Connect with us

Metro

PP IKA GMNI Gelar 118 Tahun Lahirnya Bung Karno Dan Haul Wafatnya HM Taufik Kemas & Halal Bi Halal PA GMNI

Published

on

Jakarta – Ratusan orang menghadiri Halal Bihalal & Haul Kegiatan acara diselenggarakan di oleh Pengurus Pusat Alumni GMNI, Dimana Halal Bihalal dan Haul Soekarno & H M Taufik Kemas

Dalam acara Halal Bihalal hadir juga Jimly Asidigie Senator / DPD RI terpilih

Generasi masa depan Bangsa dan juga diharapkan agar dapat menjadi transformasi spirit bagi kemajuan Bangsa Indonesia, terutama dalam memperkuat keharmonisan bangsa, Kata Ahmad Basarah Ketua PP IKA GMNI dalam sambutannya. Sabtu.(8/6/2019)

“Sebagai negara heterogen yang terdiri dari berbagai suku dan agama serta jauhkan rasa ras sesama bangsa, tentu dapat memupuk persaudaraan kebangsaan sangatlah penting di tengah bangsa yang majemuk,” ujarnya

Basarah mengatakan Halal Bihalal sudah semestinya dapat dimaknai dan juga dapat kita katakan sebagai artikulasi fisik semata, seperti tradisi bersalam-salaman dan makan-makan atau ajang pertemuan.

“Tetapi, lebih dari pada itu dapat dikatakan secara Budaya untuk mempererat Silaturahmi atau mempererat tali persaudaraan sesama anak bangsa untuk mengeksplorasi beragam suku dan agama.” tandasnya.

“Hal ini mengingat berbagai tantangan yang dihadapi secara global umumnya merupakan dampak perilaku manusia yang kerap mengabaikan alam untuk kepentingannya sendiri,” ungkap

Untuk menjaga semua ini tidak hanya Pemerintah Pusat yang harus melakukan, namun juga Pemerintah Daerah dan Swasta serta Akademik maupun Lembaga Swadaya Masyarakat, serta Komunitas harus dapat memberikan pemahaman serta kesadaran kepada masyarakat dan komunitas

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Metro

ALPERS BUKA BERSAMA 2023

Published

on

By

Jakarta, – Alumni SMP Negeri 4, Jalan Perwira 10, Jakarta atau yang disingkat (Alpers) melakukan buka puasa bersama sesama anggota Alpers dan bakti sosial, serta berbagi nasi kotak Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di dalam bulan Ramadhan 1444 H. di Gedung Juang 45, Jakarta pusat.Kamis (30/03/2023).

“Buka Puasa Bersama ini selain untuk silaturrahiim, juga bertujuan untuk mempererat dan menjalin hubungan antar alumni dari semua angkatan mulai dari tahun 1960-2000.

Kegiatan ini kita lakukan di Gedung Juang 45, Jakarta karena tempat ini sangat strategis berada di kawasan Menteng, mempunyai lahan parkir yang luas dan di belakangnya adalah perumahan masyarakat, ucap Arina selaku ketua panitia pelaksana kegiatan Bukber Alpers.

Arina selaku ketua panitia pelaksana kegiatan Bukber Alpers rencananya dalam bakti sosial ini kita juga akan membagikan nasi kotak ke rumah – rumah masyarakat di belakang Gedung Juang ini namun karena hujan kita tidak jadi membagikan ke rumah masyarakat di belakang gedung juang 45 ini,

Arina berharap dengan bantuan yang diberikan dari donatur aktif Alumni SMP Negeri 4 (Alpers) dapat meningkatkan tali silaturahmi persaudaraan antar sesama,

kegiatan ini bukan yang pertama dan kegiatan buka puasa bersama dan bantuan sosial ini dapat meringankan beban masyarakat, sekaligus meningkatkan rasa persaudaraan serta menambah kegiatan-kegiatan lainnya ke depannya. Ucapnya.

Continue Reading

Metro

Jelang Tarawih Warga Karet Tengsin Digegerkan Dengan Penemuan Ular Piton

Published

on

By

Jakarta – Seekor ular Sanca batik atau Piton sepanjang lima meter menggegerkan warga RT 04/06 Karet Tengsin Tanah Abang Jakarta Pusat pada Senin (27/03).

Kemunculan ular Piton sepanjang lima meter ditemukan oleh Kevin, salah satu anak warga setempat didalam saluran air.

Upaya penangkapan ular ini berlangsung cukup lama, dari pukul 18.00 sampai dengan pukul 22.30 WIB. Bersama warga dan Damkarmat dengan peralatan yang dibawa nya seperti sarung tangan, karung dan grab stick.

Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Sektor Tanah Abang langsung melakukan upaya evakuasi secara ekstra hati-hati menangkap ular tersebut, sempat sebelumnya kabur masuk ke gorong-gorong.

Meski tidak termasuk hewan dilindungi, hewan ini sangat berbahaya dan warga menyerahkan ular piton ini kepada petugas Damkarmat.

Dalam peristiwa ini, Ketua RW 06 Zulharman beserta para RT dan staff ikut membantu menangkap Ular Sanca Batik ini yang diperkirakan berat bobotnya kurang lebih 100 kilo. “Saya berterima kasih kepada petugas Damkarmat sektor Tanah Abang serta warga yang turut membantu menangkap ular piton ini, untuk selanjutnya kita serahkan kepada petugas Damkarmat agar bisa dikirim ke pecinta reptil supaya tidak membahayakan warga” ujar Ketua RW.*

Continue Reading

Metro

“Petugas Dukcapil Kelurahan Tegal Alur Kecamatan Kalideres Melakukan Kelalaian Tentang Kependudukan”

Published

on

By

Jakarta, – sejak Direktur Jendral Kependudukan dan Catatan Sipil mengeluarkan peraturan baru, bahwa pelayanan harus cepat dan tanpa perlu surat pengantar.

Saat ada warga melakukan kepindahan / mutasi kartu keluarga yang merugikan Joni warga kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

Hal ini berimplementasi merugikan karena tanpa ada keteletitian.

Pada saat di wawancarai pengacara dari saudara Joni yaitu Sapto Wibowo S, SH. Mengatakan bahwa dalam pengajuan perpindahan data kependudukan banyak sekali keganjilan dan saya di sini menduga bahwa ada seorang petugas dukcapil kelurahan Tegal Alur kec. Kalideres Jakarta barat yang berinisial R Mendapatkan uang atau pun bentuk apa pun itu dari Saudara M yang merupakan orang menerima Kuasa dari Saudari J. Saya tambahkan kembali bahwa dengan jelas ada beberapa data yang di gunakan untuk perpindahan kependudukan kepada saudara R yang merupakan petugas dukcapil kelurahan Tegal Alur kec. Kalideres Jakarta barat saya sangat yakin adalah di duga palsu 1000% tapi mengapa masih bisa di proses oleh salah satu dari dukcapil kelurahan Tegal Alur kec. Kalideres Jakarta barat , di Kantor Kelurahan Tegal Alur. Jumat.(24/3/2023)

” Yang mengalir dari pemberi kuasa yaitu saudara M ke saudara R petugas dukcapil kelurahan Tegal Alur kec. Kalideres Jakarta barat tersebut, ” tandasnya.

Sementara Lurah terkait hal ini belum dapat ditemui sehingga tidak ada komentarnya.

Kasus ini akan terus di lanjutkan guna mendapatkan keadilan dan menjadi pelajaran agar lebih hati hati bila mengeluarkan dokumen kependudukan.

Continue Reading

Trending