Connect with us

Metro

KOPASHRI Adakan Gelar Mudik Murah

Published

on

Jakarta – KOPASHRI (Koperasi Pemuda Setia Hati Republik Indonesia) mengadakan mudik murah khusus para Pedagang, Pemulung dan terutama warga Jawa Timur hanya dengan harga per orang dibawah standar dimana1 kursi 275.000 dan biasanya di harga normal 500.000.

Total yang mengikuti mudik hari ini 400 orang dengan total 5 bus dan besok masih ada 1 bus yang tujuannya Bojonogoro – Tuban dan sebaliknya Tuban – Bojonogoro, Ujar Musta’in Ketua KOPASHRI DKI Jakarta.Jumat.(31/5/2019).

Animo masyarakat kecil dengan adanya Mudik Murah mereka sangat terbantu dan ini pun rutinitas kegiatan tiap tahun sekali, mereka sangat terbantu dengan adanya KOPASHRI ini.

Alhamdulillah saya sdh ke 4 kalinya ikut program kopashri, selain murah juga pelayanannya menyenangkan, semoga kedepan tambah sukses dan maju” ucap mbah mu saat di wawancara oleh team berita potret

Untuk dukungan Mudik Murah ini oleh kepala Terminal dan Dishub Pasar Minggu telah memfasilitasi dan mereka sangat bangga dengan anak muda yang masih peduli dengan pedagang dan masyarakat yang ingin mudik bertemu keluarganya.

Harapan kami KOPASHRI dengan adanya Mudik Murah ini pemuda yang di Jawa Timur kita berharap kedepannya pemerintah dan Dishub untuk membantu kita agar pedagang disini dengan beberapa Bus biar lebih murah lagi dan kalau bisa gratis pedagang untuk pulang kampung, karena ini kan lbadah di Bulan Ramadhan.

Kami berharap dengan adanya mudik murah ini pemudik selamat sampai tujuan, ketemu dengan keluarga dan berkumpul dengan keluarga,”Ujar musta’in

Setelah bus di lepas oleh Kepala terminal Pasar Minggu, kemudian di tutup doa oleh Sumadi Suryomajid.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Metro

BPSKL Wilayah Kalimantan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Published

on

By

Jakarta – Meningkatkan kesejahteraan rakyat adalah tugas negara karena sudah di atur oleh undang undang, maka Kementerian Lingkungan Hidup melalui tupoksinya dan Bahwa hutan sosial guna membantu kesejahteraan masyarakat yang tinggal di sekitar hutan.

Agus Karyono (Staf BPSKL Kalimantan) yang mewakili Ir. Nurhasnih, MM mengatakan bahwa dalam event ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan.

“Acara ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan seperti Kalimantan Barat yang terkenal dengan Kopi Libericanya, demikian juga dengan Kalimantan tengah kopinya di mix dengan rempah-rempah atau pinang.

Variasi ini merupakan inisitiatif kelompok-kelompok dengan kearifan lokal masyarakat,” katanya dengan semangat.

“Sesuai dengan budaya masing-masing Kalimantan Selatan juga ada kopi di mix (campur) juga. Acara ini atau pertemuan sebagai ajang promosi dan pelatihan, nantinya di hari terakhir 27/01/2022 jumpa dengan pembeli (Harika Trip),” tuturnya.

“Pameran kopi ini skala nasional walaupun sudah di pameran secara lokal. KLH terus bersinergi dan mendukung usaha masing-masing kelompok, KLH sebagai akses pengelola kelompok pengusaha agar legal di hutan,” bebernya.

“Sebagai pintu awal bagi mereka yang berusaha kopi di lahan kehutanan. Selanjutnya untuk produk kopi perijinannya sesuai standar. Contoh : Kemenkes, Kemenperin, UI dan SNI.Sementara bibit pohon dari Kementan. Kementrian selalu mendukung sesuai tupoksi masing masing,” pungkas Agus Karyono.

Harapannya agar masyarakat makin sejahtera (ekonomi) dan turut menjaga kelestarian hutan .

Continue Reading

Metro

Mukerda Gapensi DKI Jakarta Resmi di Buka Kadis Perumahan dan Pemukiman Wilayah

Published

on

By

Continue Reading

Metro

H Dian Rahadian Terpilih Jadi Ketua Di Muswil XI Jabar Pemuda Pancasila

Published

on

By

Continue Reading

Trending