksakan rutinitas ini, mungkin di RW-RW lain dan juga wilayah lain khususnya Bekasi Utara dan Kota Bekasi serta Republik indonesia ini.

“Himbauan kami kepada masyarakat, dimasa pandemi ini tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan 5M seperti anjuran pemerintah, kami siap membantu masyarakat 24 jam. Kita juga meningkatkan kepada pelayanan masyarakat berbentuk kesehatan maupun kegiatan sosial lainnya seperti umkm dan koperasi,” tandasnya.

Sementara itu Aji Ali Sabana menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan strategi Nasdem.

“Jadi kegiatan ini merupakan strategi Partai Nasdem dengan mengajak masyarakat untuk cek kesehatan dan pengobatan gratis, kegiatan ini berkesinambungan dengan adanya pengobatan gratis, membuat Partai Nasdem hadir dan bermanfaat.

“Ini merupakan kegiatan yang ke-2 setelah yang pertama diadakan di bulan ini juga dengan lokasi di Marga Jaya, RT. 04, RW. 01 Bekasi Selatan. Tentunya kegiatan kedepan akan berlangsung keliling Kota Bekasi,” ucapnya.

Continue Reading

Politik

HUT Satu Dekade Partai NasDem Kota Bekasi Gelar Baksos

Published

on

By

BEKASI – DPD NasDem Kota Bekasi sangat peduli dengan kondisi saat ini, perubahaan iklim El Nina, maka perlu adanya tindakan nyata .

Wilayah Indonesia khususnya Kota Bekasi sudah memasuki musim penghujan, kondisi cuaca ini tentu sudah pasti berpengaruh terhadap kondisi kesehatan tubuh kita semuanya. Bila daya tahan tubuh sedang menurun, tidak menutup kemungkinan akan terserang penyakit.

Aji Ali Sabana, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bekasi,menegaskan bahwa kondisi ini rentan, maka melalui kegiatan Nasdem Peduli dalam rangka HUT ke-10 Partai Nasdem, diadakan program cek kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga umum khususnya lansia, yang berlangsung di kantor RW 01 kelurahan margajaya, tanggal 14 November 2021.

“Kegiatan ini dilakukan atas kerja sama tim medis DPD partai Nasdem Dokter Yulia dengan DPC Bekasi Selatan, tentunya dengan dukungan RW 01 beserta 6 RT di wilayah Margajaya. Yang hadir lebih dari 100 warga, juga dihadiri Ketua DPC Bekasi Selatan, Bekasi Utara, Jatiasih dan kader Nasdem Jatikramat. Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat sadar betul pentingnya kesehatan,” ujar Aji Ali Sabana .

“DPD Partai Nasdem Kota Bekasi hadir ditengah masyarakat dengan berbagai program kegiatan khususnya dibidang kesehatan. Program ini akan terus bergulir di kelurahan lainnya di Kota Bekasi,” tutup Aji Ali Sabana .

Pada kesempatan yang sama, Ratu Astried sebagai ketua DPC Bekasi Selatan, menjelaskan bahwa kegiatan DPD partai Nasdem dengan DPC Bekasi Selatan menyelenggarakan Pengecekan dan pengobatan gratis bagi warga umum khususnya lansia.

Nasdem terus berusaha meraih simpati dari masyarakat dengan berbagai kegiatan, sebagai partai no 4 perolehan suaranya secara nasional.

Continue Reading

Trending