Connect with us

Metro

Pilar Betawi Mengadakan Kopdar Yang Pertama Di Taman Honda Tebet Timur

Published

on

Jakarta – Minggu yang sangat cerah sekali cuaca pagi itu di Taman Honda Tebet Timur, Jakarta Selatan, menjadi hari sejarah berdirinya sebuah forum komunitas betawi yang bernama Pilar Betawi (PB).

Dibentuknya komunitas ini bertujuan mempererat tali ukhuwah islamiah rasa persaudaraan dari dunia Maya ke dunia Nyata, serta memupuk diri untuk kecintaannya pada budaya betawi.

Dalam sambutannya Ketua Pilar Betawi Bang Kamal mengatakan, Pilar Betawi mengedepankan silaturahim, pemberdayaan anggota serta menjaga dan melestarikan budaya betawi.

“Kini Pilar Betawi kembali hadir dengan wajah yang lebih baru dan segar serta berbagai kegiatan yang nantinya bernilai positif,” ujar Kamal.

Dihadiri kurang lebih 50 anggota Pilar Betawi, acara terasa hangat dan kental persaudaraan. Ramah tamah perkenalan dari anggota ke anggota lain serta para jajaran pengurus Pilar Betawi.

Hadir juga tamu undangan dari komunitas Oblagh, Cidug, Salam Silaturahmi, Pesama. Serta hadir juga Pembina Paset FBR Bang Paul dan Jawara Pesama Arya Bragha.

Jawara Pesama Arya Bragha menambahkan sambutan ketua PB, kegiatan positif para komunitas betawi bisa secara rutin dilaksanakan dan terus digalakkan.

Hal ini tentunya bertujuan baik demi menjaga serta membangun kelestarian budaya betawi dengan kegiatan para komunitas tersebut.

“Semoga kegiatan-kegiatan ini kedepannya akan terus memajukan para komunitas betawi yang selalu berkegiatan positif,” harap Arya.

Berikut susunan dalam struktur Pilar Betawi, diantaranya :
Pembina Maulana, Penasehat Wina, Ketua Kamal, Sekjend Ines, Bendahara Neneng, Dankorlap Udin Serut Dan Humas Ilham, Budaya Naya, Rohani  Ipan, Sosial Lukman. (Ag)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Metro

BPSKL Wilayah Kalimantan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Published

on

By

Jakarta – Meningkatkan kesejahteraan rakyat adalah tugas negara karena sudah di atur oleh undang undang, maka Kementerian Lingkungan Hidup melalui tupoksinya dan Bahwa hutan sosial guna membantu kesejahteraan masyarakat yang tinggal di sekitar hutan.

Agus Karyono (Staf BPSKL Kalimantan) yang mewakili Ir. Nurhasnih, MM mengatakan bahwa dalam event ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan.

“Acara ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan seperti Kalimantan Barat yang terkenal dengan Kopi Libericanya, demikian juga dengan Kalimantan tengah kopinya di mix dengan rempah-rempah atau pinang.

Variasi ini merupakan inisitiatif kelompok-kelompok dengan kearifan lokal masyarakat,” katanya dengan semangat.

“Sesuai dengan budaya masing-masing Kalimantan Selatan juga ada kopi di mix (campur) juga. Acara ini atau pertemuan sebagai ajang promosi dan pelatihan, nantinya di hari terakhir 27/01/2022 jumpa dengan pembeli (Harika Trip),” tuturnya.

“Pameran kopi ini skala nasional walaupun sudah di pameran secara lokal. KLH terus bersinergi dan mendukung usaha masing-masing kelompok, KLH sebagai akses pengelola kelompok pengusaha agar legal di hutan,” bebernya.

“Sebagai pintu awal bagi mereka yang berusaha kopi di lahan kehutanan. Selanjutnya untuk produk kopi perijinannya sesuai standar. Contoh : Kemenkes, Kemenperin, UI dan SNI.Sementara bibit pohon dari Kementan. Kementrian selalu mendukung sesuai tupoksi masing masing,” pungkas Agus Karyono.

Harapannya agar masyarakat makin sejahtera (ekonomi) dan turut menjaga kelestarian hutan .

Continue Reading

Metro

Mukerda Gapensi DKI Jakarta Resmi di Buka Kadis Perumahan dan Pemukiman Wilayah

Published

on

By

Continue Reading

Metro

H Dian Rahadian Terpilih Jadi Ketua Di Muswil XI Jabar Pemuda Pancasila

Published

on

By

Continue Reading

Trending